Tips Aman Solo Traveling ke Turki

by - Mei 19, 2021

Berbicara tentang traveling memang selalu menyenangkan. Sudah menjadi kesenangan untuk selalu bisa membagikan pengalaman liburan. Beberapa waktu belakangan ini,saya baru saja pulang dari Turki. Banyak kawan yang bertanya tentang tips aman untuk bisa ke Turki sebagai female solo traveler.



Sebenarnya tidak ada tips khusus untuk berpergian ke Turki bagi perempuan. Namun,kewaspadaan adalah kunci agar bisa lebih nyaman berkeliling di berbagai kota. Ini memang bukan perjalanan pertama kali untuk berpergian sendiri ke sebuah negara baru. Saat ini,Turki adalah negara terjauh yang dikunjungi sendirian. Tentu ada berbagai hal yang tetap saya perhatikan mulai sebelum pergi hingga pulang. Oh ya,kawan-kawan boleh juga membaca tentang aktifitas seru solo traveling di Penang.

Tips Aman Solo Traveling ke Turki

Well,beberapa traveler lain pastinya juga memiliki tips aman solo traveling ke Turki tetapi berikut ini merupakan tips versi melalak cantik. Saat berpergian ke Turki banyak bertemu dengan orang baru sehingga ketika membagikan postingan ke instagram ada banyak yang bertanya-tanya tentang keamanan selama bersama orang-orang baru tersebut.



1. Menjaga Sikap

Selama melakukan perjalanan kemana saja tetap mengutamakan untuk menjaga sikap. Bertemu dengan orang baru harus bisa menyeseuaikan diri. Perilaku akan mencerminkan karakter yang dimiliki. Orang lain akan bisa memberikan penilaian dari sikap yang ditunjukkan. Ketika berada di sebuah wilayah baru,menjaga sikap adalah kunci. Boleh beramah-tamah namun tidak berlebihan serta jangan terlihat sombong. Sikap yang baik akan membuat orang lain senang membantu dan lebih merasa aman.

2. Berpakaian Sopan

Meskipun sedang berada di negara Eropa bukan berarti bisa berpakaian berlebihan. Turki memang termasuk negara sekuler dan tidak banyak yang menggunakan hijab. Namun,bukan berarti bebas gunakan pakaian sesuka hati. Selalu sesuaikan tempat-tempat yang dikunjungi terutama saat memasuki rumah ibadah. Di Turki,kawan-kawan melalak cantik bisa menemukan berbagai tempat indah yang indah terutama masjid dan gereja. Oleh karena itu,siapkan pakaian yang sesuai ketika merencanakan liburan. Selain menjaga kesopanan,tentu untuk menghindari orang lain lakukan kejahatan karena melihat pakaian yang terbuka.

3. Jangan Mudah Tergoda

Kenapa jangan mudah tergoda? Well,pria-pria di Turki sangat suka menggoda seluruh perempuan yang datang kesana. Bahkan mereka mau mengikuti terutama wanita-wanita Asia. Saya kurang paham alasan mereka melakukan hal tersebut. Tetapi biasanya memang pria Turki senang dengan perempuan asing dikarenakan wanita lokal tidak mudah untuk digoda. Ketika sebagai perempuan asing yang tergoda dengan rayuan pria Turki maka berbagai hal bisa terjadi. Tidak ada masalah jika kawan-kawan saling suka namun tetap harus waspada agar lebih aman.

4. Waspada Scammer

Scammer memang tidak hanya ada di Turki,beberapa negara lain juga punya banyak scammer. Semua kembali ke diri masing-masing,kuncinya memang tetap waspada dan pelajari perilaku scammer. Kita akan merasa aman jika tidak mudah tergoda dengan orang-orang yang berbuat baik secara tiba-tiba. Seketika ketika sudah memberikan bantuan,bisa jadi langsung minta uang yang dibayarkan akan jasa yang sudah diberikan.

5. Gunakan Internet

Selama di Turki,saya banyak memanfaatkan keunggulan internet karena berbagai hal bisa ditemukan untuk mencari informasi. Warga lokal memang lebih banyak tahu tentang lokasi setempat tetapi tidak ada salahnya untuk cari terlebih dahulu di Google. Setelah itu,konfirmasi ulang dengan bertanya ke warga sekitar. Bahkan untuk membeli kartu internet,kartu transportasi atau apapun yang mau dibeli pastinya coba cari informasi melalui internet terlebih dahulu. Pernah coba bertanya ke orang lokal justru ada biaya tambahan yang besar dikarenakan seolah-olah saya enggak paham. Bertanya ke polisi pun sedikit rumit dikarenakan mereka tidak memahami Bahasa Inggris. Oleh karena itu,gunakan internet untuk cari informasi dan mengetahui bahasa lokal ketika ingin berkomunikasi.

Well, itulah tips aman solo travellng ke Turki ala melalak cantik. Perbanyak doa tentu tidak boleh dilupakan. Kuncinya tetap waspada dan jaga diri dimana saja berada.










You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah