Cafe KUHI Medan Miliki Daya Tarik Kolam Renang, Baca Review Selengkapnya Yuk!

by - Juni 15, 2022

 Cafe KUHI Medan sempat menjadi perbincangan hangat dikarenakan ada pemberitaan tentang selebgram yang mana saya tidak akan membahas informasi detailnya dalam artikel ini. Beberapa waktu sejak kehadiran cafe KUHI ini memang selalu ramai dikarenakan menjadi spot foto instagrammable oleh warga Medan baik muda maupun orang tua lho. Kenapa sih bisa ramai bahkan ada yang jadikan spot foto pre-wedding juga? Apakah masakannya enak atau sekedar tempatnya menarik serta kekinian?

Selengkapnya baca sampai selesai yuk dan setelahnya boleh intip juga artikel tentang Grama Sphere Coffee Medan.

Cafe KUHI Medan

Cafe KUHI Medan

Cafe KUHI Medan


Lokasi Cafe KUHI

Awalnya pasti akan merasakan kesulitan menemukan cafe ini dikarenakan saya bersama seorang teman memutar hingga 3 kali sebelumnya akhirnya tiba di KUHI. Lokasinya pun berada di jalan yang memang hanya bisa dilalui satu arah sehingga jika sudah kelewatan maka harus memutar kembali. Sebelumnya sudah melihat google maps tetapi tetap saja sulit menemukan karena tidak ada pamflet di pintu depan,hanya ada tulisan dalam ukuran kecil yang ditempelkan di sisi pagar masuk.

Jika kawan melalak cantik mengendarai sepeda motor maka sudah dipastikan akan kesulitan untuk baca tulisan nama cafe tersebut. Bahkan setelah masuk pagar juga belum melihat suasana cafe karena posisinya seperti berada dalam perumahan. Namun, ketika melihat mobil yang ramai penuhi area, maka bisa menyadari ada sebuah cafe di dalamnya. Lahan parkir cukup luas tetapi apabila semua pengunjung bawa mobil tetap saja akan menjadi sangat penuh.

Review Desain Cafe KUHI

Saya bisa memastikan bahwa hal pertama yang menjadikan orang-orang datang adalah desain dari cafenya yang tampak fancy a.k.a mewah. Kolam renang berada di tengah cafe menjadi daya tarik karena para pengguna media sosial jaman sekarang mau tampak keren dengan postingan foto-fotonya. Bangunan utama cafe KUHI ini dipenuhi kaca-kaca besar yang menjadikannya semakin mewah. Auranya pun seperti sedang hang out di klub ala ala Bali gitu apalagi ketika malam hari akan terasa nuansa party dengan lampu remang-remang.

Cafe KUHI Medan

Cafe KUHI Medan


Cafe ini memiliki dua lantai pada bangunan utama dan juga area outdoor dengan kursi-kursi kayu di pinggiran kolam renang. Pengunjung yang datang suka berfoto dari lantai 2 dengan view bangunan-bangunan di kota Medan tepatnya kawasan Sei Serayu. Selain itu, tentu akan mengabadikan momen dengan view kolam renang serta jendela kaca pada bangunan utama.

Cafe KUHI Medan

Cafe KUHI Medan

Cafe KUHI Medan


Saat itu, saya memiih untuk santai di bagian outdoor saja meskipun berada di dalamnya tidak kalah asik apalagi siang itu matahari cukup terik. Di dalam bangunan utama tentu lebih sejuk karena ada pendingin ruangan, hanya saja pengunjung sangat ramai sehingga tidak ada lagi kursi tersedia di area dalam.

Menu dan Harga Makanan

Cafe fancy belum tentu sajikan makanan enak,setuju enggak? Terkadang ada resto atau cafe mewah miliki citarasa masakan yang lezat namun tidak sedikit pula cuma modal fancy tapi rasa kurang enak di lidah. Nah, kawan melalak cantik yang cari cafe murah meriah tentu bukan KUHI ini sebagai destinasinya meskipun soal harga itu relatif dari masing-masing orang.

Cafe KUHI Medan

Cafe KUHI Medan


Saya bisa katakan menunya banyak yang lebih ke western food sih atau memang namanya saja yang terkesan kebarat-baratan ya sehingga harga pun mengikutinya. Jika kamu tidak terbiasa dengan menu pasta maka lebih baik piih yang ala lokal saja dengan harga memang kebanyakan di atas 30k. Begitu pula dengan minumannya juga tidak standard biasa, pastikan kamu bukan pencari teh manis dingin ya karena memang saya lihat tidak tersedia.

