BigBird Shuttle Bus Medan-Aceh, Kawan Baru Perjalananku

by - Februari 12, 2020

BigBird Shuttle Bus Medan-Aceh, Kawan Baru Perjalananku-Liburan kemana pun baik jarak jauh maupun dekat membutuhkan alat transportasi. Perjalanan darat,laut,udara akan menyenangkan jika didukung oleh tranportasi yang nyaman.

BigBird Shuttle Bus Medan




BigBird Shuttle Bus Medan-Aceh


Warga Medan banyak yang suka liburan ke Aceh, berhubung jarak yang tidak terlalu jauh dan bisa pula ditempuh melalui jalur darat. Selama ini, aku liburan melalui jalur darat antar negara saja. Well,kali ini punya kawan baru untuk perjalanan dari Medan menuju Aceh yaitu BigBird Shuttle Bus. Bus ini memang tidak memiliki banyak muatan, ukuran seat 25 namun biasanya hanya tersedia slot 20 seat saja untuk penumpang.

Kenapa Memilih BigBird Shuttle Bus?


Ketika aku membuat instastory perjalanan menuju Aceh dengan BigBird Shuttle Bus, langsung ramai deh yang mengirimkan pesan dengan berbagai pertanyaan. Kebanyakan memang menanyakan kondisi bus dan kenyamanan di dalamnya. Aku pun mengatakan akan memberikan informasi setelah merasakan langsung perjalanan tersebut. Nah, inilah saatnya untuk memberitahukan alasan memilih BigBird Shuttle Bus kepada semua kawan melalak cantik.

1. Booking Mudah (Online dan Offline)


Era digital semua ingin dilakukan dengan cepat dan mudah. Traveler milenial pastinya mau semua dilakukan dari smartphone saja. Yeay, tiket BigBird Shuttle Bus ini bisa dipesan secara online melalui aplikasi easybook.com, cukup sentuhan jari-jari sudah dapatkan tiket bus untuk perjalanan. Hmm, nantinya kamu bisa pesan di aneka online travel agent lainnya kok, tungguin info selanjutnya yah. Selain secara online, kawan melalak cantik yang tinggal di daerah tanpa koneksi data bisa juga pesan melalui nomor telepon kantor BigBird. Misalnya juga untuk orang tua atau sanak saudara kita yang belum bisa menggunakan internet maka bisa telepon juga ke nomor layanan pemesanan. Hmm, saat sudah berada di KFC dan masih ada slot kosong bisa juga pesan kepada supir.

2. Harga Terjangkau

Liburan ala backpacker suka lebih hemat dengan biaya terjangkau makanya pilih perjalanan darat naik bus. Nah, dengan menggunakan BigBird Shuttle Bus ini cukup mengeluarkan budget 220k sudah bisa tiba di Banda Aceh maupun Pelabuhan Ulee Lheue sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan budget tambahan dari kota jika ingin langsung menuju pelabuhan. Btw, kamu yang mau turun sebelum Banda Aceh juga bisa namun harga akan tetap sama meskipun sudah turun terlebih dahulu yah.



3. Dapat Voucher Taksi BlueBird 

Perjalanan dari rumah menuju pool Blue Bird atau gerai KFC inginnya juga nyaman biar liburan makin menyenangkan. Tapi sayang mau keluar uang tambahan untuk transportasi dari rumah menuju titik penjemputan. Well, kawan melalak cantik cukup pesan taksi BlueBird dan duduk santai karena ada voucher 20k dari BlueBird saat pemesanan tiket BigBird Shuttle Bus. Nah, ini salah satu alasan ku pun memilih bus BigBird biar hemat ongkos karena dapat voucher taksi.


4. Titik Kumpul yang Terjangkau di Berbagai KFC


Kawan melalak cantik yang berada di kawasan sekitar KFC Titi Kuning maupun KFC Simpang Mataram a.k.a Gajahmada bisa langsung menunggu di salah satu KFC tersebut sebelum keberangkatan. Kamu yang belum punya tiket juga bisa langsung tunggu dan beli disana loh. Merasa bosan nunggu di KFC tanpa pesan? Upps, tidak perlu merasa khawatir karena akan ada info kejutan selanjutnya yah.




5. Dapat Voucher KFC Senilai 20k


Hadiah atau apapun yang gratisan akan selalu menyenangkan bagi siapa pun. Bigbird Shuttle Bus pun tidak ingin membuat kamu bosan saat menunggu di titik kumpul KFC. Nikmati saja voucher 20k yang kamu dapatkan dari pembelian tiket bus. Kamu bisa gunakan voucher tersebut di gerai KFC mana pun baik di kota Medan maupun saat nantinya tiba di Banda Aceh.

6. Kebersihan Bus


Saat naik kendaraan pastinya mau bus yang bersih dan nyaman. Aku memperhatikan BigBird Shuttle Bus ini dibersihkan rutin agar penumpang menjadi betah di dalamnya. Tong sampah juga tersedia di dalamnya sehingga penumpang tidak sulit membuang sampah yang dimiliki.



Fasilitas BigBird Shuttle Bus


1. Tersedia Bantal dan Selimut


Sebagaimana bus pada umumnya yang melakukan perjalanan lebih dari 10 jam pasti diberikan fasilitas bantal dan selimut. Begitu juga dengan BigBird Shuttle Bus ini, dengan nuanasa biru dan desain sarung bantal yang menarik membuat tidur malam lebih nyaman. Biasanya petugas akan membagikan langsung setelah malam mulai hadir menemani perjalanan.

2. Tersedia Hiburan


Hiburan musik selama perjalanan pasti dibutuhkan apalagi mode traveler yang suka mendengarkan lagu sepertiku. Di dalam bus terdapat televisi LCD yang bisa diputarkan musik untuk menghibur kita sebagai penumpang. Speakernya dengan kualitas suara yang bagus dan kita pun bisa ikut bernyanyi jika hafal lirik dari musik yang sedang diputar.

3. Tersedia AC yang Sejuk


Di bangku penumpang ada slot AC yang bisa kamu buka atau tutup. Saat malam sih, aku pasti menutupnya karena tidak tahan terlalu dingin. Yeah, AC yang tersedia memang cukup dingin tapi bisa diatur untuk tingkat suhunya.

4. Colokan Listrik


Anak gadget mana suaranya?. Hmm, pengguna aktif smartphone pasti selalu mencari colokan listrik apalagi ketika perjalanan jauh. Well, BigBird Shuttle Bus ini teredia beberapa colokan listrik di bagian atas kabin sehingga aku tuh mudah untuk mengisi daya baterai ketika sudah digunakan hingga habis.

5. Bangku yang Nyaman


Sejauh ini memang bangku di dalam bus nyaman dan empuk untuk perjalanan beberapa jam. Namun, ukurannya saja yang masih harus diganti dengan yang lebih besar terutama jika duduk bersebelahan dengan yang berbadan besar.



6. Tersedia snack 


Perjalanan makin nyaman jika diperjalanan ada makanan ringan yang dikunyah. Ketika kawan melalak cantik naik BigBird Shuttle Bus juga akan mendapatkan snack yang terdiri dari kue dan air mineral ukuran cup.

7. Greeting dari Supir


Menarik sekali saat supir mengucapkan selamat datang ketika pertama kali naik ke bus. Aku langsung teringat perjalanan yang dipandu oleh guide beberapa tahun lalu. Supir sangat peduli dengan penumpang yang mana akan selalu mengingatkan orang di sekitar kita setelah berhenti makan maupun dari toilet. Begitu juga mengingatkan barang bawaan agar tidak sampai tertinggal.



Liburan singkat di Banda Aceh pun menyenangkan dengan kehadiran BigBird Shuttle Bus. Beberapa tempat wisata menarik yang mainstream sih kukunjungi berhubung ini adalah perjalanan pertama kali ke Banda Aceh. Kawan melalak cantik boleh juga baca Tempat Wisata di Banda Aceh.






BigBird Shuttle Bus Medan
Alamat: Jalan Kapten Muslim No 92 Medan











You May Also Like

12 Comments

  1. Layak dicoba. Thanks for the information kk.

    BalasHapus
  2. Big bird medan is the best transportasi

    BalasHapus
  3. Saya bookmark dulu nih, terima kasih infonya mba.. sangat penasaran pengen menjelajah Medan - Banda Aceh semoga tahun ini nanti bisa ke sana.. Aamiinn...

    BalasHapus
  4. Itu yang jongkok kacamata, bang ericooter?

    BalasHapus
  5. Pernah lihat busnya, ternyata fasilitasnya lengkap ya mba, tinggal santai duduk manis ☺️

    BalasHapus
  6. Memang gak banyak Bis yang ngasih Bantal apalagi Selimut. Fasilitas bagus nih dari BigBlueBird

    BalasHapus
  7. Eh aku pernah naik big bird, tapi beda banget kursinya. Tiap kursinya dilengkapi alat pijet, tv dan audio sendiri2.
    Asli nikmat banget. Kalau yang jenis ini namanya apa yah Ka?

    BalasHapus
  8. Sodaraku ada yg merantau ke Medan, suka diajaknya kami untuk berkunjung. Baca review kendaraan Bluebird ini jadi pengen coba

    BalasHapus
  9. Wah bus nya kelihatan bagus dan keren banget ya mbak, yang paling penting bersih dan fasilitasnya jugs lengkap begini.. perjalanan jadi lebih nyaman ya

    BalasHapus
  10. wahh nambah nih perusaahaan bus ke Aceh, bisa nanti jadi opsi, secara Blue Bird udah punya nama, selain itu banyak vouchernya hihihi

    BalasHapus
  11. Eksterior dan interiornya kurang lebih sama dengan Big Bird yang kujajal dari Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta. Heran aku sama Big Bird, fasilitas selengkap itu tapi harganya murah, sama kayak damri bandara.

    BalasHapus
  12. Affordable price is the main reason, which appeals people. I would never know about it, if I didn't read this post. I am grateful to you for it.

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah