Beli Oleh-oleh Medan di Bolu Toba Medan

by - Juni 29, 2022

 Membicarakan tentang oleh-oleh khas dari suatu daerah memang tidak pernah ada habisnya dikarenakan terus adanya inovasi yang dilakukan oleh para pemilik usaha. Kali ini, saya mau ngajakin kawan-kawan melalak cantik untuk mencari oleh-oleh Medan di Bolu Toba. Pernah beli bolu disana? Sepertinya kalian harus cari tahu terlebih dahulu agar tidak menunda lagi beli oleh-oleh khas Medan di Bolu Toba.

Beragam tempat oleh-oleh khas Medan bisa ditemukan namun pastinya masyarakat ingin mencari sesuatu yang berbeda sehingga akan menjadikan buah tangan lebih berkesan. Biasanya toko oleh-oleh Medan akan dipenuhi saat suasana perayaan hari besar suatu agama dimana banyak masyarakat yang datang ke Medan mau bawa oleh-oleh pulang ke kota asal atau asal Medan mau berkunjung ke tempat keluarga, teman atau kerabat lainnya.

Oleh-oleh khas Medan


Dalam memilih oleh-oleh pastinya mempertimbangkan banyak hal termasuk ketahanan hingga beberapa hari dikarenakan terkadang para pelancong akan membawanya ke luar kota yang menempuh jarak beberapa jam bahkan satu harian. Aneka kue masih menjadi primadona sebagai oleh-oleh yang dibawa ke luar kota atau ke luar negeri. Makanan Medan yang terkenal mungkin masih banyak lagi karena pada dasarnya manusia ingin mencoba bermacam-macam.

Oleh-oleh khas Medan


Suasana Toko Bolu Toba Medan

Selama ini sudah bosan pastinya dengan varian yang biasa saja. Nah, saya sarankan untuk coba ke Toko Bolu Toba Medan yang mana terdapat beragam jenis oleh-oleh di dalam tokonya. Kalian bisa memutuskan apapun yang ingin dibawa ke rumah sanak saudara. Kenapa harus coba langsung ke toko? Karena suasananya nyaman sih bahkan ada bagian di pojok yang terdapat sofa sehingga ketika harus menanti akan merasa nyaman duduk disitu.

Oleh-oleh khas Medan


Ketika memasuki toko, saya langsung melihat ke sekeliling yang mana tampak warna hitam putih mendominasi. Inilah ciri khas warnanya dari Bolu Toba Medan. Beberapa kotak-kotak kemasan sudah langsung menarik perhatian, begitu pula dengan aneka cemilan lain yang sudah ada di etalase toko.

Oleh-oleh khas Medan


Pelayanan Staf Toko Bolu Toba Medan

Saya termasuk cerewet untuk urusan pelayanan karena menurut opini pribadi bahwa itu adalah kunci ketika seseorang merasakan kenyamanan. Baru mulai untuk berinteraksi saja sudah harus dilayani dengan tepat, barulah selanjutnya bisa ke rasa dan harga dari sebuah makanan atau minuman yang dibeli.

Ketika kalian memasuki toko, akan terarah ke petugas yang berada di belakang mesin kasir. Nantinya akan langsung ditanyakan apa yang dicari dan pastinya dibantu oleh para staf toko. Biasanya untuk yang pertama kali mengunjungi sebuah toko atau resto pasti suka menanyakan rekomendasi menu terbaiknya. Nah, tidak ada salahnya coba saja tanyakan nanti ke staf yang ada di Toko Bolu Toba Medan karena saya pun bertanya juga kok.

Oleh-oleh khas Medan


 Varian Rasa dan Harga Bolu Toba Medan

Kalian pasti sudah sering menemukan oleh-oleh Medan yang terkenal. Nah, Bolu Toba Medan ini adalah salah satunya. Beragam varian rasa bisa ditemukan lho. Rasa terbaru dari bolu gulung adalah rasa kopi yang mana akan menjadi favoritku deh. Pertama buka box kemasan langsung tercium aromanya yang menenangkan. Sekali gigitan pun buat makin menikmati bolunya ditambah adanya buliran ceres berwarna coklat yang lezat.

Oleh-oleh khas Medan

Oleh-oleh khas Medan

Beberapa teman banyak yang bertanya-tanya saat melihat postingan saya berada di Toko Bolu Toba Medan ini. Kebanyakan itu mau tahu rasanya, kelembutannya atau jenis kuenya. Saya bisa katakan bahwa bolu ini lembut dan terasa lumer saat dikunyah di dalam mulut. Rasanya tentu disesuaikan dengan varian yang dipilih dan bisa diberi nilai dengan angka tinggi pastinya.

Oleh-oleh khas Medan


Well, kamu akan menemukan beberapa varian di Toko Bolu Toba Medan di antaranya sebagai berikut:

1. Titi Kuning Cheese (59k)

Di dalamnya terdiri dari dua lapis bolu vanilla yang dengan filling keju lumer bertekstur creamy dengan topping taburan keju yang melimpah ruah.

2. Kampung Keling Tiramisu (59k)

Di dalamnya terdiri dari dua bolu vanilla yang super lembut. Dilapisi filling krim tiramisu dengan tambahan taburan coklat cappucino yang melimpah ruah.

3. Fruit Series - Blueberry (59k)

Di dalamnya terdiri dari dua lapis bolu vanilla dengan filling blueberry yang lumer. Luarnya memiliki lapisan tiger skin yang khas dengan tambahan taburan topping white chocolate yang berlimpah.

4. Fruit Series - Mango (59k)

Di dalamnya terdiri dari dua lapis bolu vanilla dengan filling mango yang lumer. Luarnya memiliki lapisan tiger skin yang khas dengan tambahan taburan topping white chocolate yang berlimpah.

5. Coklat Padang Bulan (59k)

Di dalamnya terdiri dari dua sponge cake dan dilipisi filling coklat yang lumer. Luarnya memiliki lapisan tiger skin yang khas dengan tambahan taburan topping coklat yang berlimpah.

6. Fruit Series - Strawberry

7. Pancing Hazelnut Oreo

8. Spikde

9. Bolu Gulung 3 Rasa (Coklat, Tiramisu, Keju)

10. Bolu Gulung 3 Rasa (Coklat, Green tea, Cappucino)

Gimana? Pastinya penasaran dengan semua varian yang tersedia disana. Mau tahu rasa semuanya? Harus langsung beli aja deh karena beragam kemudahan juga untuk bisa makan langsung Bolu Toba Medan ini.

Cara Pesan Bolu Toba Medan

Kamu enggak perlu khawatir karena pemesanan untuk Bolu Toba ini tidak hanya di toko aja kok. Kalian juga bisa order melalui aplikasi pemesanan makanan yang biasa digunakan. Nah, saat saya berada di toko, ada banyak kok abang/kakak dari online food apps sedang antri di kasir untuk pesan bolu toba. Jadi, kapan nih mau makan bolu toba?

Oh ya, satu lagi perlu diketahui juga bahwa sistem pembayaran pun beragam sehingga enggak repot apabila lupa bawa uang cash ke toko. Bisa bayar melalui beberapa e-wallet termasuk shopee pay,gopay, ovo dan lainnya lho.

Oleh-oleh khas Medan


Bolu Toba Medan

Jalan KH. Wahid Hasyim No.55 Babura, Medan, Sumatera Utara

Jalan Diponegoro No.20B Madras Hulu, Medan, Sumatera Utara


You May Also Like

34 Comments

  1. aku lemah kalau lihat bolu dan kue-kue enak kaya gitu. Bisa sebox sendirian, sambil ngopi. Pilihan oleh-oleh Medan jadi beragam dengan Bolu Toba ya.

    BalasHapus
  2. Pernah ke tokonya langsung suka dengan earna yang monokrom. Kebetulan hitam putih warna kesukaanku. Jadi betah kan disana, hehe

    Btw itu namanya lucu2 pula ya. Selain kuenya yang Medan kali, namanya juga ikut Medan kali... 😁

    BalasHapus
  3. hihihi namanya unik, Kampung Keling, mungkin karena ada taburan coklat cappucino ya?
    Medan emang surganya oleh2
    salah satunya bika ambon, karena gak bisa ke Medan saya berencana bikin sendiri :D

    BalasHapus
  4. Dennise Sihombing01 Juli, 2022

    Hai Rin, Boku Toba Medan ini baru ya? tahun lalu pas kakak pulang ke Medan sepertinya belum ada. Aku penggemar bolu nih. Koleksi rasanya juga banyak ya. Nanti pas ada yang pulang ke Medan aku titip deh. Penasaran pas baca ulasan Ririn, pasti deh lembut dan enak ya

    BalasHapus
  5. waa mantuls nih menggoda banget, aku belum pernah cobain, jadi pengen cobain juga deh, enak buat ngemil sore sekaligus temen ngopi atau temen ngeteh kayanya yaaa

    BalasHapus
  6. Wah makasih ya mha infonya. Aku jadi tahu kalau lagi di medan dan pengen bawa oleh - oleh pulangnya tingg beli di bolu toba aja ya. Tadi aku lihat bolunya itu lembut banget tampaknya. Menggoda 😂

    BalasHapus
  7. Wah mesesnya melimpah banget, jadi pengen nyobain bolunya. Semoga suatu saat bisa ke Medan dan inget mampir ke toko bolu Toba

    BalasHapus
  8. Setiap mendatangi destinasi wisata, terutama yang jauh dari kediaman, wajib hukumnya beli oleh-oleh buat handai tolan. Makanan khas daerah setempat menjadi pilihan utama. Nah kalau ke Medan, beli oleh-oleh di BOLU TOBA MEDAN.
    Pilihannya banyak dan enak semua...

    BalasHapus
  9. Ngiler mbak, pengen tahu juga rasanya kayak apa. Lumernya itu hlo. Jauh Niar kalau dari sini ya, next semoga bisa keliling Indo salahs satunya di Medan. Biar bisa mampir ke Bolu Toba Medan

    BalasHapus
  10. Hwaaaa enak bgt nih kalo makan boluuu.
    Daku demen bgt
    Kpn² mau coba jugaaaa

    BalasHapus
  11. Namanya unik itu titi kuning sama kampung keling hehehe...
    Kalau ga ada tambahan kata cheese dan tiramisu kayanya bakalan bingung ya

    BalasHapus
  12. Duh jadi ngiler nih lihat tampilan Bolunya kepingin deh cobain aku tuh suka bngt kue2 bolu manis begiini nanti kapan2 mau cobainn juga

    BalasHapus
  13. Ada sirop Specieeeeee! Itu favoritku waktu tinggal di Aceh dan Medan. Di Bandung baru-baru ini aja ada Specie, itu pun hanya di toko tertentu. Jadi kangen Medan. Dan aduh itu bolu Titi Kuning, Padang Bulan, Kampung Keling. Kebayang sih tampilan bolunya macam apa. Belum ada bolu Pulo Brayan atau Karang Berombak, Kak? Hm...tapi kayak apa ya bolunya ntar? :))

    BalasHapus
  14. Namanya khas Medan banget ya mbak. Hehehe. Bolu itu kue yg nggak bikin bosen deh. Aku suka makan bolu sejak kecil karna manisnya nggak terlalu..

    BalasHapus
  15. cake kayak gini aku paling suka banget...apalagi kakak kasih aku gratis, hehe. Btw, aku belum pernah lho makan bolu toba medan ini. Jadi ngiler....kayaknya enak soalnya.

    BalasHapus
  16. Mau dong oleh-olehnya dari medan..hehe, bolunya banyak sekali pilihan yang disediakan, pastinya pertama kalai membeli jadi bingung dan pengennya cobain semua variannya nih, Kak.

