Alasan Belanja Baju di Brand Outlet Kuala Lumpur Malaysia Saat Liburan

by - April 07, 2024

Bagi pecinta fashion pasti tidak pernah melewatkan belanja aneka baju ketika liburan ke luar negeri. Ada yang mengatakan untuk kenang-kenangan atau harga beberapa brand jauh lebih murah dibandingkan beli di dalam negeri.

brand outlet kl


Alasan Belanja Baju Saat Liburan


Tentu saja, siapa saja boleh memiliki alasan tersendiri mengenai hal tersebut. Paling terpenting gunakan duit sendiri dan tidak merugikan orang lain. Siapa saja bisa membeli barang yang diinginkan selama memang ada dananya untuk itu.

Saya sendiri selalu membeli setidaknya satu pasang pakaian ketika berlibur ke luar negeri dengan beragam alasan. Namun, bukan harus di toko mewah atau brand termahal sih. Ada alasan tersendiri kenapa akhirnya mau beli baju yang memang untuk dipakai sendiri.

Belanja Baju Ketika Traveling

Berikut ini adalah beberapa alasan belanja baju ketika traveling yang bisa saja juga sama dengan kawan-kawan melalak canitk:

belanja baju saat traveling



1. Meringankan Bagasi Saat Pergi

Bagi sebagian orang yang memang low budget untuk traveling atau mau menghemat tanpa beli bagasi maka solusi adalah bawa baju sedikit saat bepergian. Nah, baju akan dibeli saat sudah tiba di negara tujuan.

Terkadang seperti Saya memang jarang sekali beli baju baru selama di kota sendiri. Tetapi akan beli baju saat bepergian saja tentu ini untuk mengatasi overload di lemari. Jika memang memiliki hobi traveling maka cara ini cukup membantu.

Bayangkan saja jika saat pergi tidak perlu beli bagasi, hanya mengharapkan jatah dari maskapai. Tentu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan saat pergi. Well, belilah bagasi untuk pulang karena sudah pasti isi koper akan bertambah.

2. Menambah Koleksi Model Baju

Biasanya baju yang ada di luar negeri sedikit berbeda dengan yang ada di dalam negeri. Hal ini bukan berarti tidak menyukai produk negeri sendiri lho. Saya pun lebih banyak baju yang dibeli dari penjual lokal sih.

Hanya saja, ini untuk menambah koleksi baju yang berbeda dan unik. Jika sudah banyak koleksi yang berasal dari produk lokal maka tidak ada salahnya juga miliki model baju dari luar negeri. Terutama saat ke Bangkok itu banyak sekali yang unik maka model yang dimiliki pun semakin bervariasi pula.

3. Harga Lebih Murah

Saya tidak mengatakan lebih murah untuk barang branded karena memang bukan salah satu pembelanja barang-barang tersebut. Saya pun saat belanja baju di luar negeri masih suka beli ke pedagang lokal. Beberapa pun beli di toko bukan yang barang mewah, sesekali di toko fast fashion yang masih dijangkau kantong.

Jika belanja di Bangkok mungkin bisa harganya lebih murah sehingga banyak yang buka jasa titip. Tetapi Saya yang tidak mau repot maka selalu beli baju hanya untuk diri sendiri dan dipakai langsung selama masih liburan.

4. Prestise

Meskipun bukan pakaian yang dibeli di toko mewah atau di brand ternama tetapi ada prestise tersendiri saat beli baju di luar negeri. Biasanya ini saat ditanyakan orang lain, beli dimana bajunya ini? Oh beli di Thailand, beli di Turki dan lain sebagainya. Inilah yang dinamakan ada prestise walaupun bukan barang mewah dan harga masih terjangkau.

Itulah alasan-alasan ketika Saya berbelanja baju di luar negeri saat traveling. Selanjutnya, mau menceritakan pula beberapa alasan sering beli fashion items di Brand Outlet Kuala Lumpur Malaysia saat liburan.

baju brand outlet



Beli Baju di Brand Outlet KL

Siapakah yang sudah sering mendengar nama,"Brand Outlet"? Memang ini termasuk toko pakaian di dalam beberapa mall di Malaysia yang menawarkan produk pakaian dengan harga terjangkau. Makanya jangan heran jika pengunjungnya sangat ramai karena memang yang dijual pun cukup beragam.

belanja di brand outlet kl



Apa Sih Brand Outlet?


Pertama kali beli produk fashion di Brand Outlet ini saat mengunjungi Penang. Saya sedang berkeliling Queensbay Mall yang berdekatan dengan apartemen hingga akhirnya tergoda masuk dan melihat banyak produk fashion menarik.

Dulu masih sebatas beli tas karena memang warnanya unik dan tidak pasaran. Kemudian beragam koleksi sepatu dan sendal yang juga punya gaya tersendiri dengan harga murah versi Saya. Setelah itu, mulai tertarik lihat pakaian ketika kunjungan berikutnya hingga terakhir saat liburan ke KL pada pergantian tahun 2023 lalu.

Well, momen itu pun awalnya tidak ada niat mau berbelanja tetapi berhubung solo traveling maka punya banyak waktu. Saya pun sibuk mengelilingi beberapa mall di sekitar Kawasan Bukit Bintang hingga berhenti di Brand Outlet lagi.

Alasan Belanja di Brand Outlet

Bagi pelancong yang memiliki duit banyak dan berlimpah pasti bukan mainannya di Brand Outlet. Namun, pecinta traveling segala gaya seperti Saya suka mencoba banyak hal termasuk mendatangi pasar hingga ke toko brand ternama.

Kali ini, Saya pun mau menceritakan alasan belanja di Brand Outlet yaitu:

1. Beragam Pilihan Model Segala Usia dan Gender

Bisa dikatakan ini toko pakaian yang menarik dikunjungi karena bisa beli buat anak-anak, remaja, dewasa, baik wanita maupun pria. Model yang dijual pun beragam mulai dari berbahan jeans, kain satin, outfit olahraga dan beragam fashion items lainnya seperti sepatu, tas, dompet, kaus kaki dan beragam model pakaian.

beli di brand outlet malaysia



2. Harga Murah Meriah

Memang mengenai harga ini relatif sih tergantung kondisi keuangan masing-masing orang. Namun, Saya bisa mengeneralkan bahwa ini termasuk murah meriah sih. Rentang harga bervariasi maka bisa beli sesuai kondisi kantong saja.

sepatu brand outlet kl



3. Pelayanan Ramah

Biasanya tidak begitu banyak pelayanan yang bisa dikategorikan ramah untuk berbelanja di Malaysia. Berani mengatakan begini karena punya pengalaman langsung di beberapa penjual. Jika pekerjanya orang Indonesia masih bisa dikatakan ramah.

Well, ternyata saat belanja di Brand Outlet ini memang mendapati pelayanan yang ramah dan siap membantu ketika dibutuhkan. Pegawainya pun banyak sehingga tidak merasa sulit ketika mau mencari pekerjanya.

Itulah beberapa alasan masih suka belanja baju di Brand Outlet Kuala Lumpur. Apakah kalian punya pengalaman disana? Yuk boleh berbagi cerita di kolom komentar!















You May Also Like

17 Comments

  1. Produknya gak kalah bagusnya yaa dengan yang ada di Jakarta. Cuma kalo keluar negeri untuk belanja perlu mikirin pajaknya pas pulang ke Indonesia hehe

    BalasHapus
  2. Menarik nih, pasti bikin koleksi baju lebih beragam dan punya gengsi tersendiri ya. Ini beli di KL. Bisa menambah selera fesyen juga karena pasti ada bedanya, meski negara tetangga.

    BalasHapus
  3. ini dibawa pulang ke indo aman kan ya? soalnya suka denger cerita, banyak masalah di bea cukai kalau bawa barang dari luar

    BalasHapus
  4. Ini yang bikin orang-orang suka yaa, ka..
    Belanja dengan kualitas bagus, model terbilang belum umum di Indonesia dan harganya cocok buat kantong traveller. Apalagi brand lokal di luar negeri biasanya juga ada unsur-unsur budaya mereka. Jadi makin autentik sebuah negara tertentu.

    BalasHapus
  5. Wah, menarik sekali. Wlp lebaran dah lewat, masih boleh baget nih belanja di sini

    BalasHapus
  6. Kalau harganya lebih murah, jelas mau dong saya juga belanja di Kuala Lumpur Malaysia sana. Apalagi sekalian jalan jalan ke luar negeri. Hehehe ...
    Kualitas produk juga tak mengecewakan ya

    BalasHapus
  7. Emang bener banget mba. Rasanya ada kemewahan tersendiri kalau beli baju dari luar. Bisa jadi salah satu bukti kita pernah kesana. Yah walaupun kini agak belibet urusan pajak ya

    BalasHapus
  8. bener sih mbak agak prestise bisa. bagi yang belanja bajunya jarang banget boleh lah pas traveling belanja baju. sekalian jadi kenang-kenangan pernah singgah disana. asal sesuai dengan budget yang dipegang

    BalasHapus
  9. Benar juga ya, kalau beli baju di negara tujuan selain meringankan bagasi waktu pergi juga menambah koleksi baju.

    BalasHapus
  10. Wah rekomendasi bagus nih buat shopping saat ksana trnyata harganya juga gak mahal2 amat ya masih bsa terjangkau sma traveler

    BalasHapus
  11. ho, saya baru kepikiran sekarang nih, kalo beli belanja di destinasi wisata khususnya di luar negeri bisa jadi slh satu tips tuk ngurangin bawa baju. nice tips kak Ririn

    BalasHapus
  12. daku pernah diajarkan gitu juga, kalau bepergian bawa bajunya dikit aja, lalu beli di sana. Cuma ya gitu, udah punya lumayan tipsnya eh travelingnya jarang, wkwkwk

    BalasHapus
  13. Wah, bajunya bagus2. Kalau ke luar negeri emang kudu bawa oleh-oleh sih. Gak afdhol kalau gak ada kenang-kenangan.

    BalasHapus
  14. Aku beli baju di luar waktu ke Makkah dulu. Itu pun murah banget, cuma seharga 50 ribu, lo, padahal bajunya gamis panjang. Memang yaa harga di luar lebih murah untuk beberapa produk.

    BalasHapus
  15. Wahh yangbpenting siapin debit card yaa kak haha.. ga usah berat2 bawa banyak baju kalo trip tar beli aja di destinasi wisata yang dikunjungi..
    Kayanya kalo langsung pake ga kena pajak juga hahaha

    BalasHapus
  16. Lucu-lucu banget desainnya. Masalah fashion ini emang harus dapetin yang kik. Nanti kalo mampir ke sana aku mau DY dulu. Star sfaety dan sehat selalu.

    BalasHapus
  17. yes alasannya juga samaan mbak
    kadang kalau nemu yang unik, lucu,dan lagi mood beli, ya aku beli hahaha
    ga harus juga di tempat yang branded, di pasar lokal pun nggak masalah, selama bahan cocok di aku.
    terus kalau di tanyai temen, bajunya lucuk beli dimana, tinggal jawab "ohhh di SIN misalnya hahaha"

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.