8 Hal Yang Akan Dilakukan Setelah Masa Karantina Berakhir Versi Melalak Cantik

by - April 08, 2020

Setiap orang mungkin berbeda-beda waktu yang sudah dilalui dalam menjalani masa karantina. Penyebaran wabah Covid-19 yang semakin meluas ke berbagai negara menjadikan kita seluruh masyarakat dunia untuk berada di rumah aja.


Kegiatan Setelah Masa Karantina Berakhir


Berbagai rutinitas yang sebelumnya dilakukan pun harus dihentikan hingga masa karantina berakhir. Saya pun tidak sabar ingin melakukan berbagai hal yang dirindukan. Berikut 8 hal yang akan dilakukan setelah masa karantina ini berakhir versi melalak cantik.


1. Melalak Cantik ke Toko Buku


Well, belanja buku secara online memang bisa dilakukan dan sangat mudah di era digital. Namun, ada hal yang berbeda ketika hunting buku di dunia maya dengan di toko buku. Saya lebih menyukai penjelajahan ke toko buku langsung sebab bisa mencium aroma bukunya. Seharian berkeliling dari satu toko buku ke toko buku lainnya begitu menyenangkan hingga menemukan berbagai buku favorit yang siap disantap.



2. Melalak Cantik ke Cafe


Kedai kopi atau cafe salah satu tempat asik untuk menghabiskan waktu sendirian sambil bercerita di sebuah buku catatan. Terkadang menuliskan sesuatu yang menghasilkan sebuah kisah dari duduk santai di sebuah cafe. Menyenangkan sekali moment akhir pekan seharian di cafe sambil menikmati minuman kesukaan. Nah, tentunya sangat dirindukan sebab sudah hampir sebulan tidak melakukan aktifitas tersebut. Ini bukan tentang minumannya tapi tentang suasana yang dinikmati sendirian meskipun dalam keramaian.



3. Staycation di Hotel


Tidur di kamar sendiri sudah pasti paling nyaman dari ruangan manapun. Namun, ada masa memang sangat menginginkan tidur di tempat yang berbeda. Warna putih seprai dan sarung bantal menjadi berbeda dari warna biasanya di kamar sendiri. Ruangan kamar hotel yang lebih sunyi dari suara tetangga menjadi kenikmatan tersendiri. Yeah, saya pun rindu ketika berenang di hotel dan menikmati aneka fasilitas lainnya maka hal tersebut akan dilakukan setelah masa karantina berakhir.




4. Berenang di Kolam Renang


Namanya hobi berenang yah pastinya mau renang tiap akhir pekan. Namun, saya sebenarnya punya waktu luang sebulan sekali untuk berenang. Nah, ini sudah hampir sebulan juga tidak berenang maka ingin melakukan hal tersebut nantinya setelah masa karantina berakhir. Biasanya lebih sering di berenang di sebuah hotel karena tidak terlalu ramai saat pagi hari sehingga lebih nyaman dengan suasana pepohonan yang segar.


Baca juga 10 Hal Asik Bisa Dilakukan Saat #diRumahAja

5. Berkumpul Bersama Teman


Selama hampir sebulan di rumah saja,sehari-hari memandangi layar monitor. Bercanda tawa dari sosial media dan aplikasi obrolan tentu tidak sama serunya dengan bertemu langsung. Apalagi biasanya ada waktu dua minggu sekali untuk kumpul dan duduk di mall. Selain itu, ada juga kegiatan kumpul dengan teman komunitas sebulan sekali yang sudah pasti dirindukan kebersamaannya dan canda tawa bersama-sama.



6. Berpetualang ke Sebuah Tempat


Melalak cantik ini memang susah untuk berdiam diri setiap hari. Namun bukan berarti tidak bisa diam yah. Sebagai travel addict maka keinginan untuk berpetualang tidak bisa terelakkan. Biasanya minimal sebulan sekali menjelajahi sebuah tempat baru baik di dalam kota maupun luar kota. Bahkan juga petualangan ke luar negeri. Merindukan moment berlari di bandara saat mengejar waktu. Melihat jadwal penerbangan pada layar atau jadwal keberangkatan bus. Situasi ketika duduk diam berjam-jam di bandara sambil memperhatikan orang yang berlalu lalang pun tentunya dirindukan dan ingin dilakukan setelah ini.




7. Belanja ke Supermarket


Salah satu kegiatan yang juga disukai adalah belanja ke supermarket. Biasanya bisa berjam-jam keliling sendirian untuk membeli buah-buahan dan bahan makanan lainnya. Entah mengapa suka saja melihat sayur dan buah yang berada di bawah lampu cerah di sebuah supermarket. Berkeliling dari satu lorong ke lorong lainnya untuk memilih yang akan dibeli. Nantinya, setelah sudah berakhir masa karantina maka ingin langsung pergi ke supermarket.

8. Menjadi Pembicara di Berbagai Forum


Selama masa karantina ini bukan berarti tidak bisa berbagi pengalaman maupun cerita namun rasanya berbeda jika bertemu langsung dengan para peserta. Biasanya berbicara di depan ratusan orang secara langsung sambil menularkan semangat positif berapi-api dengan ekspresi. Nah, saat online mungkin tidak terlalu keluar aura dalam berbicara maka sudah pasti inign melakukan aktifitas jadi pembicara lagi setelah masa karantina ini.



Well, itulah 8 hal yang akan dilakukan setelah masa karantina versi melalak cantik. Kamu bagaimana?. Apa sih yang akan dilakukan?. Silahkan berbagi di kolom komentar yah.



















You May Also Like

46 Comments

  1. Aku jg Sam kayak kamu kalo menyangkut toko buku. Dari dulu, tempat terindah dan ga akan pernah bosen aku datangin, itu pasti toko buku. Wangi dan aroma kertas itu beda sih, bikin tenang dan rileks. Makanya aku betah berjam jam di toko buku. Suami kalo sdg kerja, dan aku ditinggal di suatu tempat misalnya, mnding dia tinggalin aku di toko buku. Mau sampe malam jg gpp hahahaha..

    Kalo aku yg pgn aku kerjain LG, traveling sih. Berharap banget ini trip ku ke Iran sept jadi dan ga cancel. Trus Ama staycation jg. Kalo yg lain2nya, ga terlalu pgn sih, Krn sbnrnya selama masa normal jg aku jrg hangout Ama temen ato ngecafe :D.

    BalasHapus
  2. bayak baget kegiatan yang pengen aku lakuin setelah kondisi wabah ini berakhir, salah satunya ketemu sama temen temen ngobrol ngorbol, kagen banget hehe

    BalasHapus
  3. Agenda aku juga udah banyak mbak pingin destinasi ke sana ke sini kalau pandemi ini berakhir, semoga doa kita dikabulkan ya mbak.. Aamiin

    BalasHapus
  4. Saya juga nih sudah kangen beraktifitas keluar rumah. Skrg ini selalu berdoa semoga pandemik corona ini cepat berlalu. Yang paling duluan nih saya mau ke tempat favorit yaitu ke toko buku. Di sanalah layaknya surga bagi saya ketika melihat buku2 di pajangan, rasanya mau dibeli semua, hehe..

    BalasHapus
  5. Klo aku pengen banget jalan kaki di gor deket rumah. Terus main ke rumah bapak ibu. Terus ngebolang ke sawah x)) astagaaa aku rindu main...

    BalasHapus
  6. Kalo awak pengen ke warkop huhu
    Trus ke brastagi pasar buah dan bunga huhu
    Semoga cepat brakhir ya pandemi ini

    BalasHapus
  7. Ikut lah awak melalak sama kakak ni someday yaaaaa. Hahaha. Ini suami belum beres corona udah bikin rencana staycation. Kasihan dia lihat anak-anaknya ngendon aja kayak ayam di rumah. Udah mulai sutris, tapi bersyukur alhamdulillah masih diberikan kesehatan sama Allah sekeluarga. Salam kenal yaaa mba.

    BalasHapus
  8. Aq juga kangen ketemu orang-orang yang sungguhan, bukan dari medsos aja..hiks...

    BalasHapus
  9. beberapa poinnya sama mba hihihi rasanya memang ingin sekali segera keluar rumah ya, terbebas dari rasa cemas dan was-was, bisa menikmati alam bebas kembali.

    BalasHapus
  10. Saya pun udah gak sabar pengen keluar rumah. Di rumah aja gak cukup soalnya. Semoga wabah ini segera berakhir ya

    BalasHapus
  11. Dari nomer 2 sampai 7 kayaknya kita samaan, aq juga pingin banget melakukan hal tersebut. Tapi yang nomer 1 gak terlalu karena bisa baca buku atau membelinya dimana saja. Kalau yang no 8 belum pernah jadi gak tau rasanya

    BalasHapus
  12. Salah satu hal yang ingin saya lakukan setelah masa karantina selesai adalah mudik. .. Kumpul bareng dengan keluarga di kampung halaman.. .. Meskipun cuma sebentar tidak apa-apa yang penting rasa rindu terobati. .

    BalasHapus
  13. Setelah karantina, kembali traveling dengan rencana yang sudah sudah dibuat dan gagal, menengok kampung halaman, dan nonton film di bioskop. Ya Allah, semoga cepat berakhir pandemi ini

    BalasHapus
  14. Saya sih pengen sekali ke toko buku memborong buku yang disuka, ngumpul teman pengajian, dan kajian juga, dan tentunya akan keliling KALIMANTAN.

    BalasHapus
  15. Dari 8 aktivitas di atas yang paling saya rindukan adalah nomor 1, Mbak. Bahkan sebelum virus corona ini, saya sudah lama tak ke toko buku. Soalnya di sini tidak ada hehehe.
    Benar, saat membuka buku, lalu mencium bau kertas itu ada sensasinya. Lalu bisa menjelajah dari satu rak buku ke rak buku lain. Sampai akhirnya menemukan buku yang sesuai hati hehehe.

    BalasHapus
  16. Huhuhu aku kangen banget beraktivitas normal kayak dulu
    Tak pernah menyangka hidup bakalan terbatas banget kayak gini
    Setiap keluar rumah rasanya parno deh
    dari semua aktivitas itu semuanya aku pengeeeeen
    Pengen main ke toko buku, ke cafe, nonton, traveling, mudik dll
    Semoga wabah ini segera berakhir

    BalasHapus
  17. Kalau saya pertama ke toko buku, kedua mudik nengok ortu, ketiga ke taman safari. Udah dari awal tahun menjanjikan ke anak-anak akhir bulan maret mau ke taman safari, tapi ternyata gagal karena harus beraktivitas di rumah aja

    BalasHapus
  18. sama mbak pasti semua pengen keluar rumah begitu wabah ini berakhir. aku sudah rindu masjid jg...pengen teraweh di mesjid huhu

    BalasHapus
  19. Aku kepengen liburannnn. Hiks udah stress banget jadi guru di rumah

    BalasHapus
  20. Aku pengen ke salon, pengen jalan-jalan, pengen ke toko buku, pengen nonton bioskop. Moga pandemi ini segera berakhir

    BalasHapus
  21. Aku dan suami sudah ada kesepakatan nih Kak setelah ini wabah ini berakhir mau jalan-jalan ke luar kota bareng keluarga mudik juga, pokoknya banyak deh.

    Tapi yang untuk me time yang jelas pergi ke salon, smoothing, refleksi ke toko buku sih enggak karena masih banyak ada berapa buku yang belum dibaca bahkan dibuka segelnya. Entahlah kemampuan baca saya sekarang itu jadi menurun banget

    BalasHapus
  22. staycation di hotel, hahaha. suami udah ngajakin juga nih. saking udah bosen di rumah, abis pandemi ini mau me time sama suami staycation. masih punya diskon hotel juga nih. sayang banget kalo gak di pakai hihi.

    BalasHapus
  23. staycation di hotel, hahaha. suami udah ngajakin juga nih. saking udah bosen di rumah, abis pandemi ini mau me time sama suami staycation. masih punya diskon hotel juga nih. sayang banget kalo gak di pakai hihi.

    BalasHapus
  24. Kak.. bagian ke rumah ibadahnya untuk doa mengucap syukurnya kok belum dimasukin... semoga kita semua dijauhkan dari sakit penyakit ya

    BalasHapus
  25. Wah bnyk ya kak agenda setelah wabah ini berlalu. Saya jg pengen melakukan kegiatan traveling yg tertunda padahal sdh persiapan semua. Semoga cepat berlalu deh wabah ini supaya kegiatan berjalan normal lagi.

    BalasHapus
  26. Hal yang ingin dilakukan saat wabah virus covid-19 berlalu,yakni melakukan gaya hidup sehat seperti lari sekitar tempat tinggal.

    Karena kesehatan itu sangat mahal mengingat sudah banyak memakan korban akibat pandemi tersebut.
    dan semoga kita selalu diberi kesehatan agar dapat berbuat kebaikan terlebih lagi seperti sekarang ini.

    BalasHapus
  27. Apapun yang ingin dilakukan setelah masa karantina mandiri ini berlalu, lakukanlah hal yang positif terutama mulai mencanangkan pola hidup sehat.

    Karena seperti yang diketahui pandemi virus covid-19 dapat menyerang siapa saja terutama daya imun nya mudah drop.
    semoga virus ini cepat berlalu agar bisa melakukan aktifitas seperti biasa lagi ya mba.b

    BalasHapus
  28. wah semuanya bakal aku lakuin juga mba, tapi yang pertama aku mau kunjungin orangtuaku dulu karena kangen sama mereka, udah lama ga bercengkrama secara tatap muka

    BalasHapus
  29. keren... kegiatan2nya. inspiratif ! btw, arti melalak cantik itu apa ya?

    BalasHapus
  30. Itu pengen ke toko buku nomor pertama di list, apa memang itu yang paling diinginkan untuk dilakukan Mbak? Saya pun pengen banget ke toko buku, sudah ada judul buku yang dicari juga malah, tapi tunggu wabah mereda dulu

    BalasHapus
  31. wahyuindah11 April, 2020

    seru nih resolusinya. saya tambahin ya mbak. belanja make up dan ikut beauty class. hehe itu sih kalau saya.

    BalasHapus
  32. Tak terasa uda sebulan di dalam rumah. Aku juga uda kangen dan buat rencana setelah pandemi ini berakhir. Pengen ke mall yg dekat lalu ke gunung atau pantai ��

    BalasHapus
  33. Kok aku setuju semua ya dengan list di atas. Pengin juga menikmati semuanya selepas pandemi corona ini berlalu. Sudah kangen dengan udara segar di luar rumah, rindu pada segarnya air kolam renang yang melambai-lambai untuk dibuai. :)

    BalasHapus
  34. Sebelum masa karantina mandiri, anak2 saya minta stok buku banyak2 Kak. jadilah 2 minggu lalu kami ke tokbuk di jalan Gajahmada Medan dan borong buku anak banyak2. gak ketinggalan saya dan suami juga nyetok bacaan utk Ramadhan juga. Alhamdulillah agak ilang sikit gabutnya haha... Nice share, Sista

    BalasHapus
  35. Kalau saya nomer 1 yang ingin kulakukan adalah main bersama teman Mbak. Aku kangen ngobrol dan guyonan sama mereka. Diskusi bersama, dan lain lain dan lain lain��

    BalasHapus
  36. Klo Saya pribadi, setelah masa karantina ini selesai, ingin berkunjung ke rumah2 saudara, teman untuk melepas rasa kangen. Sebab selama ini, kami hanya bisa saling bersapa melalui media sosial, jadi belumlah puas jika belum bertemu langsung dgn mereka

    BalasHapus
  37. Aku pingin mudik jogja, nemenin anak ke playground, berenang, ke toko buku, nongki bareng teman juga. Tapi kalau bayi ada yang dititipin sih. Atau kalau si bayi udah gedean

    BalasHapus
  38. Kalau aku ingin berkumpul bersama teman dan belanja ke supermarket. Kangen ngerumpi apa aja.. juga belanja ke supermarket milih ini itu. Ya ampun semoga pandmep Corona ini cepat berlalu yah aamiin. Sehat2 untuk kita semua

    BalasHapus
  39. Setelah wabah ini berakhir yang pertama kali pengen ajak anak2 staycation, abis itu mau solo travelling...aah kangen naik kereta lagiii.

    BalasHapus
  40. Aku pengen banget pergi ke mall yang dekat, pantai atau gunung. Yang pasti pengen ngopi dan makan bakso bareng temen, hihihi

    BalasHapus
  41. Klo pandemi ini selesai dan masih diberi umur,aku mau ketemuan sama sobat ambyar. Ngobrol ngalor ngidul sambil makan mie ayam

    BalasHapus
  42. Sebagian besar aku jg sama mbak udha banyak rencanan tersusu rapi nih, apalagi dr akhir tahun kemarin udah beli tiket buat travelling jg bulan agustus nanti.. semoga pendemi ini segera berakhir ya.. semangaat

    BalasHapus
  43. Kalau aku, udah punya 10 kegiatan yang mau kulakukan setelah pandemi korona berakhir. Mudik ke klaten kemudian ketemu ibu mertua, menengok makam ayah ibu dan banyak lagi lainnya.

    BalasHapus
  44. Resolusi saat bebas corona ya kak. Hehehe
    Kalau saya #dikebunsaja. Hehehe

    BalasHapus
  45. Udah kangen banget sama toko buku, apalagi jalan-jalan ke toko buku bareng dia :(

    Salah satu yang bikin pasangan LDR makin sengsara nih pas pandemi, jadwal ketemuan yang udah diatur jadi berantakan karena adanya pembatasan ini.

    BalasHapus
  46. Agendanya hampir sama kecuali nomor 8, aku biasanya ngasih materi di kelas online. Karena aku nomaden, jadi belum terlalu kenal,dengan komunitas atau pemda setempat, jadi belum ada yang mengundang untuk ngisi materi secara offline. Anak-anakku juga suka berenang dan panahan, mereka nggak sabar untuk memulainya lagi. Salam kenal ya, Kak

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.