5 Tips Kerja Nyaman dari Rumah

by - Desember 12, 2022

 Selama pandemi datang menghampiri pastinya mulai semakin terbiasa bekerja darimana saja terutama dari rumah. Beragam cara dilakukan agar aktifitas kerja tetap berjalan baik dan ingin produktif meskipun tidak pergi ke kantor. Namun, mood kerja bisa terpengaruhi oleh lingkungan dan suasana kerja yang nyaman. Apalagi saat berada di rumah ada banyak hal yang bisa saja menjadi kendala untuk kerja nyaman dari rumah.



Berikut ini, saya akan bagikan tips kerja nyaman dari rumah dikarenakan beberapa waktu lalu juga harus membiasakan diri bisa tetap produktif meskipun berada di rumah saja. Sebagai content creator yang butuh kerja nyaman dalam pembuatan konten maka ruang kerja dibuat senyaman mungkin donk. Yuk intip tips kerja nyaman dari rumah di bawah ini:

Tips Kerja Nyaman Dari Rumah

1. Tetap Sesuaikan Jam Kerja Biasa

Meskipun hanya di rumah saja bukan berarti waktu untuk bekerja bisa sesuka hati. Penting sekali tetap sesuaikan jam kerja biasanya agar produktifitas pun tetap terjaga. Ketika sedang bekerja di rumah tetapi kamu tidak mengatur jadwal sama sekali, biasanya akan merasa bebas dan lupa terhadap pekerjaan yang seharusnnya dilakukan.

Atur seperti biasa jam bangun agar tidak kesiangan. Lalu jangan lupa mandi agar badan tetap segar sehingga siap untuk bekerja di rumah. Setelah itu, perhatikan pekerjaan yang diberikan kepada kantor kamu pada hari itu. Atur jadwal dari jam berapa kamu akan bekerja, jam makan siang, dan jam berapa akan berhenti kerja.

Begitu pula apabila seorang content creator yang kerja dari rumah. Buat jadwal sendiri sebagaimana bisa tetap produktif dengan jam kerja yang diatur begitu pula tetap tahu waktu kapan harus mulai dan berhenti. Dengan hal tersebut, maka kamu akan merasa lebih bertanggung jawab sehingga kamu tidak akan menunda pekerjaan kamu.

2. Buat Skala Prioritas

Dikarenakan kerja di rumah saja terkadang sampai lupa bahwa ada hal-hal utama yang harus dikerjakan. Bisa saja semua dilakukan padahal ada yang paling utama harus diselesaikan. Oleh karena itu, penting untuk selalu buat skala prioritasnya dimana segala kerjaan pun harus dibuat terperinci agar tidak ada yang terlewatkan.

3. Tentukan Posisi Kerja yang Nyaman

Menentukan posisi kerja yang nyaman juga mempengaruhi kualitas kerja yang didapatkan lho. Beberapa orang memang ada yang nyaman ketika bekerja di sofa maupun kasur sekali pun. Namun, jika kamu merasa tidak nyaman ketika bekerja di atas kasur, maka sebaiknya hindari hal tersebut.

Sebab, ada juga beberapa orang yang justru malas-malasan bekerja di atas kasur. Bekerjanya hanya sebentar, lalu biasanya tidur-tiduran dan pada akhirnya justru menunda pekerjaan. Hindari bekerja di atas kasur jika menimbulkan efek tidur. Kamu bisa ambil posisi kerja senyaman mungkin, misalnya di meja belajar atau bahkan di rooftop rumah.

4. Rehat Sejenak

Ketika kamu sudah berada di titik jenuh saat kerja di rumah, maka sebaiknya kamu keluar sebentar menghirup udara segar. Berjalan-jalan di sekitar rumah selama 10 menit tentu dapat menyegarkan otak kamu.

Selain itu, kamu juga bisa membeli camilan yang sekiranya dapat menunjang produktivitas kamu ketika bekerja nanti.Setelah itu, tentu kamu harus kembali duduk dan menyelesaikan pekerjaan.

5. Ciptakan Suasana yang Nyaman

Suasana bekerja nyaman itu bisa diciptakan sendiri tentunya didukung oleh ruangan yang memadai. Dengan vibes mendukung pasti membuat kerja semakin tenang. Oleh karena itu, perlu sekali miliki hunian mewah dengan fasilitas pendukung yang memadai. Sudah saatnya cari rumah mewah di Medan yang nyaman sesuai dengan keinginan. Intip yuk rekomendasi rumah mewah di Medan dari Melalak Cantik

Rumah Mewah di Medan

Mau kerja tenang dan bisa terus produktif pastinya penting berada di rumah yang nyaman serta mendukung suasana agar betah bekerja. Pilihan rumah pun semakin beragam, jika kita mencari yang mewah pun banyak tipe yang bisa dipilih. Pekerja yang cari rumah mewah di Medan bisa banget lihat rekomendasi yang saya berikan di bawah ini:


Kali ini hunian yang direkomendasikan adalah Kenzo “The Living Of Now” yang mana merupakan hunian didesain khusus untuk Work From Home dan Work At Home. Pastinya ini cocok banget untuk yang sedang fokus cari ruang kerja nyaman dari rumah.

Hunian ini dikembangkan oleh developer Wiraland Properti Group yang mana sudah tidak asing lagi di masyarakat. Beragam perumahan yang sudah biasa kita temukan di kawasan Sumatera Utara ini yang dikembangkan oleh Wiraland.