    BalasHapus
  17. Senang sekali dengan adanya oleh-oleh khas Medan yang bisa dibawa pulang, Bolu Toba Medan. Bolunya lembut dengan berbagai macam topping favorit yang bisa membuat peminat kuliner merasa bahagia.
    Rindu sekali dengan tanah kelahiranku..

    BalasHapus
  18. Aku paling suka rasa coklat. Apalagi kalau meses coklatnya melimpah kayak gitu hhmmm.. Mau bangeett dong..

    BalasHapus
  19. Kangen banget sama jajanan Indonesia. Bolu topping kejunya kayagnya enak banget ya kak? Ada kupon diskon gak nih kak? Hehehe

    BalasHapus
  20. ooou mesesnya menggiurkan banget iniii
    cocok lah buat kita yang doyan bolu + topping banyak wkwk

    BalasHapus
  21. Bolu tuh masih jadi pilihan untuk memberikan oleh2 kalau sedang berkunjung ke kota lain ya. Memang tampilannya menarik, dan tentunya juga harganya terjangkau

    BalasHapus
  22. Meses coklatnya bikin ngiler sih ini. Coba kak Ririn kirimkan satu buatku, eeaaa ngelunjak haha.
    Cocok ya buat oleh² karena juga pengemasannya cantik

    BalasHapus
  23. wah wah wah fotonya menggugah selera, ini meses cokelat pasti manis banget, terus yang keju juga pasti gurih banget deh aku pengen coba mbak, ngiler

    BalasHapus
  24. Tersedia banyak varian dengan harga yang sama semua yaa. Wah.. Kalau saya sih bakal pilih varian full keju tuh, karena emang doyan banget sama keju. BTW, dari Bolu Toba Medan ini ke Tangkahan butuh waktu berapa jam ya? Penasaran sama tempat tersebut, yang sering didatangi sama Nicsap. Hahahah

    BalasHapus
  25. Wah selain duriannya yang lezat dan bikanya yany yummy..ternyata ada oleh2 lain..
    Bolu...varian bolunya juga banyak ya mba.. pingin icip neh..

    BalasHapus
  26. Cus langsung dicatat. Kebetulan ada jadwal tahun ini mau balik ke Medan lagi. Sedang mendata tempat-tempat mana lagi yang ingin dikunjungi.

    BalasHapus
  27. Belim kesampaian ke Medan, semoga suatu saat berkunjung ke Medan dan beli oleh-oleh bolu Medan

    BalasHapus
  28. Definisi coklat padang bulannya kok terasa bikin lidahku mendamba Bolu Toba nih mba hehehee... Paling cocok untuk teman minum teh nih. Setiap sore kan keluargaku ngeteh nih, boleh nih ditemani Bolu Toba.

    BalasHapus
  29. Nyaman banget tokonya bikin betah berlama-lama memilih oleh-oleh dari Medan, jadi kepengen coba. Kapan yaa bisa ke Medan..

    BalasHapus
  30. salah banget ya aku baca ini malam malam hahaaah jd pen nyemill huhuhuh

    BalasHapus
  31. Pilihan oleh olehnya banyak sekali ya,
    lengkap

    BalasHapus
  32. Sebagai pencinta bolu, sepertinya kalau ke Medan, saya wajib bawa ini nih sebagai oleh-oleh keluarga yang menunggu di kota kelahiran.

    BalasHapus
  33. Waah oleh-oleh khas Medan bertambah satu lagi. Bika Ambon aja aku jarang makan, ini ada lagi Bolu Toba. Mupeeeng, bisa dibeli di Marketplace gak sih mbak? Trus bolunya tahan berapa lama?

    BalasHapus
  34. Dengan banyaknya pilihan aneka rasa untuk kebutuhan oleh-oleh dijamin makin menjalin ukhuwah dengan saudara, keluarga maupun teman yaa Kak..

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah