Filosofi Kopi Ride Samanhudi,Cafe Asik Buat Ngopi

by - Juli 10, 2021

 Kawan melalak cantik pasti sudah sering mendengar filosofi kopi dan akhirnya sudah ada loh kedai kopinya di kota Medan. Saat opening pun dihadiri langsung loh oleh Chicco Jerikho. Awal mengenal filosofi kopi dari sebuah buku ditulis oleh Dee Lestari yang terbitan pertamanya pada Februari 2006 kemudian melanjutkan nonton filmnya di bioskop beberapa tahun lalu yang tentunya sebelum pandemi menyerang dunia ini.

Hmm,mencari tahu tentang alasan Dee menuliskan buku filosofi kopi ini ternyata ia ingin menghadirkan bagaimana perjuangan seseorang yang memiliki hobi terhadap kopi dan memaknai kopi dari sudut pandang kehidupan. Saat membaca buku dan menonton memang merasakan aura Ben dan Jody dalam cerita tersebut. Selama ini,pembaca maupun penonton hanya menikmati dari karya fiksi hingga akhirnya sudah bisa ngopi langsung di cafe filosofi kopi.



Filosofi Kopi Ride Samanhudi

Sejak kehadiran filosofi kopi ride ini di Medan tentu menjadi tempat asik buat ngopi anak muda masa kini. Setau saya untuk filosofi kopi ride ini hanya ada di Cilandak dan Medan. Selebihnya bernama filosofi kopi saja dan belum tau alasan nama tersebut. Saat saya bersama seorang kawan datang ke filosofi kopi pertama di Medan ini memang tidak terlalu ramai. Eh,beberapa jam kemudian mulai deh ramai pengunjung duduk santai di dalam ruangan maupun menikmati udara terbuka di halaman cafe.

Ketika melihat dari luar memang masih tampak biasa saja dengan tulisan "Filosofi Kopi" di sebelah pintu masuk pertama. Setelah memasuki halaman mulai deh merasakan vibes antik sebuah kedai kopi dengan desain rumah lama. Saya dan teman memiih di dalam ruangan agar lebih sejuk berhubung siang itu matahari bersinar sangat cerah.

Filosofi Kopi Ride Medan


Memasuki pintu bangunan utama disambut ramah oleh para staf kedai kopi dan kami langsung diarahkan menuju meja kasir. Semua pesanan harus langsung dibayar di meja kasir kemudian akan dipanggil ketika orderan selesai. Teringat saya,ada lebih dari 3 jam duduk disana karena nyaman untuk mengobrol berbagai topik seru. 




Suasana Cozy Buat Ngopi

Kenapa sih cozy? Ini menurut pendapat dan pengalaman saya pastinya donk karena sudah merasakan langsung suasana nyaman dan sejuk di dalam ruangan. Ada kipas angin blower yang membantu cuaca di dalam tidak terlalu panas. Meskipun susunan meja memanjang dengan bangku yang tinggi tapi tidak mengurangi suasana cozy. Hanya saja yang buat terganggu adalah ketika para pengunjung lalu lalang memasuki ruangan untuk lakukan pemesanan. So,kawan-kawan lebih baik ambil bangku di luar sih dan datang menjelang sore hari agar tidak terlalu panas.



Menu Filosofi Kopi Ride

Namanya kedai kopi pastinya kebanyakan yang olahan kopi tapi ada juga kok non kopi sehingga kawan melalak cantik yang tidak ngopi tetap bisa nyantai disana. Hmm,selain minuman ada juga kok makanan ringan seperti cake gitu so jangan khawatir bakalan garing deh. Harganya sendiri sih menyesuaikan ya karena masih batas normal kok. Normalnya sekitar 25k an juga ada loh.

Minuman Filosofi Kopi


Pelayanan Staff

Penasaran mau tau pelayanan staff kah? Hmm,masih masuk kategori standard kok tapi setidaknya tidak ada kesan negatif. Sejak awal masuk bisa cuci tangan kemudian langsung cek suhu dan disediakan hand sanitizer kok. Selama pandemi ini tentu harus terus ikut protokol kesehatan yang berlaku demi kenyamanan bersama.

Hmmm,kapan nih kawan-kawan mau mampir ke Filosofi Kopi Ride Samanhudi Medan? Asik loh untuk mengajak kawan-kawan lainnya ngopi disana. Silahkan komentar yuk kedai kopi kesukaan kamu yang seperti apa sih.


Rating:

Suasana: 8,5/10

Makanan: 8,5/10

Service: 8/10

Alamat Filosofi Kopi Ride:

Jalan Samanhudi No.7 Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara








You May Also Like

10 Comments

  1. Aaakk, pastinya seneng banget kalo bisa nongkrong, ngopi dan ngobrol2 di FilKop ini yaaa
    millenials makin hepi niiih
    Apalagi kopinya juga endeuss bgt

    BalasHapus
  2. Pas ini kopi dan tempatnya untuk ngonten produktif.

    BalasHapus
  3. Saya suka banget lihat bentuk bangunannya. Ngebayangin kalau jadi rumah tinggal juga kayaknya nyaman, ya hehehe. Filosofi Kopi memang udah terkenal. Keren, ya, cabangnya udah di mana-mana.

    BalasHapus
  4. Serasa ikut Mbak Ririn, ngopi cantik di Filosofi Kopi Ride Samanhudi di Medan

    Mungkin karena udah kangen berat ingin ke cafe, juga pingin terbang ke Medan ^^

    BalasHapus
  5. Ya Ampun sudah berapa lama aku dan suami tidak ngopi di luar. Berasa lupa aja dengan suasana outdoor. bagus ya mbak interiornya Filosopi kopi Ride ini dan tentunya wajib prokes bagi pengunjung

    BalasHapus
  6. Menurut saya cafenya kayak minim tanaman hias khusus indoornya ya kak, hehe sebetulnya kalo lebih dibikin hijau cafe filosofi itu pasti makin seger udara di situ. Di bandar lampung pas saya ke cafe nuansanya banyak pepohonan alami bukan artificial, jadi sejuk pas saat di outdoor dan indoor ruangan.

    BalasHapus
  7. Jadi rindu menyesap kopi deh, harumnya itu loh bikin tenang apalagi rasanya, hehe. Kebanyakan tempat ngopi tempatnya adem dan bikin betah yah.

    BalasHapus
  8. wah asyik banget klo bisa ngopi di filosofi kopi ride ini
    kopi nikmat dengan suasana yang hangat

    BalasHapus
  9. Aku jadi kangen ngupi cantik nih.. Kopinya enak dan tempatnya nyaman bgt ya

    BalasHapus
  10. Ah, kalau sehat, udah kapan lalu aku ke sini hehe hobi nyari tempat ngopi sih aku

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.