Wiraland ini mengembangkan hunian rumah tapak yang diintegrasikan dengan fasilitas lengkap dan luas bagi penghuninya. Sudah hadir sejak 1995 di Medan dengan tagline pertama pada saat itu "We Build Community One Home at A Time" tentunya menjadikan Wiraland semakin terpercaya sebagai developer.


Semua hunian Givency One adalah kebanggan dimana setelah sukses dengan 3 cluster pertama yang sold out. Kini Givency One menghadirkan cluster terbaru Kenzo The Living Of Now adalah hunian eksklusif dengan unit terbatas. 

Luas bangunan untuk tipe Kenzo ini yaitu 220m2 dengan ukuran 7x13,5m2 dengan kamar tidur dan kamar mandi yang nyaman tentunya. Ini hunian cocok pasca pandemi yang mau memanfaatkan suasana nyaman di rumah untuk jadi tempat kerja.

Pastinya penasaran apa sih yang terbaru dari cluster ini, nah adanya fasilitas danau dan gazebo adalah new facilty selain clubhouse, kolam renang, lapangan basket, children park yang secara eksklusif bisa dinikmati oleh penghuni di Givency One.

Beberapa yang menjadi daya tarik untuk kawan-kawan semua adalah beberapa fasilitas yang membuat nuansa kerja dari rumah semakin nyaman. Perlu menjadi pertimbangan kawan melalak cantik adalah beberapa hal di bawah ini yaitu:

1. Danau & Gazebo

Memperlihatkan suasana yang Indah, Nyaman & Family Friendly (Bisa santai memberi makan ikan di Danau dan menikmati suasana di Gazebo)

2. Exterior & Interior Kenzo

Dengan konsep hunian pasca pandemic, memiliki area khusus yang didesain untuk Work From home dan Work at Home. Rumah 3 lantai dengan luas yang maksimal, exterior yang dibangun khusus dengan konsep carport seperti basement (tanpa butuh penambahan kanopi dan lain-lain)





3. Fasilitas Eksklusif

Apa aja yang menjadi fasilitas eksklusif nih? Nah adanya club house, kolam renang, children park sampai lapangan basket memberikan environment yang sehat untuk para penghuni di cluster in pastinya. 




Gimana? Sudah mulai tergoda untuk segera miliki huniannya? Cari tahu aja terlebih dahulu !

Informasi lebih lanjut bisa langsung cek di bawah ini:

Website : Wiraland.com & GivencyOne.com

Instagram : @Givency.One

You May Also Like

15 Comments

  1. emang paling enak kalau kerja work from home ini suasana nyaman dan mendukung kita untuk kerja. makanya kalau aku kerja dari rumah biasa nya ada satu space untuk kerja biar fokus gitu

    BalasHapus
  2. Kalau aku sih poinnya tempat yg nyaman kalau kerja dari rumah. Thank you Mba tipsnya bermanfaat kali. Apalagi lihat tipe Kenzo. Semoga bisa punya rumah begini 🤩

    BalasHapus
  3. Makasih tips nya kak, kalo gini kan enak pas kerja gak ada yang ganggu. Laper paling keluar

    BalasHapus
  4. tergoda goda kali sama tipe rumah Kenzo gitulah, sist. sepaket kali hunian nyaman dan kebutuhan fasilitas yang mantap gitu.

    BalasHapus
  5. Bekerja dari rumah dan bekerja di rumah kayaknya memang lebih menantang daripada bekerja di kantor pada umumnya, belum lagi harus berjibaku dengan kerjaan rumah yang lain yang manggil manggil wkwkw

    BalasHapus
  6. Betah sih kalau kerja dari rumah tipe begini :)

    BalasHapus
  7. Cocok banget sma kita yg suka kerja nulis ya kak. Jadi nambah mood dan inspirasi kl kerjanya di rumah yang nyaman.

    BalasHapus
  8. Enak juga ya ada danaunya gitu, biasanya kalau mau ke danau harus cari taman kota dulu. Dan konsep rumahnya udah memenuhi semua kebutuhan jadi gak pala perlu renov lagi ya

    BalasHapus
  9. Ika rahmadani Lubis17 Desember, 2022

    Poin pentingnya suasan dan tempatny yang nyaman sih kak kalau awak. Kalau gak nyaman soalny susah untuk kerja

    BalasHapus
  10. Kerja dari rumah, dapat cuan dan kenyamanan. Duh, impian banget.

    BalasHapus
  11. Terbaik sih Kenzo ini, udh paket lengkap apalagi utk kondisi skrg..dah ga perlu pening2 renov buat coworking space lg

    BalasHapus
  12. kerja dari rumah memang penuh tantangannya, tapi kalo rumahnya seperti ini bawaan kerja pasti makin produktif, karena ada ruang kerja tersendiri.

    BalasHapus
  13. Kalau rumah nyaman, jadi makin betah kerja di rumah ya kak

    BalasHapus
  14. Wah....kakak ini betul-betuk berhasil mulai menggoda nih. Klepek-klepek lah liat rumah yan begini. BIkin betah kerja dan betah seharian di rumah

    BalasHapus
  15. Fasilitasnya bener2 ekslusif ya. Gak perlu ke mana2 lagi kalau jenuh sama kerjaan. Cukup keliling rumah aja udah fresh lagi.

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.