Bersantai Ria di Restoran Sajian Bhinneka

Bersantai Ria di Restoran Sajian Bhinneka

Restoran Sajian Bhinneka tawarkan makanan khas nusantara yang lezat dan terjangkau untuk kalangan menengah dengan photobooth aneka pisang serta diberikan pisang untuk dimakan gratisan.

Masing-masing orang memiliki cara untuk menghabiskan akhir pekan maupun melepas penat selepas kerja. Beberapa memilih santai di rumah dan lainnya lebih suka hangout sambil santai di cafe maupun restaurant mana saja asal sesuka selera. Hari minggu kemarin tepatnya 2 September 2018, aku dan seorang teman memilih untuk meeting sekaligus shooting video youtube di Restoran Sajian Bhinneka yang terletak di Jalan Babura Lama No 4 Medan.

Nikmati Pisang Gratis

"Pisang nya,kakak".
"Sini makan pisang sepuasnya,kakak".




Hmmm, aku sudah seperti tukang jualan pisang yang sedang mempromosikan dagangan. Di Restoran Sajian Bhinneka ini ada tersedia pisang yang boleh dimakan gratis sepuasnya oleh pengunjung. Uh lala, kawan melalak cantik yang terobsesi dengan pisang maka datang kesini adalah hal yang tepat karena bisa icip pisang sampe bosan.

Nah, berhubung boleh makan pisang sepuasnya di Restoran Sajian Bhinneka ini maka ada ruangan khusus yang didesain keren dengan puluhan pisang di atas atap nya (red: photobooth). Wah, pisang dimana-mana, siapa mau pisang? Yeah, aku pun tidak ingin berdiam diri maka langsung ambil posisi seperti model pisang (ssssttt...bukan ala monkey yah,ahhahha). Kamu mungkin sebelumnya sering lihat room dengan dekorasi seperti ini di pulau Jawa atau kota lainnya. Di Medan, aku baru pertama kali menemukan desain yang seperti ini, ada banyak pisang yang berbentuk squishy bergantungan di atas langit-langit ruangan.




Makanan Khas Nusantara

Well, melalak cantik ke Restoran Sajian Bhinneka memang bukan yang pertama kalinya, ini sudah keempat atau kelima kalinya. Sebelumnya kesini dikarenakan beberapa undangan event dari brand sehingga biasanya pasti makanan sudah ditentukan dan gratisan. Seingatku pada saat itu makanannya memang khas nusantara dan lezat semua yang terdiri dari tahu dan tempe goreng, sate dengan bumbu kacang, cumi tauco dan masih banyak menu lainnya. 

Saat kunjungan pribadi hari minggu yang lalu, aku memilih sup ayam yang rasanya lumayan asin di lidahku. Temanku memilih menu ikan sambal ijo dan sayur asam yang ternyata juga asin saat kami nikmati bersama-sama. Tapi aku dan temanku sangat menyukai es kelapa jeruk dengan harga sekitar 29 ribuan. Eh, kata teman lain sih makanan dan minuman disini mahal tapi menurutku sesuai sih dengan nuansa dan variasi makanannya, hanya saja rasanya yang masih perlu penyesuaian di lidahku. Oh yeah, untuk penampakan makanannya nanti dalam bentuk video yah, aku akan posting kemudian di channel youtube.

Desain Khas Nusantara

Namanya juga tukang melalak cantik yah, aku sih suka mengeksplorasi banyak tempat baru yang menarik di pandangan mataku. Desain khas nusantara dari Restoran Sajian Bhinneka ini memang memancing kalangan menengah ke atas untuk duduk santai menghabiskan akhir pekan bersama keluarga maupun sekedar duduk santai selepas kerja. Saat berada di Restoran Sajian Bhinneka ini rasanya memang adem ayem seperti di daerah Jawa. Interior juga banyak ornamen-ornamen topeng Jawa serta ada lesehan seperti duduk manja di kawasan Malioboro saja.




Nah, kamu yang ingin mengadakan event untuk arisan, ulang tahun atau ada mini gathering dari kantor boleh lah mencoba untuk memesan tempat di Restoran Sajian Bhinneka ini karena memang nyaman untuk santai berlama-lama apalagi ruangan terpisah-pisah sehingga bisa memilih non smoking room atau ruangan terbuka yang bisa untuk merokok serta jika suka duduk santai di lantai bisa memilih gazebo yang duduknya model lesehan.




Restoran Sajian Bhinneka
Jalan Babura Lama No 4 Medan
061.4514102/4146866 - 0822 7608 1600

Opening Hours:
Minggu s/d Senin: 11.30-22.00 wib 
Sabtu: 11.30 -23.00 wib

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Content creator dari Medan, Indonesia yg menyukai travelling dan dunia blogging.