5 Alasan Ingin Kembali ke Bangkok Setelah Pandemi Covid-19 Berakhir

by - April 16, 2020

Pandemi covid-19 ini masih mendekati,berada di sekitar kita seperti tidak ada rasa bersalah . Warga dunia dimana pun berada masih resah dengan keberadaannya. Apalagi para pelaku pariwisata pasti terpukul dengan keadaan ini. Biasanya ada penghasilan untuk guide, tour leader, supir bus, penjual souvenir, pedagang jajanan pasar maupun travel blogger. Namun, kali ini sungguh merasakan dampak dari kehadiran covid-19.


Boleh Baca Juga Suasana Tahun Baru di Pattaya,Thailand

Meskipun keadaan sedang tidak bersahabat tetapi impian tetap harus berlanjut. Hal-hal yang ingin dicapai harus tetap dilakukan meskipun tertatih ketika akan meraih. Saya pun memiliki beberapa negara impian yang akan dikunjungi namun tahan dulu hingga semua ini sudah selesai kembali normal. Nah, dari sekian banyak negara impian yang belum pernah dikunjungi nantinya akan dituliskan dalam artikel khusus. Kali ini hanya ingin berbagi alasan ingin kembali ke Bangkok lagi yang merupakan surga belanja murah meriah bagi pecinta fashion seperti saya.

Liburan Melalak Cantik di Bangkok,Thailand


Alasan Ingin Kembali ke Bangkok


So, apakah kawan melalak cantik penasaran dengan alasannya?. Check it out,selengkapnya sebagai berikut:



1. Bangkok itu Bebas


Mungkin kawan melalak cantik yang suka kebebasan dalam artian bebas yang tidak meluas akan senang untuk kembali ke Bangkok. Yeah, kota ini bebas untuk bersenang-senang menikmati musik,party,berpakaian dan lain sebagainya. Lihatlah bagaimana para turis bisa sangat menyukai Bangkok karena bisa bebas melakukan banyak hal.



2. Bangkok itu Murah


Bayangin aja jika liburan ke Singapura sehari bisa habis hingga satu juta rupiah untuk makan,tempat tinggal dan transportasi. Nah, saat di Bangkok bisa lebih banyak yang dibeli dengan uang satu juta rupiah. Banyak jualan yang murah termasuk makanan,alat make up, pakaian dan lain sebagainya.



3. Bangkok itu Fashionable


Penggila fashion pasti senang ke Bangkok apalagi harganya yang murah meriah. Yeah, dengan kualitas kain yang bagus,model menarik dengan harga di bawah seratus ribuan bisa didapatkan. Saya pun saat liburan kesana beberapa tahun lalu menyempatkan untuk belanja pakaian pribadi. Hmm, coba lihat deh banyaknya penjual pakaian di Indonesia yang ambil barang ke Bangkok meskipun saya pernah dengar bahwa orang sana juga ambil ke Bandung. Berhubung saya tidak tahu kebenarannya maka tetap saja suka belanja di Bangkok karena modelnya unik dan tidak pasaran.

4. Bangkok itu Ramah


Saya mengkategorikan Bangkok itu ramah,tidak beda jauh kok dengan keramahan orang Indonesia. Eh,bisa jadi beda orang yah beda persepsi. Selama ini sih senang saja dengan senyum dan keramahan warganya. Bahkan sebagai solo traveler sering berkeliaran sendiri masih terbantu dengan orang lain yang justru menegur dan mau memberikan informasi. Apalagi ketika di jalan raya,para petugas mau memberi info tentang nomor bus dan lainnya meskipun bahasa masih menjadi kendala komunikasi.



5. Bangkok itu Candu


Well, saya bertanya dengan beberapa teman yang sudah pernah ke Bangkok juga mengatakan bahwa liburan ke Bangkok itu candu. Saat sudah sekali maka ingin berkunjung lagi dan selalu senang saat berkunjung kesana. Seperti tidak ada beban saat liburan termasuk untuk solo traveler tetep bisa menikmati setiap sudut kotanya.



Liburan Melalak Cantik di Bangkok,Thailand


Well,itulah yang saya rasakan saat berada di Bangkok dan hal-hal tersebut yang menjadi alasan ingin kembali. Semoga covid-19 segera berakhir agar bisa liburan kesana lagi dalam waktu dekat. Mari tetap jaga kesehatan yah,kawan melalak cantik.

You May Also Like

24 Comments

  1. beneran saya jadi pengen ke bangkok loh mba, secara belum pernah ke sana.

