5 Mall Mewah di Tengah Kota Kuala Lumpur. Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan di KL!

by - April 28, 2024

 Mall selalu menjadi tempat menarik untuk dikunjungi di tengah kota. Beragam pilihan aktifitas bisa dilakukan terutama penyuka belanja. Ketika berlibur pun, tidak sedikit pula para pelancong yang akan khusus mengunjungi mall untuk membeli aneka produk.

Mall Mewah di Kuala Lumpur

Apakah Kawan Melalak Cantik bagian dari traveler yang suka shopping? Well, bagi warga Medan yang ingin bepergian ke luar negeri dan mencoba suasana mall berbeda pula maka bisa berlibur ke Kuala Lumpur.



Mencari produk dengan brand ternama namun lebih murah tentu bisa disana. Beberapa kali, meihat pula postingan pelancong lainnya yang sampai buka jasa titip. Itulah mengapa memang semakin laris manis produk-produk ternama diborong para traveler yang tujuannya memang mau shopping.

Well, jika Kamu bukan traveler yang mau berbelanja namun mencari sesuatu atau merasakan hal berbeda dari kota asal di Kuala Lumpur. Cobalah untuk mengunjungi mall yang ada di bawah ini menurut referensi Melalak Cantik karena memang bukan sekedar pengalaman berbelanja saja yang diberikan.

Sebelum mencari tahu lebih lanjut beragam mall yang ada di Kuala Lumpur. Mari kita cari tahu pula mengenai definisi mall. Bisa saja, dengan memahami pengertiannya terlebih dahulu semakin tahu esensi dari mall itu sendiri.

Apa Itu Mall?

Memahami pengertian mall menurut Wikipedia, mal adalah jenis dari pusat perbelanjaan yang secara arsitektur berupa bangunan tertutup dengan suhu yang diatur dan memiliki jalur untuk berjalan jalan yang teratur sehingga berada di antara toko-toko kecil yang saling berhadapan.

Kenapa Orang Suka Nge-Mall?

Apakah Kamu merupakan bagian dari orang-orang yang suka nge-mall? Saya tidak menyanggah bahwa memang suka memasuki pusat perbelanjaan yang sejuk. Tentu saja, bukan sekedar ingin membeli sesuatu tetapi menikmati suasana dan merasakan energi dari orang-orang yang bersemangat melihat lampu-lampu di dalam gedung.

Beberapa mall di era modern ini bahkan memiliki fungsi bukan hanya sebagai tempat belanja. Semakin modern sebuah mall dengan beragam fasilitas memungkinkan para pengunjungnya merasa happy dan menikmati pengalaman serta mendapatkan nilai-nilai dari mall.

Sekian banyak pengunjung yang datang ke mall pastinya memiliki alasan tersendiri. Ada yang memang punya uang banyak maka bepergian ke mall sebagai rutinitas untuk membeli produk branded. Selain itu, tidak sedikit pula yang sekedar mau refreshing, nikmati makanan di mall kemudian hanya berkeliling saja melihat keramaian.

Mall Wajib Dikunjungi di Kuala Lumpur

Sekarang, mari kita lihat mall apa saja yang wajib dikunjungi saat Kamu berada di Kuala Lumpur. Mau liburan singkat sehari, dua hari bahkan berminggu-minggu seperti Saya tentu tidak boleh melewatkan sisi modern dari kota ini.

Lalu, apa saja sih mall mewah yang direkomendasikan Melalak Cantik? Mari simak selengkapnya di bawah ini:

1. Pavilion Mall

Menurut Wikipedia, Pavilion Kuala Lumpur adalah pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur, Malaysia yang dibuka pada Oktober 2007. Pavilion terdiri dari empat komponen utama; sebuah pusat ritel, sebuah bangunan kantor, dua buah bangunan tempat tinggal dan sebuah hotel.

Ketika melintas di depan mall ini maka akan merasakan sensasi kesibukan di tengah kota. Penyeberangan yang selalu ramai oleh para warga asing maupun penduduk setempat. Kita bisa melihat kebanyakan memang pelancong yang sibuk mengelilingi Kawasan Bukit Bintang.



Pertama kali memasuki Pavilion Mall ini tentu bisa langsung merasakan aura modern, kemewahan dan wangi uang. Maksudnya adalah sejak berada di depannya saja sudah melihat nama merek ternama yang terpampang di dinding utama. 

Layar besar dengan menampilkan model-model cantik menggunakan produk dari brand ternama. Pada bagian air mancur depan akan melihat ramainya orang-orang yang sedang sibuk bergaya dan memotret. Memang mall ini menjadi yang utama selalu dikunjungi pertama kali jika bepergian ke Kuala Lumpur.

Alamat Pavilion Mall

168, Jln Bukit Bintang, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Business Hour:
Every Day :10.00 s/d 22.00

2. The Exchange TRX Mall

Melihat pengertiannya melalui Wikipedia, Bursa Tun Razak, atau dikenal sebagai TRX, adalah pengembangan seluas 70 hektar oleh Kementerian Keuangan Malaysia di jantung kota Kuala Lumpur untuk keuangan dan bisnis internasional. Pembangunan ini dinamai Perdana Menteri kedua Malaysia, Tun Abdul Razak Hussein, karena lokasinya di sepanjang Jalan Tun Razak

Mall ini masih terbilang baru bahkan Saya pun baru sekali bisa berkeliling ke dalamnya, dibuka sejak November 2023 lalu. Pertama kali masuk memang disini tidak begitu banyak warga asing dan justru didominasi oleh warga lokal.

Mungkin memang masih belum banyak turis yang tahu atau vibes mall ini masih kurang terkenal dibandingkan Pavilion Mall. Itulah mengapa belum terlalu banyak turis asing yang datang ke mall tersebut.

Padahal jika Saya menelusuri mall ini, justru banyak aktifitas yang tidak kalah seru bahkan sangat luas dengan beragam produk bermerek pula. Pada saat kunjungan kesana Desember lalu, melihat anak-anak yang asik bermain air pancuran, itulah memang disediakan beberapa wahana anak sederhana yang menjadikan mereka merasa gembira.

Alamat The Exchange TRX Mall

Persiaran TRX, Tun Razak Exchange, 55188 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Business Hour:
Every Day: 10.00 s/d 22.00 

3. Mall Suria KLCC

Kawan Melalak Cantik yang belum tahu bahwa Suria KLCC adalah sebuah pusat perbelanjaan yang cukup sibuk di Kuala Lumpur, Malaysia atau tepatnya di bawah Menara Kembar Petronas setinggi 5 lantai dengan berbagai macam toko. Di luarnya, terdapat taman KLCC yang memiliki kolam dengan air mancur simfonik, kolam dan taman bermain serta trek joging.

Dulu pertama kali mengunjungi Mall Suria KLCC ini, hanya sekedar ingin berfoto di depan menara kembar. Tetapi setelah mengelilingi keseluruhan areanya, Mall Suria KLCC ini sungguh tampak mewah. Produk bermerek yang dijual pun beragam dengan harga yang tidak main-main tentunya.

Pengalaman ketika mengunjungi mall ini pun berbeda dengan mall lainnya. Itulah mengapa dikatakan bahwa mall di Kuala Lumpur ini punya sensasi masing-masing. Mall Suria KLCC ini begitu semakin menarik dikunjungi pada malam hari karena bisa sekalian menikmati kolam air mancur dengan musik.

Alamat Mall Suria KLCC

241, Petronas Twin Tower, Kuala Lumpur City Centre, 50088 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Business Hour:
Every Day : 10.00 s/d 22.00

4. The Gardens Mall

Ketika melihat beragam mall mewah di Kuala Lumpur ini memang ada rasa takjub tersendiri. Memang sih kota asal Saya seperti Medan pun ada mall tetapi tentu masih kalah dengan modernitas yang ada di Kuala Lumpur.

Mall lainnya yang masuk referensi Melalak Cantik adalah The Gardens Mall. Siapa yang pernah mengunjungi mall ini? Pasti bisa rasakan sensasi kemewahan aneka toko pakaian dengan desainer ternama.

Kaum mendang mending pasti terasa sesak melihat harga dari produk pakaian yang tentu saja beragam dan buat kepala semakin meriang. Dengan harga yang tidak murah tentu kaum tertentu yang mampu bisa borong beragam produknya.

Ssstt, tenang saja buat Kamu yang cuma mau berkeliling mall atau nikmati makanan. Di The Gardens Mall ini tetap tersedia pusat kuliner tempat makan. Jika tidak ada budget untuk berbelanja maka bisa coba cari makanan saja.

Alamat The Gardens Mall

Lingkaran Syed Putra, Mid Valley City, 59200 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Business Hour:
Every Day: 10.00 s/d 22.00

5. Berjaya Times Square

Saya tetap memasukkan Berjaya Times Square dalam daftar mall mewah ini. Mungkin beberapa orang menganggap bahwa mall ini biasa saja. Tetapi, menurut Saya dengan adanya theme park besar dengan wahana menarik maka bia dikatakan ini mall mewah.

Mall ini cukup popular karena ukurannya luas dengan beragam hal yang juga ada disana. Bahkan mau naik bus menuju daerah tertentu pun bisa ambil titik di sekitar Berjaya Times Square. Atau mau menginap pun juga ada Berjaya Times Square Hotel. Oleh karena itu, bisa dikatakan mall ini mewah dan cukup beragam fasilitasnya.

Alamat Berjaya Times Square

1, Jln Imbi, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Business Hour:
Every Day: 10.00 s/d 22.00
















You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.