Rahasia Anak Nyaman Liburan Tanpa Drama Ruam Popok

by - Desember 19, 2022

Berbagai drama pastinya sudah terbayangkan ketika mau bepergian bersama anak. Bisa kita pikirkan apa saja yang perlu dipersiapkan agar liburan anak pun menjadi nyaman. Tentu saja orang tua pun mau tenang nikmati liburan bersama keluarga tanpa drama apapun termasuk tidak ingin ada drama ruam popok yang dialami anak di perjalanan.

Rahasia Nyaman Liburan Tanpa Drama Ruam Popok


Seperti diketahui bahwa risiko ruam popok itu bukan cuma terjadi di sekitar popok aja tapi juga bisa sampai di area pinggang si kecil lho. Pada waktu ruam popok ini muncul bisa sampai melibatkan 25% dari total luas permukaan kulit bayi yang memakai popok termasuk lah itu bagian pinggang juga.

Menjelang liburan akhir tahun ini, sudah banyak perencanaan yang dibuat untuk berpergian bareng keluarga. Beragam kegiatan sudah diagendakan, misalnya saja mau berkunjung ke rumah orang tua dan mertua, bisa juga liburan dalam kota saja kunjungi mall atau tempat wisata di sekitar daerah rumah, mungkin ada pula rencana liburan panjang ke luar negeri.


Rahasia Nyaman Liburan


Siapa disini yang sudah menyiapkan keperluan yang mau dibawa untuk liburan akhir tahun ini? Pastinya tidak akan melupakan bawa popok donk. Kita ketahui bahwa asiknya bepergian tanpa harus terlalu banyak bawaan, misalnya saja celana yang harus berkali-kali ganti.

Solusinya tentu anak-anak akan memakai popok saja sehingga keperluan dibawa menjadi lebih sedikit dan lebih ringan ya. Serta anak-anak maunya nyaman pakai popok tanpa ada drama ruam popok.

No Drama Ruam Popok


Well, beberapa waktu lalu pernah liburan bareng teman-teman yang sudah punya anak. Padahal bepergiannya pun hanya sehari saja untuk berkunjung ke rumah teman di kota lain. Nah, tentunya keperluan yang dibawa pun tetap banyak termasuk popok ini. Berhubung terkadang keasikan ngobrol dan anak juga tidak menangis maka suka lupa lewat waktu dalam penggantian popok.

Ternyata bukan saat pergi itu saja ibunya yang lupa mengganti popok dalam jangka waktu yang sudah disarankan oleh dokter. Namun keseharian di rumah pun sudah terbiasa pakai popok dan mau juga terlalu lama diganti dan sudah penuh isi popoknya sehingga mengalami ruam popok.

Teman saya pun berusaha cari tahu solusi mengatasi ruam popok ini. Memang pada saat itu satu-satunya cara adalah oleskan sesuatu ke bagian yang terkena ruam popok. Berhubung ia teman kerja saya yang tiap hari berjumpa maka kali ini sebelum liburan ke kampung suaminya, saya pun merekomendasikan cara no drama ruam popok saat liburan. Saya katakan kepadanya bahwa ini lho rahasia anak nyaman liburan tanpa drama ruam popok.


Apa sih Rahasianya?


Yups saatnya ganti dengan MAKUKU SAP Diapers Slim. Siapa yang sudah pernah pakai varian MAKUKU sebelumnya nih? Bagi kamu yang sudah pernah merasakan nyamannya memakai berbagai produk diapers dari MAKUKU pastinya tidak boleh terlewatkan dengan tipe yang terbaru ini yaitu MAKUKU SAP Diapers Slim.



MAKUKU Diapers ini sudah cukup familiar di kalangan ibu-ibu yang mau anak-anak nyaman bepergian maupun hemat tidak banyak cucian. Kenapa? well, dikarenakan beragam kelebihan yang sudah dimiliki oleh MAKUKU sehingga tanpa adanya drama ruam popok.


Mengenal MAKUKU SAP Diapers SLIM


Branding Director MAKUKU, Lucky Zheng mengatakan bahwa ruam popok merupakan salah satu dari penyakit kulit yang paling umum dialami oleh bayi, setidaknya sekali dalam penggunaan popok. Oleh karena itu, sebagai pelopor inti struktur SAP di Indonesia, MAKUKU SAP Diapers Slim siap berkomitmen membantu para ibu untuk menekan risiko ruam popok.




Selain dari yang disampaikan oleh Lucky Zheng tentang ruam popok. dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak menjelaskan, “Pada umumnya, bayi perlu mengganti popok setiap 3-4 jam sekali. Hal ini untuk menghindari kontak yang terlalu lama dengan urin dan feses yang dapat meningkatkan pH basa pada kulit. Namun, bayi sering merasa tidak nyaman ketika popok yang digunakan terasa penuh dan bocor sebelum waktu mengganti popok. Kondisi ini menyebabkan bayi lebih mudah rewel dan terbangun. Ketika bayi mengalami gangguan saat tidur, maka Ibu juga otomatis akan mengalami hal yang sama karena harus kembali menidurkan bayi.”

Brand MAKUKU


MAKUKU berdiri sejak tahun 2020, sebagai perusahaan yang berorientasi dalam penyediaan kebutuhan ibu dan anak berkualitas. MAKUKU memposisikan sebagai "profesional, value delivery, intimate friend dan bersama-sama dengan orang tua di Indonesia untuk menyediakan kebutuhan terbaik bagi si kecil.

MAKUKU senantiasa berusaha yang terbaik untuk memberikan masa kecil yang "bahagia, sehat, hangat dan nyaman" untuk anak Indonesia. MAKUKU adalah popok pertama di Indonesia yang menggunakan inti struktur SAP (super sehingga anti gumpal).

Popok MAKUKU juga sudah teruji paling tipis diantara popok lain di Indonesia. Selain itu MAKUKU memiliki inti penyerap yang cukup efisien dalam keseluruhan popok. MAKUKU juga sudah teruji unggul dalam hal penyerapan SAP popok.

Apa itu SAP?

SAP (Super Absorbent Polymer) itu merupakan polymer hidrophilik yang memiliki kemampuan dapat menyerap cairan lebih maksimal. Inti struktur MAKUKU SAP Diapers Slim ini yaitu menggunakan SAP, anti gumpal, ringan dan tipis, penyerapan merata dan tidak ada osmosis.

MAKUKU SAP Diapers Slim

MAKUKU SAP Diapers Slim memiliki teknologi tinggi dengan daya tampung lebih besar, sebelumnya hanya 400ml menjadi 500ml. Melalui peningkatan kualitas ini, area penyerapan pada inti struktur MAKUKU SAP Diapers Slim meningkat sebanyak 9% untuk mengurangi kebocoran. Sementara volume urine bayi sendiri sekitar 60 – 100 ml sehingga daya tampung MAKUKU SAP Diapers Slim ini sangat baik.

MAKUKU SAP Diapers Slim ini terdiri dari tipe perekat dan tipe celana dengan berbagai ukuran. Unutk tipe perekat sendiri terdiri dari New Born, S dan M sedangkan untuk tipe celana ada ukuran M, L, XL dan XXL. Tentunya ukuran-ukuran yang tersedia ini sudah disesuaikan dengan bayi-bayi di Indonesia pada umumnya sehingga para ibu tidak perlu khawatir lagi tentang ukurannya.

Diapers yang terbaru new slim memiliki daya tampung 500 ml yang tentunya memiliki daya tampung lebih besar. Untuk ukuran M itu panjang 460, L panjang 500, XL panjang 520 dan XXL panjangnya 530.

Diapers ini juga memiliki beberapa lapisan diantaranya yaitu lapisan pertama yang merupakan lapisan permukaan non woven menggunakan permukaan 3D dengan keunikan desain benjolan, mempunyai sirkulasi popok yang baik, mengurangi kontak langsung dengan kulit bayi, secara efektif melindungi kulit bayi.



Kemudian untuk lapisan keduanya itu adalah lapisan inti struktur SAP dengan keunikan 5 lapisan inti struktur, meningkatkan penyebaran serta mengunci cairan, menjaga pantat bayi tetap nyaman, lembut dan tipis di saat yang bersamaan. Serta lapisan ketiga yaitu lapisan bawah anti bocor plus kain non woven dengan keunikan sirkulasi udara yang baik serta lembut.

Keunggulan MAKUKU SAP Diapers Slim

Sebagaimana para orang tua perlu ketahui bahwa MAKUKU SAP Diapers Slim ini merupakan uprade dari yang sebelumnya maka terdapat beberapa keunggulan terkini. Nah, berikut ini keunggulan dari MAKUKU SAP Diapers Slim yang perlu diketahui oleh para orang tua agar menjadi pertimbangan saat mau membeli yaitu:




1. Anti Gumpal, Nyaman dan Tidak Bocor

Tentunya menjadikan bayi menjadi lebih nyaman, penyerapan merata, mengurangi kebocoran, penyebaran yang cepat serta mempunyai penyerapan yang tinggi. Nah, anti gumpal ini tentunya mengurangi ruam merah pada anak.



