Kenapa Suka Makan Char Koay Teow Saat Liburan ke Malaysia? Cari Tahu Jawabannya Disini!

by - April 07, 2024

 Berlibur ke Malaysia sudah melebihi bepergian ke kampung keluarga ayah sepertinya karena memang jauh lebih rutin sih. Dalam setahun pun bisa hampir tiap bulan cuma pulang dan pergi dari Medan. Memang alasan kemudahan transportasi dan harga yang masih cukup terjangkau.

Alasan Suka Makan Char Koay Teow

Well, berhubung memang sering bepergian ke Malaysia maka tidak mungkin tanpa makan sama sekali selama berada di negara tersebut. Pastilah harus makan demi bisa kuat bertahan hidup dan menjelajahi setiap sudut negaranya.

char koay teow malaysia


Apa Sih Char Koay Teow?

Ternyata setelah menelaah mengenai Char Koay Teow, Saya baru tahu bahwa ini merupakan makanan orang miskin dan imigran China pada masa dulu. Hidangan ini ternyata sebagai sumber kekuatan atau penopang para pekerja yang bekerja selama berjam-jam.

Char koay teow adalah hidangan Melayu khas dari Malaysia dan Singapura. Hidangan ini terdiri dari mi kuning yang digoreng dalam minyak dengan berbagai bahan seperti udang, kerang, telur, tauge, daging ayam, daging babi, dan sosis Cina, serta bumbu-bumbu seperti kecap, saus sambal, bawang putih, dan bawang merah.

char koay teow kl



Tentu saja sekarang ini pilihan penjual char koay teow semakin beragam dan bisa memilih penjual muslim yang memasak dengan halal. Memang pedagang Cina juga banyak yang menjual char koay teow terutama di Penang tetapi tetap saja bisa temukan pedagang islam kok.

Kenapa Harus Char Koay Teow?

Sebenarnya memang tidak kenapa-kenapa sih, alasan khusus enggak ada tetapi memang kawan melalak cantik harus mencobanya. Beragam penjual biasanya menawarkan varian rasa yang berbeda-beda sih. Semua tergantung dari pedagangnya yang menjajakan dengan racikan bumbu masing-masing.

makan char koay teow



Namun, Saya akan membagikan kenapa suka makan char koay teow saat liburan ke Malaysia versi Melalak Cantik yang mana sebagai berikut:

1. Mudah Ditemukan di Berbagai Sudut Jalan

Bisa dikatakan memang menemukan makanan yang satu ini cukup mudah karena hampir di berbagai sudut jalan ada saja penjualnya. Mulai dari yang Cina, Melayu dan India pun ada lho yang menjual char koay teow ini.

2. Harga Murah

Sudah pasti harganya murah apalagi beli di pedagang lokal ya, bagi traveler yang hemat budget pasti cocok deh mengenyangkan perut dengan memakan char koay teow. Biasanya paling seharga 20 ribuan atau kalau lengkap dengan seafood bisa 30 ribuan.

3. Rasanya Enak

Beberapa kali singgah beli char koay teow sering menemukan yang memang rasanya enak dan cocok di lidah. Memang sih tetap saja pernah mendapatkan yang rasanya aneh bahkan sampai tidak habis dimakan.

Well. itulah alasan kenapa suka makan char koay teow saat liburan khususnya saat ke Malaysia. Oleh karena itu, Saya sudah pernah coba itu di beberapa negara bagian termasuk Penang, Melaka, Taiping dan tentu saja Kuala Lumpur.

Apakah kalian suka char koay teow?Yuk boleh berbagi cerita icip-icip char koay teow yang di Malaysia!

You May Also Like

2 Comments

  1. hyaa aku melewatkan makan ini waktu ke malay kemarin, aku mikirnya karena udah cobain pas duluu banget, pas baca ini kan jadi nyesel hahaha.
    waktu dulu pertama coba versi di Malaysia, enak sih, mungkin kebetulan pas dapet tempat makan yang rasanya mantap. Belum nemu yang failed

    BalasHapus
  2. dari tahun lalu pengen ke Malaysia, semoga tahun ini terwujud dan wiskul disana :D

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.