Mutia Garden Medan menjadi salah satu tempat hang out terbaru di kota Medan meskipun tidak terlalu baru. Namun, sejak awal kemunculannya begitu famous dan dikunjungi oleh banyak warga Medan maupun dari luar kota. Kawan melalak cantik mungkin ada yang sudah berkali-kali kesana untuk menghabiskan santai weekend atau sekedar duduk bersama teman dan keluarga di waktu sore.



Entah sudah berapa kali memiliki rencana untuk melalak cantik ke Mutia Garden tapi tetap saja masih belum kesempatan karena padatnya aktivitas harian. Hingga akhrinya, sore itu teman ibu saya datang ke rumah dan ngajak melalak cantik. Well, rekomendasi langsung ke Mutia Garden karena teman-teman ibu saya juga banyak yang ingin kesana.

Saya, ibu dan buk Hindun yang merupakan teman ibu pergi menuju Mutia Garden sore hari sebelum maghrib. Perjalanan cukup lama dari biasanya karena memang saat sore sudah pasti jalanan padat. Sekitar lebih kurang 30 menit akhirnya kami pun tiba di Mutia Garden. Saya sih sudah sering lewat di seputaran sini tapi belum pernah singgah ke dalam resto tersebut.



Konsep Self Service

Menawarkan konsep self service memang lebih memudahkan bagi para pelayan tapi sebagai pengunjung saya tidak merasa sulit dengan cara seperti itu. Saya berkeliling mencari tenant penjual makanan yang sesuai selera. Ada beranekaragam stand yang menjual makanan mulai dari masakan Asia hingga Western.



Minuman juga bervariasi, ada varian jus, teh manis dingin hingga minuman lainnya. Untuk minuman akan diantarkan oleh pelayan, saya cukup memesan sesuai keinginan kemudian kasir akan menanyakan tempat duduk saya sehingga memudahkan mereka anter pesanan tersebut. Semua pesanan dibayarkan saat memesan sehingga untuk makanan pun diambil sendiri setelah selesai dibuat. Nantinya ada benda kecil seperti remote mini yang mana akan berbunyi alarmnya ketika makanan sudah selesai.


Resto Ramah Lingkungan

Yeah, Mutia Garden ini ramah lingkungan juga loh. Kamu yang memesan minuman sudah pasti tidak akan diberikan sedotan plastik. Nah, ada baiknya kawan melalak cantik membawa sedotan sendiri dari stainless. Bangunannya saja pun terbuat dari bambu dan meja serta bangkunya pun dari kayu. Hmmm, ramah lingkungan sekali kan. Dengan bangga pun Mutia Garden sebagai instalasi bambu terbesar di Asia Tenggara. Kamu nyaman deh dengan konsep desain tempatnya yang kece tapi kalo sedang ramai yah terasa gak nyaman juga.



Ku Pilih Sate Lilit Untuk Makan Malam

Berhubung bingung mau makan apa,ada begitu banyak menu yang tersedia tapi mood sedang ingin makan yang sederhana saja. Sate lilit seharga 30 ribuan menjadi pilihan malam itu. Rasanya sih masih masuk akal meskipun tidak sesuai sebenarnya dengan harga yang cukup di atas normal sate enak lainnya. Namun, suasana resto tersebut menjadi nilai lebih sehingga maklum saja harganya cukup mahal.



Ibu saya dan bu Hindun memilih ayam penyet seharga 50 ribuan lebih. Tampilannya sama saja dengan aneka ayam penyet pada umumnya. Rasanya pun masih standard biasanya tapi seperti saya katakan sebelumnya bahwa suasana membuat harga menjadi lebih mahal. Namun untuk minumannya masih terjangkau kok dan untuk rasa juga sama seperti aneka minuman pada umumnya.



Suasana Taman yang Nyaman

Well, seperti saya katakan sebelumnya bahwa suasana taman yang nyaman itu membuat pengunjung ramai datang kesini. Saat sore semakin asik dengan angin yang sejuk dan pemandangan gedung-gedung perkotaan. Bangku-bangku kayu dibuat menjadi unik dan nyaman pastinya. Saat malam memang kelihatan gelap namun lampu-lampu akan terlihat lebih cantik.



Ada rumput hijau yang cukup luas untuk area bermain bersama anak-anak atau santai duduk bersama siapa pun juga boleh. Bunga-bunga di sekitar taman rumput hijau itu juga banyak sehingga menjadi cantik suasananya. Kawan melalak cantik cocok deh langsung kesana untuk melihat dan menikmati suasanya.




Well, kawan melalak cantik yang ingin datang kesana bisa cari tahu alamatnya di bawah ini dan boleh juga lihat terlebih dahulu di akun instagramnya.

Alamat Mutia Garden:

Jl. Cut Mutia No.26, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20151

Jam Buka:

Setiap Hari: 11.00-22.00 wib







Selamat hari jadi Kota Medan yang ke 429!✨☺️ . Senang sekali @mutia.garden bisa menjadi salah satu landmark baru kebanggaan Kota Medan sebagai bangunan bambu yang terbesar di Sumatera. . Yuk kita jaga kota tercinta ini menjadi lebih baik dan lebih asri! @mutia.garden yang mengusung konsep ramah lingkungan cocok banget nih jadi tempat ngumpul yang nyaman buat kamu dan keluarga atau teman - teman sambil ngerayain ultah Kota Medan.😁 . Welcome to @mutia.garden Jl. Cut Mutia No.26 Kota Medan #MutiaExperience #OMGHoliday #familyevent #GaiaLifestyle #TheNewTasteofExperience #NoPork #NoLard #kulineraddict #Yulefest #kulinerIndonesia #kulinermedan #makanmana #medanfood #wowkuliner #kekinian #tempathits #medanfoodlover #surgakuliner #seleramakan #hidupuntukmakan #noplasticstraws #nyantapnyantap #promomakan #promomedan
A post shared by Mutia Garden (@mutia.garden) on

11 Komentar

  1. Bagus yah lokasinya dan nampaknya enak juga makannya perlu ke sana nih

    BalasHapus
  2. Wah bisa nih dijadikan alternatif tempat nongkrong kalau ke Medan.. tempatnya asyik ya...

    BalasHapus
  3. Adem banget tempatnya, selain mengedepankan go green tempatnya juga instagramable jadi lebih betah buat jepret2 hehehe

    BalasHapus
  4. Arsitektur dan interiornya ciamik, pasti betah foto-foto di sana ya mba

    BalasHapus
  5. Jadi mikir, mau makan atau mau foto-foto ya kalau sampai sana, ehe

    BalasHapus
  6. wah noted ini
    saya terkesima dengan bentuk bangunannya unik gitu
    terus saya suka kalau konsepnya self service jadi banyak pilihan

    BalasHapus
  7. Menunya menggoda bangettt. ditambah dengan suasana resto yang nyanan dan instagramable gini semakin betah dan ketagihan kesini pastinya

    BalasHapus
  8. MashaAllah~
    Cantik banget yaa...

    Ini pasti bisa untuk rapat atau acara semi-formal gitu yaa..

    BalasHapus
  9. Duh jadi pingin kesini ,
    Kapan ya bisa ke Medan ? 😊😊

    BalasHapus
  10. Jadi pengen pulang kampung ke Sumut ��

    BalasHapus
  11. Cantik banget viewnya... Sudah pasti betah berlama-lama.. Kapan bisa melancong sampai sumatera ya... Jadi tertarik buat mengunjunginya.

    BalasHapus

Hai, Silahkan Berkomentar Yah