Cafe KUHI Medan


Fasilitas Cafe

Saya merupakan salah satu pengunjung yang suka mengecek fasilitas dari sebuah cafe termasuk ruangan yang luas, wifi kencang dan tersedianya mushola. Nah, KUHI menyediakan fasilitas-fasilitas tersebut serta selain itu tentu adanya toilet yang bersih dan nyaman untuk digunakan.

Cafe KUHI Medan


Pelayanan Karyawan

Bisa dikatakan ramah para pelayannya dalam melayani kebutuhan customer terutama ketika saya berada disana. Sering menanyakan beberapa hal termasuk password wifi, makanan yang direkomendasikan serta lokasi mushola. Beberapa di antara pelayan yang ditanya menjawab dengan ramah dan informatif. Meskipun bisa saja tampilan wajah tidak tersenyum gembira karena lelah namun tetap berusaha berikan layanan terbaik ke pengunjung.

Gimana kawan-kawan? Ingin berfoto juga di KUHI Medan? Buruan bisa kunjungi lokasinya di bawah ini.

KUHI Medan

Alamat: Jalan Sei Serayu 93/95 Babura Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara

Jam Buka : Setiap Hari Pukul 11.00 s/d 00.00 wib 


Harga: 8/10

Rasa: 7,5/10

Pelayanan: 8/10



You May Also Like

13 Comments

  1. suasananya nyaman banget dan banyak spot yang instagramable ya :D

    BalasHapus
  2. Keren banget Cafe nya Mbak. Suasana kolam renang juga bisa membuat keunikan karena efek kehadiran air memang biasanya bikin sejuk. Menunya juga tampaknya enak banget tuh.

    BalasHapus
  3. Melihat penampakan kafe dari berbagai sudut dalam gambar, seperti lokasi di luar negeri, bahkan ada yang seperti di rumah pribadi. Konsepnya emang bikin nyaman pengunjung sih ya ini kafenya

    BalasHapus
  4. Udah lama banget sejak terakhir saya ke Medan. Nyaris 10 tahun! Wah sekarang kafe2 sudah makin menjamur. Saya jadi pengen menyinggahinya, untuk makan-makan. Terima kasih reviewnya kak!

    BalasHapus
  5. Modern banget ya mbak. Cozy sepertinya buat kongkow buat temen-temen. Tapi kalau buat berenang sepertinya aku lebih milih ke kolam renang beneran aja deh. Kaya kurang nyaman gitu berenang di antara orang2 yang makan.. hehe.

    BalasHapus
  6. Tampaknya memang enak dijadikan tempat hang out bareng temen. Lokasinya memang nyaman ya kak. Tapi kalau bawa anak kayaknya nggak cocok nih. Bisa-bisa anaknya nyebur ke kolam soalnya anak-anak kan suka lasak.

    BalasHapus
  7. Wah cafenya cozy banget kak jadi mau berkunjung kesana saya nih...btw kayaknya saya kalau ke sana betah deh nongki seharian hehehe

    BalasHapus
  8. Cafenya instagramable banget
    Ala-ala bali gitu vibe-nya
    Homey karena ada di perumahan
    Tapi ada yang berenang ga ya? Hihihi

    BalasHapus
  9. Senang dengan tempatnya yang nyaman, ada kolam renangnya, ini kalau malam buat acara keren ya, ala-ala Bali gitu....
    Menu makan juga sesuai harga nih kalau western food, meski saya pencari es teh manis bakal kecewa di sini. Pas buat jujugan nih Cafe KUHI Medan buat jajan dan seseruan sama teman

    BalasHapus
  10. Dengan konsep cafe nya yg kebulean, menurutbsaya presentasi makanan dan minumannnya kurang oke. Kalo vibes dan suasana café nya sih oke punya.
    Lihat rating rasa makanan yang kakak berikan, cafe ini perlu meningkatkan mutu penyajian dan rasa makanan...duh kek ahli kuliner aja ih haha

    BalasHapus
  11. ini sih tempatnya nyaman banget kak, cozy dan enak buat dipakai kerja sambil nongkrong sama teman-teman dan kalau ke Medan wajib didatangin ini mah

    BalasHapus
  12. Iya yaa,, cafe KUHI instagramable bangeet, pingin juga ah ajak keluarga nongki di sana,, di Jl. Sei Serayu ya,, noted. Nice info, Ririn... foto2nya jelas n bagus yaa

    BalasHapus
  13. Waah iyaa mirip rumah ya suasananya Rin. Tapi begitu masuk ke dalam langsung berasa kayak di house club Bali 😄. Btw ga ada yg Pake kolam renang? Tapi aku jujurnya kalo kolam renang di tengah tempat orang2 makan minum gini, malah jadi males pake pool nya 🤣🤣. Kec tempat dipisah yaa

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.