Pada umumnya popok yang menggumpal memiliki penyerapan di satu titik saja sehingga membuat permukaan lembab dan basah. Permukaan yang lembab membuat pertumbuhan bakteri penyebab ruam merah semakin cepat berkembang biak.

Oleh karena itu pemilihan popok dengan daya serap dan anti gumpal sangat disarankan. MAKUKU SAP Diapers Slim menggunakan inti struktur SAP membuatnya tidak menggumpal pada satu titik sehingga penyerapan merata dan menjaga permukaan tetap kering yang mampu secara efektif mengurangi ruam merah.

2. Mengunci Cairan Dengan Baik Sampai 500ml

Permukaan menjadi lebih kering. Penyerapan yang cepat mempersingkat urine dengan pantat si kecil. Ketika bayi sedang duduk, digendong, popok tidak akan osmosis. Serta bagian bawah, samping dan belakang tidak akan terjadi kebocoran.

Popok bayi seringkali mengalami kebocoran yang menyebabkan para orang tua menjadi pemilih dalam membeli popok. Makuku SAP Diapers Slim menggunakan inti struktur SAP yang mampu mengunci cairan yang masuk kedalam popok sehingga tidak membuat permukaan popok basah ataupun bocor. Cairan tidak akan keluar dan membuat permukaan popok tetap kering.

3. Tipis 1,6 mm, Ringan dan Senang Seharian

Produk MAKUKU ini tentunya simpel dibawa saat sedang liburan karena ringan dan tipis. Selain itu anak merasa lebih nyaman pakai diapers ini karena breathable serta mengurangi kepenatan.

MAKUKU SAP Diapers Slim tidak hanya ringan dan tipis sebelum digunakan; setelah digunakan popok menyerap dan menyebar dengan cepat, tetap ringan dan tipis seperti sebelum digunakan. Ringan dan tipis, membuat aktivitas bayi lebih gampang;

Popok yang tebal belum tentu memiliki penyerapan yang besar dan baik. Popok tebal juga mampu menghambat perkembangan bayi dikarenakan pada pantat bayi seperti ada yang mengganjal, terlebih jika sudah penuh maka akan terasa berat.

Popok MAKUKU SAP Diapers Slim dengan menggunakan bahan inti struktur SAP membuat popok sangat tipis dan ringan. Bayi akan lebih nyaman menggunakan popok yang tipis karena tidak akan menghambat bayi dalam bergerak dan membuat bayi nyaman beraktivitas.

4. Struktur 3D Mengurangi Kontak Langsung Dengan Kulit

Dengan adanya struktur 3D mengurangi kontak serta gesekan, mengurangi iritasi pada pantat si kecil. Terdapat sirkulasi udara, mengurangi kelembaban dan ekstra kering serta urin menyerap lebih cepat, mengurangi kerisauan, dan mengurangi ruam

5. Permukaan Rongga Udara

Mempunyai sirkulasi 2 arah yang breathable, mempunyai sirkulasi udara, bagian bawah tidak bocor serta mengurangi panas dan lembab serta tentunya mengurangi terjadinya ruam merah.



6. Indikator urin

Keren banget bisa ketahui ketika waktunya mengganti popok dimana nantinya ada perubahan pada garis kuning menjadi biru. Nah, jika adanya pengingat gini kan jadi lebih cepat mengganti dan bisa mengurangi terjadinya ruam merah.


7. Khusus untuk New Born berbentuk "U" shape yang berguna untuk melindungi tali pusar bayi

8. Khusus tipe celana ada tape pembuang

9. Adanya Heat-Press Side khusus tipe celana

Menyambungkan kedua sisi tepi dengan menggunakan alat ultrasonik / termokompresi. Mengurangi gesekan di pinggang, membuat si kecil lebih nyaman. Lebih mudah di robek saat mengganti popok, karet elastis yang tidak terputus, membuat si kecil lebih nyaman. Lem lebih sedikit dan mengurangi iritasi.



10. Anti bocor samping

Sisi inti tidak sepenuhnya melekat pada lapisan bawah,terdapat di bagian samping dan di tengah-tengah lapisan bawah. lebih banyak area penyerapan. Untuk cairan banyak yang tidak dapat diserap, mempunyai kemampuan menyerap untuk kedua kali.


Adanya Konsultasi Gratis

Sebanyak 27% dari sekitar 1.000 hoax yang dijadikan sebagai sampel merupakan berita mengenai kesehatan. Berdasarkan data ini, MAKUKU sebagai brand yang berkomitmen untuk mendukung kesehatan bayi, berupaya untuk memberikan edukasi yang sampai kepada ibu di Indonesia tepat dan diakui oleh para ahli. Edukasi yang tepat ini diperoleh dengan membangun kerjasama bersama 10 rumah sakit di Indonesia. Tujuannya untuk mengurangi kekeliriuan ataupun hoax mengenai kesehatan bayi.

