Spot Foto Instagramable di Singapura

January 31, 2018

Mantan Ngajak Balikan
Uda gak Jaman
Kalo Ngajak Liburan
Masih bisa jadi Pertimbangan.

Dilan aja yang Buat Baperan
Tapi gak Ngajak Liburan
Jadi, Masih Mau Baper Efek Dilan?
Mendingan yah yuk Dolan.


Hei, why you look so serious?
Let's explore Singapore with me.
We will find the instagramable spot there.
Read till the last part, yeah.

Art Science Museum Singapore
Perjalanan sejak hari pertama hingga terakhir di Singapura memang tidak saya biarkan berlalu begitu saja. Kaki ini memang senang melangkah dari satu tempat ke tempat lainnya meskipun cukup melelahkan namun memang seperti itu kebahagiaan yang saya rasakan. 

Singapura yang merupakan sebuah negara pulau di lepas ujung selatan Semenanjng Malaya ini menghadirkan sensasi tempat wisata yang menarik, modern serta memiliki banyak spot foto instagramable sehingga tidak heran ketika ada banyak sekali pelancong yang liburan di Singapura dari berbagai negara meskipun sudah diketahui bahwa biaya hidupnya cukup mahal disana.

Warga Indonesia saja tercatat sebagai pelancong yang sering mengunjungi Singapura apalagi memang jaraknya dari Indonesia tidak lah terlalu jauh untuk mencapai kesana. Negara yang tidak terlalu luas sehingga warga nya lebih mudah diatur, kedisiplinan dijunjung disana sehingga ketika kawan melalak cantik berlibur kesini harus tetap bisa mengendalikan diri untuk mengikuti segala peraturan yang berlaku.

Dengan luas wilayah negara 719,9 km2, Singapura mampu menghadirkan aneka tempat wisata yang nyaman dan menjadi idaman untuk destinasi liburan apalagi memang aman untuk si pejalan yang berjalan sendirian. Saya yang memulai perjalanan ini sendiri dari Indonesia memang tetap harus waspada namun ketika berada disana justru merasa sudah biasa saja apalagi dengan kebersihan, kedisiplinan dan transportasi yang mudah menjangkau kemana-mana.

Well, melalak cantik memberikan referensi 5 spot foto instagramable yang menurut saya memang menarik, mainstream sih tapi untuk yang pertama kali mengunjungi Singapura sangat cocok lah berpose indah di seputaran tempat wisata di Singapura ini. Kamu ingin mencoba? Baca selengkapnya terus hingga ke bawah yah. Ssst... yang mau tahu cara murah berlibur di Singapura selengkapnya klik disini aja yah.


1. Kawasan Haji Lane

Selain penyanyi Rizky Febrian yang shooting video clip yang berjudul Penantian Berharga di kawasan Haji Lane ini, fashion blogger and designer Dian Pelangi pun banyak berpose disini, terlihat dari postingan di feed instagram nya. Kawan melalak bisa cek langsung ke instagram Dian Pelangi jika ingin melihat lebih lanjut koleksi foto-fotonya. 

Haji Lane Singapura

Kawasan Haji Lane ini tidak hanya sering ramai dikunjungi wisatawan karena ingin berfoto-foto ria di depan grafiti yang berwarna-warni, namun juga merupakan kawasan pertokoan serta ada banyak cafe yang unik disini. Kawasan Haji Lane ini seperti surga nya para fashionista karena aneka fashion items yang menarik, unik ada disini, yeah para wanita banyak sekali yang berbelanja di kawasan ini.



Well, kawasan Haji Lane ini berada di seputaran Kampung Glam, Bugis. Saya sendiri menuju lokasi ini dengan menggunakan transportasi publik MRT di Singapura. Awalnya turun di seputaran Bugis Street untuk hunting souvenir kemudian berjalan hingga Arab Street dan berkeliling di kawasan Haji Lane ini. Yeah, pada saat itu, Singapura sangat panas menurut saya bahkan melebihi panas yang saya rasakan di kota Medan. Namun, saya tidak berhenti dan lelah untuk berkeliling menuju lokasi wisata di Singapura apalagi memang murah dan bahkan banyak yang gratisan juga.



2. Kawasan Marina Bay Sands

Spot foto kedua menurut melalak cantik adalah kawasan Marina Bay Sands. Yeah, kawasan pusat hiburan terpadu ini memang sudah sangat hits dan kebanyakan wisatawan pasti mengunjungi kawasan ini, apalagi yang baru pertama kali pasti tidak ingin ketinggalan mengabadikan momen disini.



Louis Vuitton Singapore
Ada banyak spot foto yang menarik di seputaran kawasan ini, saya sendiri mengambil foto dari beberapa angle yang berbeda-beda. Mulai dari spot foto di depan bangunan Marina Bay nya sendiri yang tampak seperti kapal di atas puncak nya, ada Art Science Museum yang unik dan instagramable, bangunan Louis Vuitton hingga Merlion Park yang memang sudah umum sekali dikunjungi oleh wisatawan.

3. Kawasan China Town

Kawasan China Town dimana pun memang sangat menarik untuk dikunjungi dan tentunya tidak ketinggalan untuk mengabadikan foto. Di negara Malaysia maupun Singapura, saya suka mengunjungi kawasan China Town yang mana sentuhan warga merah nya itu menjadikan foto-foto saya menjadi lebih hidup.



Ada banyak pertokoan yang menjual souvenir di kawasan China Town Singapura ini. Selain itu, makanan halal juga ada loh di kawasan ini. Ketika keluar dari MRT Station China Town maka kamu akan langsung melihat warna-warna merah yang menghiasi kawasan ini. Bangunan-bangunan heritage sentuhan pecinaan akan memanjakan mata dan berimajinasi liar untuk melihat kebudayaan yang ada.

4. Kawasan Little India

Seperti kawasan pecinaan atau China Town, kawasan Little India di negara manapun memang selalu menarik perhatian untuk dikunjungi karena yah itu juga terdapat budaya-budaya yang menarik. Ciri khas nya bisa ditemukan di kawasan Little India.

Di Singapura, kawasan Little India ini juga sangat ramai sehingga kamu tidak perlu khawatir yang berlibur sendirian dari negara asal kamu. Mengabadikan momen di Residence of Tan Teng Niah yang warna-warni juga tidak boleh ketinggalan karena sangat instagramable dan menjadikan foto liburan lebih berwarna, monopod maupun tripod jangan sampai tertinggal yah untuk solo traveller agar bisa mengabadikan momen nya dengan sempurna.

5. Kawasan Gardens by the Bay

Tampilan perkebunan dengan banyak bunga dan pepohonan yang tidak biasa itulah Gardens by the Bay. Kamu yang suka berfoto cocok untuk mengabadikan momen disini, ketika malam hari juga sangat indah. Saya mengunjungi kawasan ini pada siang dan malam hari karena teman saya yang di Singapura juga senang mengajak saya kesini.



Gardens by the Bay ini merupakan rangkaian rumah kaca modern dan taman di tepi danau yang diisi pohon raksasa. Di kawasan Gardens by the Bay ini juga terdapat Flower Dome. Kamu yang ingin masuk dikenakan tiket namun jika hanya ingin berkeliling untuk melihat dan mengambil foto dari bawah tetap gratis.

6. Kawasan Sentosa Island

Yeay, meskipun tidak masuk ke dalam Universal Studio namun berpose di depan bola dunia nya pun menjadi pilihan para wisatawan karena gratis sehingga ramai sekali yang mengabadikan momen di depan bola dunia tersebut.



Kawasan Sentosa Island memiliki spot foto lainnya selain bola dunia Universal Studio tersebut namun memang wisatawan lebih memilih foto disitu karena yah kembali lagi ada sisi instagramable jika foto di depan bola dunia nya.

Yeah, that's  all spot foto instagramable di Singapura versi melalak cantik tentunya. Kamu yang punya referensi lainnya boleh loh komen di bawah. Pencarian informasi lebih lengkap mengenai Singapura boleh mengunjungi website ini.











You Might Also Like

8 komentar

  1. Foto nya bagus-bagus kakak.
    Yang di Haji Lane seperti Kawasan Kota Tua ya kalau di Jakarta :)

    ReplyDelete
  2. Spot LV belum pernah kudatangi ternyata cantik banget ya kalau sore-sore :D Semoga bisa ke sana lagi

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen banget mbak ke Singapore, tempatnya keren-keren terutama yang di marina bay sand,. Tapi kira-kira biayanya berapa ya untuk menjelajahi tempat-tempat itu?

    ReplyDelete
  4. belum pernah travelling ke luar negeri
    salah satu wishlist nih
    :D

    ReplyDelete
  5. Ke Singapura sayangnya belum bisa ke semua spot foto ini huhu. Semoga bisa segera ke sana lagi.

    ReplyDelete
  6. Kemudian sedih, belum bisa ke semua spot fotonya, huhu

    ReplyDelete
  7. Di haji Lane unyu" ya tempat"nya. China town nya juga berasa banget suasanya chinanya. Keren ih...

    ReplyDelete
  8. Marina Bay Sands sama Gardens by The Bay lebih cetar lagi saat malem, kak. Btw gue malah belum sempet eksplor Haji Lane nih.

    ReplyDelete

Hai, silahkan tinggalkan kesan saat berkunjung ke melalak cantik.