Hello everyone, 

Beberapa hari yang lalu, saya melihat langsung pemeriksaan kesehatan para driver Blue Bird terutama untuk kesehatan mata. Kenapa peduli untuk pengecekan mata? Yeah donk, karena pengemudinya kan menyetir harus bisa melihat dengan jernih yah kondisi jalanan agar kita sebagai penumpang akan merasa aman dan nyaman.



Well, Blue Bird bersama Essilor Indonesia melaksanakan pengecekan mata gratis kepada seluruh pengemudi Blue Bird di area Medan. Saya mengunjungi Pool Blue Bird Medan yang berada di Jalan Kapten Muslim Medan. Sekitar 200 pengemudi loh yang mengikuti pengecekan mata tersebut. Sssst, pengemudi Blue Bird juga nantinya mendapatkan kaca mata (frame dan lensa) dari Essilor loh.



PT. Blue Bird sudah berdiri sejak 2001 yang mana merupakan perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia. Nah, tentunya Blue Bird selalu ingin melakukan yang terbaik untuk penumpang di seluruh Indonesia. Salah satunya peduli dengan kesehatan drivernya donk makanya diadakan nih kegiatan pemeriksaan mata. Blue Bird tentunya tidak sendirian karena berkolaborasi dengan Essilor Indonesia.

Sudah pada kenal Essilor?

Well, kawan melalak cantik yang belum tahu, saya akan berbagi nih bahwa Essilor itu dibentuk pada tahun 1972 dengan penggabungan dua perusahaan Perancis, Essel dan Silor. Essilor diciptakan dari Essel dan Silor, dua perusahaan yang masing-masing berdiri pada tahun 1849 dan 1931 , yang mendominasi pasar kacamata Perancis di pertengahan abad ke-20.

Pada masa kini, Essilor secara global sudah beroperasi di sekitar 100 negara. Di seluruh dunia, kawan melalak cantik akan menemukan lebih dari 65.000 staf yang berdedikasi untuk meningkatkan kehidupan dengan cara meningkatkan penglihatan.

Memperingati Hari Penglihatan Sedunia

Kegiatan pemeriksaan mata untuk para driver ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut "World Sight Day" yang mana "Hari Penglihatan Sedunia" yang jatuh pada tanggal 10 Oktober nanti. Tidak hanya di kota Medan tetapi di Bandung dan juga Semarang serta tentunya di Jakarta.



Direktur PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoeotono menyampaikan bahwa kenyamanan dan keselamatan pelanggan merupakan faktor mutlak yang ditawarkan oleh Blue Bird kepada setiap masyarakat yang berpergian menggunakan layanan transportasi Blue Bird. 

Essilor juga tentunya memiliki misi untuk melindungi dan mencegah resiko pada kesehatan mata masyarakat termasuklah para driver di Blue Bird. Selain untuk meningkatkan daya penglihatan para pengemudi, juga tentunya mampu untuk meningkatkan kesadaran keselamatan ketika berkendara di jalan raya.

Well, kawan melalak cantik pastinya semakin nyaman nih untuk melakukan perjalanan bersama Blue Bird. Sstt,,, setelah berjalan keliling dengan Blue Bird mungkin cari tempat ngopi, nah bisa kesini yah Anomali Coffee di Medan.


14 Komentar

  1. Wah bener kalo gini, semakin nyaman naik Blue Bird thankyou for sharring kak ;)

    BalasHapus
  2. Aku jadi pengen tahu nih model-model kacamata yang dikeluarkan sama Essilor. Pas banget lagi pengen hunting kacamata baru.

    Semoga dengan kegiatan ini, para driver Blue Bird terbantu dan tentunya meningkatkan rasa aman konsumen saat pakai Blue Bird karena driver-nya punya mata yang sehat ya.

    BalasHapus
  3. Penting banget nih pemeriksaan mata bagi para driver, secara mereka kan tiap hari bawa mobil yg harus jelas pepenglihatannya agar terhindar dari celaka selam perjalanan..

    BalasHapus
  4. penting banget kesehatan mata untuk para driver blue bird. program pemeriksaan mata ini wujud peduli perusahaan pada karyawannya. jadi inget, kayaknya saya dah lama ga periksa mata nih (padahal cuma driver sepedah :D)

    BalasHapus
  5. Wah salut ada pemeriksaan mata untuk driver-nya. Ini hal yang vital banget nih, apalagi seorang driver yang hampir setiap harinya di jalan. Mata lelah karena kurang tidur dan juga debu pasti sangat berpengaruh. Mantap nih!

    BalasHapus
  6. iya memang bener, kesehatan mata bagi pengemudi itu sangat penting. Jadi mengantisipasi terjadi sesuatu yang lebih buruk, maka bagus dicegah dengan pemeriksaan. Setidaknya akan tau pengemudi tersebut perlu kacamata atau tidak

    BalasHapus
  7. Ini keren deh, ada pemeriksaan utk drivernya, bisa jadi sebuh keunikan nih..

    BalasHapus
  8. Penting banget pemeriksaan Mata buat pengemudi. Kalau Ada masalah bisa diobati. Jadi Naik bluebird aman ya Kan . Sehat semua Mata pengemudinya

    BalasHapus
  9. penting banget ya bagi para pengemudi untuk rutin memeriksa mata, agar tetap aman mengemudi

    BalasHapus
  10. eh, ternyata bluebird perhatian ya ama para supirnya, jadi aman aku tuh . . . gak khawatir naik taxi ama do'i

    BalasHapus
  11. Keren ya blue bird
    Sampai detail begini servicenya
    Pengemudi sehat, penumpang aman, perjalanan lancar

    BalasHapus
  12. Salut untuk Blue Bird dengan kegiatan pemeriksaan mata buat drivernya. peduli sekali untuk keselamatan pengemudi dan penumpang ya Blue Bird ini.
    Keren! Apalgi merek Essilor ini bagus, pasti akan makin lancar jaya saat mengemudi jika memang harus pakai kacamata.

    BalasHapus
  13. Blue Bird masih menjadi taxi favorit saya sejak dulu sampai saat ini. SOP taxi burung biru ini memang bagus

    BalasHapus
  14. Mengemudi merupakan aktivitas yang sangat bergantung pada indera penglihatan atau mata, kegiatan ini tentu menjadi sebuah langkah bagus untuk memberikan pelayanan kinerja bagi pekerja juga kenyamanan bagi pelanggan

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan tinggalkan kesan