Kolaborasi dengan 10 rumah sakit ini akan dilaksanakan untuk mendukung kesehatan bayi di masa pertumbuhan dengan mengadakan konsultasi kesehatan gratis dimana para ibu bisa konsultasi dan tanya dokter gratis. Program ini diperuntukkan untuk mengedukasi para ibu mengenai masalah ruam popok bayi dan didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit.

Ini merupakan bentuk konsultasi ibu dan anak yang pastinya menambah insight bagi para ibu dan lebih menambah pengetahuan dari apa yang sudah diedukasi oleh dokter. Selain itu, MAKUKU juga akan membagikan popok gratis kepada ibu yang datang untuk melakukan konsultasi.

Dimana saja bisa konsultasi gratis ini? Berikut adalah 10 rumah sakit yang turut serta dalam program kolaborasi ini yaitu:

1. RS St. Carolus di Jakarta

2. RSIA Bina Medika di Tangerang

3. RS Lira Medika di Karawang

4. RS Hermina Pasteur di Bandung

5. RS Hermina Pandanaran di Semarang

6. RSIA Putri di Surabaya

7. RS Mitra Medika Premiere di Medan

8. RSIA Azzahra di Palembang

9. RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung

10. RSIA Ananda di Makassar

Beli MAKUKU SAP Diapers Slim Dimana?

Pastinya bisa ditemukan di berbagai supermarket di daerah kamu, untuk Medan sih saya bisa temukan di Brastagi Supermarket, Irian Supermarket, Athena, Asia Best Mart, Smarco dan beberapa toko lainnya. Well, sekarang serba digital pasti banyak yang suka belanja online juga donk, bisa banget langsung meluncur ke berbagai e-commerce aja.

Semakin mudah bisa beli MAKUKU SAP Diapers Slim di Shopee, Tokopedia atau ke website MAKUKU. Mau nambah informasi yang edukatif bisa juga follow media sosial MAKUKU yuk di bawah ini:


TikTok: https://www.tiktok.com/@makukuindonesia.official

#TakutRuamDiapersUseMAKUKU #RUAMPOPOKEXPERT





















You May Also Like

35 Comments

  1. Mau rekom ini buat sepupu dan kemanakan ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dek, boleh banget direkomendasikan ke teman-teman maupun keluarga yha.

      Hapus
  2. keren banget bisa konsultasi gratis juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener nih, seru banget kan menambah juga pengetahuannya seputar kesehatan,bang.

      Hapus
  3. memang ruam popok ini bikin khawatir ya, alhasil jadi pilih pilih merek popok,

    BalasHapus
  4. Wahh.. Bagus banget nih, liburan jadi nyaman berkat Makuku

    BalasHapus
  5. Wah bagus banget nih ya Makuku, liburan jadi nyaman

    BalasHapus
  6. Save dlu ah nnti pasti butuh info ini

    BalasHapus
  7. Makuku memang jadi solusi untuk moms dimana saja ya kak. Aidan pernah kena ruam popok sebelum tahu makuku. Itu masih bayi. Jadi dikasih minyak kelapa terus dan memang harus fokus popoknya itu saja dipakai. Karena ruam popok salah satu penyebabnya popok yang gak cocok. Tapi makuku ke aidan cocok kak. Gak merah lagi. Walaupun harganya tinggi tapi kualitas nya tetap maksimal dong

    BalasHapus
  8. Pencerahan yg ok untuk nanti kalau mau punya anak

    BalasHapus
  9. Makuku anakku juga pernah pake

    BalasHapus
  10. Ruam popok emang hal yg selalu di khawatirkan para mom nih. Apalagi buat tim diapers seperti aku. Makanya wajib ganti popok 3-4 jam sekali. Makuku ini emang lagi hits banget nih.

    BalasHapus
  11. Pantes makuku lg viral ternyata ada anti ruamnyanya bun

    BalasHapus
  12. Makuku keren nih tipis dan nyaman. Keponakan aku jg pakai lho.

    BalasHapus
  13. Menarik, liburan jadi lebih aman tanpa ada drama ya

    BalasHapus
  14. Rumit ya kalau punya baby. Mesti jadi prioritas kalau punya agenda. Kebayang udah bikin rencana yang sempurna, urusan prentilan si baby yang gak pas, bisa kacau dah liburan. Untungnya ada pilihan popok yang memadai ya.

    BalasHapus
  15. Bersyukur banget sekarang ada Makuku ya?
    Karena dulu anak-anak saya harus pakai popok kain
    kalo terkena ruam popok
    Dan itu ribet banget

    BalasHapus
  16. Kenyamanan bahan popok memang penting sih yaa bagi bayi, kalau pakai teknolog Super Absorbent Polymer seperti MAKUKU ini, in syaa Allah gak ada drama ruam popok.

    BalasHapus
  17. Aku ngerasain banget manfaat popok yang tepat untuk anak di momen liburan. Apalagi kemarin aku pulang kampung Jakarta-Padang itu PP pakai mobil keluarga. Bisa dibayangkan anak kembarku gak pakai popok yang nyaman. Sudah pasti banyak drama ruam popok di sepanjang perjalanan.

    BalasHapus
  18. Kalau udah punya anak, emang prioritasnya jadi ke anak ya mbak, termasuk soal liburan. Pergi liburan pun mesti banyak persiapannya, supaya anak tetap nyaman selama dalam perjalanan maupun di lokasi tujuan. Kalau masih balita, salah satu bawaan pentingnya emang popok.

    BalasHapus
  19. Urusan drama soal ruam dan popok bocor bisa diatasi ya dengan Makuku. Jadi mau rekomenin ke keponakan daku yang balita

    BalasHapus
  20. Asli sih. Melihat bayi yang rewel karena ruam popok tuh kasihan banget. Apalagi pas di perjalanan saat liburan. Udahlah dia pasti capek karena perjalanan masih ditambah ruam popok tuh bikin double kasihan.

    Seneng banget sih kalau ada popok yang bisa mengatasi masalah ruam popok kayak Makuku ini. Jadi, bayi pun aman terkendali.

    BalasHapus
  21. Bagus banget spesifikasi produknya. Solutif untuk menghindari ruam popok yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan pada bayi/anak. Buat jalan-jalan juga jadi aman ya. Bayi/anak jadi tidak resah selama dalam perjalanan.

    BalasHapus
  22. Asli nih, para ortu wajib banget pakein bayinya dengan Makuku Diapers ya. Fiturnya canggih dan lembut juga. Makuku Diapers membantu bayi untuk terhindar dari ruam popok dan tetap nyaman. Jadi anti drama deh ya

    BalasHapus
  23. MAKUKU membuat liburan tetap nyaman karena anak-anak sehat, jauh dari yang namanya ruam popok. Teknologi SAP nya yang membantu MAKUKU tetap kering dan nyaman digunakan oleh bayi dan anak-anak batita.

    BalasHapus
  24. Dengan adanya teknologi sap kualitas Makuku makin bagus ya ... Sap Diapers Slim ini jadi favorit deh ya

    BalasHapus
  25. Kalau anak udah kena ruam popok dijamin rewel dan bisa bikin liburan kacau. Memang harus jeli cari popok yang aman.

    Mantap nih innovasi Makuku dengan teknologi sAp diapernya plus ada indikator warna kalau popoknya penuh.

    BalasHapus
  26. Bagiku yang punya bayi dan sering diajak perjalanan jauh, emang rada worrry soal ruam popok. Syukur sekarang ada makuku ya mbak. Next, mau nyobain juga ah.

    BalasHapus
  27. Kolaborasi 10 rumah sakit di berbagai kota akan membuat para moms mengenal produk makuku yang sangat tipis

    BalasHapus
  28. Senang banget aku pas pertama kali makai MAKUKU ke anakku. Karena kemampuannya yang mampu mengunci cairan dengan baik hingga 500ml. Jadi popok abak tetap kering anti bocor.

    BalasHapus
  29. trauma deh sama ruam popok, anak pertama pernah ruam popok parah

    MAKUKU ini emang lembut banget ya, dan daya serap tinggi, rekomendasi banget untuk cegah ruam popok

    BalasHapus
  30. Wah, ternyata ini rahasianya bayi nyaman traveling tanpa drama ruam popok. Makuku bisa menampung sampai 500 ml ya mbak, keren banget.

    BalasHapus
  31. Makuku kolab juga dg RS Mitra Medika Premiere Medan ya,, yg di Jl. S. Parman. Makuku is the best, daya serapnya maksimaal!

    BalasHapus
  32. Saya suka banget indikator urin yang ada di MAKUKU. Saya jadi tau popok sdh harus diganti demi terhindar dari ruam popok

    BalasHapus
  33. Indikator urine ini sangat bermanfaat untuk ibu. Selain tau kapan ganti popok, bisa cegah ruam popok.

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.