Punya Hobi Liburan, Intip 5 Personal Skin Care yang Kubawa Kemana-mana

October 15, 2018

Halo everyone, hobi liburan sudah tersalurkan namun ingin tetap tampil cantik donk untuk foto yang kekinian. Sssttt... inilah 5 personal skin care yang kubawa kemana-mana agar tetap cantik dan menawan.


Wardah white secret series
Wardah White Secret

Aktivitasku saat liburan kebanyakan main di luar ruangan, seperti berkeliling kota (city tour) untuk melihat sejarah sebuah daerah atau kegiatan petualangan melewati hutan untuk menemukan sebuah pantai atau pulau yang indah. Selama liburan segala aktivitas menurutku menyenangkan baik saat liburan sendirian maupun ramai bersama teman-teman. Namun, terkadang aku harus tetap menjaga kondisi kulit agar tetap bersinar apalagi mau memerkan foto yang menarik di media sosial. So, inilah 5 personal skin care yang selalu kubawa kemana-mana saat liburan. 

Btw, kawan melalak cantik yang ingin mencoba liburan ke Singapura, singgah dulu di Spot Foto Instagrammable di Singapura.

Tempat wisata murah di singapura

Tempat wisata murah di singapura


Saat liburanku pada bulan Desember 2017 lalu ke Singapura, itu cuaca memang sedang panas loh. Aku merasakan sekali saat kulit mulai terasa kering apalagi menurutku perbedaan kandungan air juga terasa di kulitku. Aku punya pengalaman tidak membawa skin care saat liburan. You know hasilnya gimana? Yeah, liburan merasa kurang percaya diri karena kulit tidak memancarkan pesonanya (red: lebay).

Nah, saat liburan ke Singapura dan dua negara Asean lainnya yaitu Malaysia dan Thailand memang ku sudah mempersiapkan skin care, hanya saja dulu belum terlalu totalitas untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Salah satu hasil dari pulang liburan adalah kulit yang makin eksotis, yeah terbukti dari segala komentar teman yang mengatakan pulang liburan makin mengkilap kulit ini (horor yah sis, mending langsung dilamar abang bule).

Sekarang, aku mulai cerdas dalam memahami kulitku sehingga saat liburan tentunya sudah disiapkan deh aneka personal skin care yang memang bisa membantu wajah tetap stabil tanpa mengalami kegosongan yang memalukan. Berikut yang saat ini mulai kugunakan, boleh dibaca selengkapnya ke bawah yah:

1. Day & Night Cream

Wardah white secret series
Day Cream Wardah

Well, aku sebenarnya tipe perempuan yang kurang mau ribet untuk urusan perawatan wajah tapi mau tetap menarik dipandang mata. Ih, aku mimpi donk mau kulit cantik dan sehat tanpa perawatan. Aku mulai memperbaiki pola perawatan kulit yang dilakukan sehari-hari maupun saat liburan. Bayangin donk mau asik jalan-jalan tapi tetap harus menyediakan waktu untuk perawatan sebelum eksplorasi kawasan wisata.

Aku teringat dengan teman perjalanan saat ke Kuala Lumpur, kami ketemu di Singapura untuk liburan bersama di Malaysia. Wuih, dia uda cantik seperti cewek Korea, cling lah kalo lihat kulitnya tapi tetap aja saat pagi dan malam tuh skin care nya tidak terlupa begitu saja. Dia menghabiskan beberapa menit hanya untuk memoles bagian wajah. Aku malah asik tiduran aja sambil dia selesai dengan perawatannya, alhasil yah aku menggadel.

Ternyata day & night cream ini memang bagus digunakan loh apalagi dengan aktivitas sehari-hari saat liburan yang banyak di luar ruangan dan terpapar sinar matahari. Sekarang aku punya travel size untuk day & night cream yang dibawa saat liburan, yeah apalagi penerbangan luar negeri kan ada peraturan ukuran minimum yang boleh dibawa masuk ke dalam kabin. Aku sudah menggunakan day & night cream dari rangkaian Wardah White Secret agar kulit tetap terawat dan terjaga saat jalan-jalan. Review khusus untuk perubahan dari sebelum hingga sesudah pemakaian, tungguin aja nanti di Cerita Skin Care Ririn Wandes yah.

Wardah white secret series
Night Cream Wardah

2. Essence

Wardah white secret series
Intense Brightening Essence

Selain menggunakan day & night cream, essence ini juga memiliki manfaat yang besar juga untuk kulit tetap sehat dan tampak awet muda. Aku masih memilih dari rangkaian Wardah White Secret agar satu paket menjadi skin care rutin baik saat liburan maupun sehari-hari. Aku juga membeli yang ukuran travel size sehingga tidak menghabiskan banyak tempat saat disimpan ke dalam make up pouch. 

Intense Brightening Essence ini memang ampuh dalam hal pencerahan warna kulit wajah sehingga kulitku yang kering bisa terbantu ditingkatkan hidrasi nya. Intinya essence ini sangat asik kugunakan karena membantu memperbaiki tekstur kulit, membuat kulit tampak cerah dan transparan serta kulitku terbantu lebih cepat dalam hal regenerasi. Formulanya yang juga ringan dan tentunya nyaman saat nempel di kulit wajah.

3. Exfoliating Toner/ Lotion

Saat liburan biasanya aku tetap bawa nih exfoliating lotion,hanya saja dikarenakan ukuran cukup besar maka kupindahkan ke travel bottle set yang lebih mini agar tidak ditahan di bagian pemeriksaan bandara serta menghemat tempat juga. Well, masih sama dengan rangkaian day & night cream serta essence, aku masih menggunakan dari rangkaian Wardah White Secret. Btw, exfoliating lotion or toner ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan memperjelas garis halus pada kulit.

4. Eye Mask

Wardah white secret series
Eye Mask Guardian

Liburan bawa masker mata sepertinya terniat sekali yah, sis. Yeah selalu dibawa juga karena biasanya saat liburan suka susah tidur. Menghabiskan malam hingga pagi bersama teman-teman sambil bercanda tawa apalagi memang baru kenal sesama traveller maka obrolan juga makin banyak dan suka lupa waktu untuk tidur lebih awal. Nah, salah satu cara agar bagian seputar mata tetap indah maka masker nih tidak boleh ketinggalan lah.

5. Micellar Water

Wardah white secret series
Micellar Water Pond's

Nah, sebenarnya micellar water ini tidak termasuk menjadi bagian dalam urutan produk-produk skin care tapi bisa dimasukkan juga ke dalam daftar perawatan kulit wajah kok. Saat ini aku menggunakan Pond's Brightening Micellar Water yang ukurannya travel friendly dan harga juga terjangkau sekitar Rp.28.000 an. Yeah, aku teringat deh masa sekolah dulu selalu menggunakan pencuci wajah a.k.a facial wash dari Pond's.

Sebenarnya aku masih punya aneka personal skin care lainnya yang dibawa namun kelima tersebut lah yang paling sering kubawa kemana-mana saat liburan karena memang kebutuhan kulitku saat ini agar tetap terawat dan kelihatan cantik dan menawan.

Btw, apa sih skin care yang biasa kamu gunakan atau yang biasa dibawa juga saat liburan? 

Boleh donk berbagi di kolom komentar pada bagian bawah yah. Thank you yang sudah berkunjung.










You Might Also Like

29 komentar

  1. Sepertinya sunscreen perlu juga πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  2. Pengen banget cobain yang brigthening essencenya wardah kk, cuma takut gak cocok kk huhuhu

    ReplyDelete
  3. Wardah memang banyak jd pilihan ya kan kak.. Selain halal produk nya emang juga bagus2.

    ReplyDelete
  4. Simple ya sis skincare untuk dibawa liburan, kemasannya juga aman gak takut tumpah

    ReplyDelete
  5. Waaa. White secret ya. Lagi kecanduan ini aku sis. Apalagi exfo lotionnya. Parahhhh kece badai

    ReplyDelete
  6. kakrin potonya cakep banget asli. itu yang essence nya sangat menggoda iman. cepat menyerap ya kan kakrin

    ReplyDelete
  7. skincare wajib waktu liburan cuma sunscreen aja kak, kak ririn rajin kali bawa skincare segitu banyak. ku tak sanggup haha

    ReplyDelete
  8. Saat kita liburan wajah harus tetap dirawat ya kak.

    ReplyDelete
  9. Aku wkt ke bali rempong kali bawaan skincare dan makeup sampe 2 pouch. Demi tetap kece selama liburan wkwk

    ReplyDelete
  10. Salfok ma flat lay nya.. Weeee.. Cakep kak

    ReplyDelete
  11. Semenjak punya anak peralatan emak2 kalau pergi paling yg di bawa cuma facial foam sama sunblock aja
    Hiks kalah sama barang2 anak

    ReplyDelete
  12. Akupunnn kalo liburan, selalu yang dicari duluan itu masker mata (langsung nyinggah di drugstore tempat liburannya demi bisa beli masker mata yang belum pernah kucoba) Jadi bukan terniat, itu keharusan hahaha. Ya kann mau poto-poto muka harus fresh, jadi nggak kelihatan capeknya jalan hehe.

    ReplyDelete
  13. Patut lah cakep terus meski melalak sana sini.

    ReplyDelete
  14. Susan mau pakai wardah kak. kemarin disarankan kak amel untuk beli yg 1 paket tp pas kmi cari gak ada kak. mau beli yang white secret juga sama exfolliating lotion. pengennnn dah sebelum acaraπŸ˜‚πŸ˜†

    ReplyDelete
  15. aku klo liburan yg pling byk itu skincare dan makeup.. πŸ˜‚πŸ˜‚.. double / triple cleansing yg pling wajib se dibawa se,,, even gk jalan" juga itu wajib hukumnya klo aku ya.. krna pasti pake sunscreenkan dan makeupkan.. baru toner, essence, sheet mask, eye cream, sm moisturizer plus sleep mask ato sunscreen ne di pling akhir...

    ReplyDelete
  16. klo liburan skincare dan makeup itu yg biasanyanye menuhin koper.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ skin care routine itu pasti di borong semua dr cleansing (bhkan klo travel itu bisa smpe triple cleansing bukan double cleansing lagi di karenakan makeup dan sunscreen) smpe ke sleep mask diborong semua udah... hahhaa

    ReplyDelete
  17. Jadi cewe emg rempong yah. Biar kata cuma nginep semem, bawaan tetep aja segambreng. Hehehe... anyway, klo vacation bawaan wajib aku sunscreen is a must dan alat makeup sederhana 😌

    ReplyDelete
  18. Salut deh walaupun liburan masih rajin pake skincare. Kalo aku terlalu cuek makanya muka nya begini πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ btw penasaran sm essense nya wardah yg ini..

    ReplyDelete
  19. Wah aku kalo liburan udah pasti lupa nih sama skincare, sepertinya bakalan harus inget terus ya biar kulitnya kejaga

    ReplyDelete
  20. Yes, samaa dong beb, 5 barang diatas jg wajib ada di pouch klo lg traveling, meski beda merk tp gunanya sama, thx y infonya

    ReplyDelete
  21. aku penasaran sama si eyemask nya, packagingnya gemays yaaa hehehehe

    ReplyDelete
  22. Micellar water emang penting banget ya 😍

    ReplyDelete
  23. aku belum pernah cobain yang seri white secret tapi paling penasaran sama exfo tonernya. nggak beli-beli soalnya agak mahal dibanding produk wardah lainnya haha #kbbvmember

    ReplyDelete
  24. Setuju bangett micellar water nya! Kalo travelling kan males bgt yah ribet2 banyak step cleansing

    ReplyDelete
  25. Skincare yang wajib banget dibawa kalo travelling

    ReplyDelete
  26. kalau aku selama ini bawa suncreen saja dan face wash. kalau ke daerah timur atau matahari terik Bawa aloe vera karena cukup manjur ngatasin sunburn.

    ReplyDelete
  27. Banyak juga ya yg harus dibawa kalau liburan hmm biasanya cuma bawa pelembab itupun kalau gak lupa

    ReplyDelete

Hai, silahkan tinggalkan kesan saat berkunjung ke melalak cantik.