Resolusi Traveling 2023 Versi Melalak Cantik

by - Januari 05, 2023

Perjalanan kehidupan ini sungguh tidak terasa, melewati pergantian hari demi hari dengan beragam aktifitas. Perasaan baru saja pergantian tahun 2021 menuju 2022 dan sekarang sudah tahun 2023.

Menutup akhir tahun dengan hati yang harus selalu ceria dan menyambut tahun baru pun dengan perasaan bahagia pula. Beragam kendala maupun permasalahan yang muncul dalam menjalani hidup tentu tidak boleh dibiarkan larut berkepanjangan.

Bersyukur sudah melewati begitu banyak perjalanan sepanjang 2022. Melakukan trip dalam dan luar negeri baik sekedar untuk berlibur, bekerja maupun beribadah.

Bagaimana dengan 2023? Apakah ada resolusi khusus yang ingin dicapai?

Resolusi traveling 2023



Definisi Resolusi


Mari mengenal definisi resolusi terlebih dahulu sebelum kita bahas lebih mendalam tentang trip yang ingin direalisasikan pada tahun 2023 ini nantinya.

Menurut KBBI, resolusi merupakan putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan yang ditetapkan dalam rapat (musyawarah, sidang). Biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Kata resolusi ini sering sekali digunakan oleh kebanyakan masyarakat terutama ketika mau menyambut pergantian tahun. Masing-masing sudah menyiapkan resolusinya yang akan dicapai di tahun berikutnya.

Resolusi 2023 Melalak Cantik


Pemilik blog Melalak Cantik pun memiliki resolusi yang harus dicapai pada tahun 2023 ini. Meskipun tidak tahu bagaimana realisasi nantinya sampai akhir tahun. Paling penting bisa mulai direncanakan dan dilakukan langkah-langkahnya terlebih dahulu.

Ada resolusi traveling yang dicapai oleh Melalak Cantik di antaranya sebagai beriku:

1. Mengunjungi negara-negara Kaukasus

Apa saja yang termasuk negara-negara Kaukasus? Bagi para traveler mungkin bukan lagi sesuatu yang asing mendengar daftar negara-negaranya. Nah, kawan-kawan Melalak Cantik yang belum tahu mungkin bertanya-tanya tentang negara-negara Kaukasus tersebut.

Negara Kaukasus
Sumber: Google



Menurut Wikipedia, Kaukasus adalah sebuah kawasan di antara Laut Hitam dan Laut Kaspia yang termasuk pegunungan Kaukasus dan daerah-daerah rendah lainnya. Kaukasus ini kadang dianggap sebagai bagian dari Asia Tengah.

Negara-negara yang membentuk Kaukasus ini adalah Rusia (Distrik Kaukasus Utara), Georgia, Armenia, dan Azerbaijan. Kaukasus adalah salah satu daerah yang mempunyai keanekaragaman linguistik dan budaya yang paling luas di dunia.

Nah, nantinya bukan sekaligus semua sih dari negara-negara Kaukasus ini yang akan dikunjungi. Perjalanan tentu akan dimulai dari Istanbul, Turki karena ada kerinduan untuk bisa kembali lagi ke negara lintas benua tersebut.

Setelah sampai di Turki barulah ambil penerbangan atau jalur darat menuju negara-negara Kaukasus. Kemungkinan yang akan dikunjungi Georgia dan Azerbaijan saja.

2. Menuntaskan Kawasan Asia Tenggara

Perencanaan yang sudah lama ingin segera direalisasikan namun belum juga kesampaian. Sejauh ini baru beberapa saja negara Asia Tenggara yang sudah dikunjungi seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Tentunya Indonesia pun masuk di dalamnya karena memang tempat tinggal menetap saat ini.

Jalur perjalanan berikutnya yang mau dicoba adalah melewati jalur dari Thailand menuju Kamboja, Myanmar, Laos sampai Vietnam.  Setelah selesai jalur darat menuju kawasan Indochina (Asia Tenggara Daratan) barulah ambil penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Brunei dan Filipina. Terakhir nantinya mencoba trip ke Timor Leste setelah negara-negara Asia Tenggara lainnya sudah terealisasi.

3. Penjelajahan ke Maroko

Kenapa Maroko? Apakah sejak kehebohan pada saat piala dunia? Tentu saja tidak karena memang sudah berencana ingin ke negara ini sejak lama. Bahkan pada beberapa tahun ke belakang jika ditanya teman mau lanjut trip kemana lagi pasti akan dijawab ingin ke Maroko.

Beberapa waktu lalu sempat melihat postingan kawan yang berasal dari Mesir sudah melakukan trip ke Maroko. Saya pun langsung mengatakan bahwa Maroko adalah negara impian yang ingin segera dikunjungi. Kemudian teman pun terheran-heran karena menurutnya biasa saja.

Dalam pandangannya negara Maroko tersebut biasa saja mungkin dikarenakan ia berasal dari negara Timur Tengah yang mana culture pun masih ada yang mirip atau vibes di Maroko masih hampir sama dengan yang sering dirasakannya.

Begitulah kira-kira resolusi traveling dari Melalak Cantik yang ingin segera bisa direalisasikan di tahun 2023. Tentunya blog Melalak Cantik pun ingin semakin aktif dan terus menebar manfaat kepada semua pembacanya.






























You May Also Like

1 Comments

  1. Rusia, wishlist juga
    suka sama negara-negara yang unik di wilayah Eropa
    Entah kenapa aku penasaran pengen ke Peru atau Kuba. Terlihat vintage menurutku
    semoga wishlist mba ririn terealisasi dan berjalan lancar untuk resolusinya

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.