    BalasHapus
  2. Bulan Mei ini harusnya jadwal traveling kami ke Bangkok lho
    Apa daya wabah melanda. terpaksa cancel semua perjalanan entah sampai kapan
    Duuuh baca ini, jadi makin mupeng pengen segera geret koper deh ke Bangkok

    BalasHapus
  3. Aku sudah ke Bangkok tahun lalu, penginnya sih balik ke Pattaya atau eksplor bagian Thailand lainnya.
    Dan beneran banget yang bagian murah, karena dengan hari yang sama berempat(sekeluarga) aku habis setengah biaya saat ke Singapura.
    Tapi ya, gitu mungkin kalau ke sana lagi aku enggak ajak anak, karena banyak yang bebas itu

    BalasHapus
  4. Saya jadi pengen balik lagi ke Bangkok nih. Dulu berangkatnya backpackeran 4 negara, sekarang pengen full wisata di Bangkoknya. Seru!!

    BalasHapus
  5. pengen naik kereta api dari Malaysia/Singapore - Bangkok PP. seru kali ya?

    BalasHapus
  6. Saya suka juga dong Bangkok, alias sambal bangkok, jambu bangkok hahaha
    Keren nih, membuat saya tambah ingin ksana. Semogaaa

    BalasHapus
  7. Saya pengen banget ke sana deh, katanya emang ramah juga untuk turis kotanya ya. Semoga suatu hari bisa ke sana aamiin heheheh

    BalasHapus
  8. Sedih ga sie kalau aku belum pernah tuh namanya ke Luar Negeri, liat viewnya bagus ya kalau menjadi candu jadi pengen kesana nie wkwk semoga ya,

    BalasHapus
  9. Susah enggak sih mencari makanan halal disana? Jadi penasaran pengen kesana juga nih.

    BalasHapus
  10. Hwaa, jadi tambah mupeng deh ke Bangkok ini scr kemaren sebelum pandemik rombongan rekan kerja kami internesyenel konfrens (baca: jelong2) ke sana, haha. Saya ga bisa ikutan karena melahirkan huhuu gpplah, ntar pergi ma keluarga aja. Oh Corona cepatlah ko pigi ^^

    BalasHapus
  11. Keren jalan-jalannya. Eh tapi kok ada bakso juga ya. Jadi ingat kalimat, kemana pun jalan2nya, bakso juga yang jadi incaran.. Hehe

    BalasHapus
  12. Bayu Fitri18 April, 2020

    Belum pernah ke Bangkok sy ..duh jadi mupeng pengen ngebolang lagi..kalo liat foto2 nya bnyk tempat wisata instagramable ya kak..

    BalasHapus
  13. Jadi pengen ke bangkok nih kakak, bersih juga sepertinya tertib bisa foto2 di area bebas kendaraan.

    BalasHapus
  14. jadi pengen ke bangkok, huhu. semoga segera berlalu ini wabahnya ya Allah

    BalasHapus
  15. Aaah, Bangkok.... Pernah batal kesana gegara pasport ku hilang. Semoga lain kali bisa ke sana

    BalasHapus
  16. Aku juga berharap segera Covid-19 ini berlalu dan liburan menghilangkan suntuk setelah lama di rumah aja, tapi gak sampai ke Bangkok sih, belum ada budget kesitu

    BalasHapus
  17. No 3 sejuta eh setuju... Penasaran sih jujur baju-baju bangkok itu dijual 80-100 k trus modalnya berapa di bangkok wkwkwk otak pedagang nih langsung klik, pengen juga ah next ke bangkok... Rok sama kemejanya itu kece kece

    BalasHapus
  18. Saya jadi pengen ke bangkok juga, Mbak. Ternyata di sana sangat murah ya. Dan kayaknya lebih murah daripada Jakarta. Benar tidak?

    BalasHapus
  19. semoga pandemi segera pergi, berganti musim semi yang pasti membuat wajah berseri. sementara kumpulin dulu daftar destinasi, juga pertebal pundi-pundi, sampai saatnya nanti boleh pergi-pergi, yippiii...

    BalasHapus
  20. Saya suka Bangkok! Murah bafangnya, buahnya enak-enak. Puas banget deh jalannya.

    BalasHapus
  21. Aku udh beberapa kali ke Bangkok dan masih belum bosen juga :D. Tp buatku Rin, Bangkok itu kulinernya tiada banding hahahaha.. enaak semuaaa, mana murah2.

    Tp kalo utk wisata yaaa, aku LBH milih Chiang Rai Krn sejuk :D.

    BalasHapus
  22. Street food di Thailand itu bagiku candu banget. Can't get enough of it mba....

    BalasHapus
  23. Keren kak..sudah berkeliling manca negara.

    Di bangkok pingi beli ayam bangkok aaahh. Hehee

    BalasHapus
  24. Nyatanya memang Bangkok menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Asia Tenggara ya Mbak, boleh dicoba nih kapan2, traveling ke sana

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah