Monaco Park Sibiru-biru, Wisata Murah Terbaru di Deli Serdang

by - Oktober 24, 2018

Monaco Park Sibiru-biru menjadi destinasi wisata terbaru yang murah dan mudah dijangkau oleh masyarakat kota Medan. Lokasinya memang tidak tepat di jantung kota namun suasana Monaco Park sungguh menenangkan karena masih terjaga keasrian. Beberapa lokasi wisata instagrammable yang hits di kota Medan yaitu Sun Flower Garden.

Terik matahari siang itu membuat mood menjadi kurang baik namun semangat untuk melalak cantik tidak boleh menurun. Perjalanan masih panjang sehingga sinar matahari yang terik dan debu di jalanan masih terus menemani hingga menemukan lokasi wisata yang ingin saya kunjungi yaitu Monaco Park, Sibiru-biru.





Spot Foto Instagrammable


Meskipun cuaca terik begitu melekat siang itu namun pencarian spot foto yang instagrammable tidak berhenti. Saat pertama tiba di lokasi Monaco Park, yang paling utama dicari adalah spot foto yang unik dan tentunya menarik diunggah ke sosial media. Dari sekian banyak spot foto tentu tidak semua saya jadikan background untuk mengabadikan momen. Saya berpose manja di spot foto yang menarik menurut saya dan cocok ditampilkan pada laman sosial media.

Penjual Makanan & Minuman


Kawan melalak cantik yang ingin mengunjungi Monaco Park harus membawa makanan dan minuman dari rumah karena penjual sangat minim. Saya hanya menemukan satu unit rumah yang menyediakan minuman dingin dan makanan ringan, yeah hanya tersedia keripik dan mie instan dalam kemasan cangkir plastik (red: pop mie) dengan harga yang tentu jauh lebih mahal dari harga normal pada umumnya.

Ngapain Aja di Monaco Park


1. Berenang

Yeayyyyy, menikmati kolam renang di bawah langit biru dan pepohonan hijau tentu menjadi paket lengkap untuk berendam berlama-lama yah. Well, Monaco Park menyediakan fasilitas kolam renang, tentunya menjadi spot favorit keluarga untuk bermain air. Ada beberapa kolam renang yang tersedia sesuai dengan tingkatan usia sehingga yang masih anak-anak tidak perlu khawatir. Oh yeah, pengunjung tidak membayar biaya tambahan lagi untuk berenang nih, cukup biaya saat masuk aja deh. Huooo asik sekali yah, apalagi air kolam tanpa kaporit karena langsung dari sumbernya, uhhh pasti sejuk dan segar yah.



2. Main All Terrain Vehicle (ATV)

Selesai berenang mau berkeliling lokasi Monaco Park tentu bisa, melewati pepohonan yang sejuk dengan kondisi jalan yang bertanah tentunya. Kawan melalak cantik tentu merasakan aura adventure nya saat sudah berkeliling dengan ATV.

3. Barbeque Party

Huoo barbeque party tentu asik sekali yah, nah untuk pengunjung yang ingin menikmati Monaco Park bersama keluarga atau rekan kerja sambil bakar-bakar ikan atau menu lainnya bisa juga loh disini. Saat saya disana, ada banyak rombongan yang sedang menyewa tempat tersebut dan melaksanakan panggang masakan.

4. Duduk Cantik

Well, kawan melalak cantik yang hanya ingin bersantai juga bisa loh sekedar duduk cantik di beberapa tempat yang tersedia. Ada beberapa bangunan yang bisa digunakan untuk duduk beramai-ramai bersama keluarga.

Fasilitas Monaco Park


1. Kolam Pancing

Yeay,, bisa memancing di Monaco Park namun ada peringatan bahwa tidak boleh melepas kembali ikan yang sudah menyangkut di kail pancingan.

2. Kolam Renang

Berenang bersama keluarga atau teman-teman tentu menyenangkan sekali yah, fasilitas kolam renang ini paling banyak diincar oleh pengunjung di Monaco Park.

3. Aula

Pengunjung yang ingin mengadakan acara dengan alam terbuka maka Monaco Park ini bisa menjadi pilihan karena tersedia aula yang disewakan untuk kebutuhan acara yang ingin kamu adakan disana.

4. Area Bermain Anak

Nah, Monaco Park menyediakan fasilitas bermain anak seperti di Taman Kanak-kanak sehingga anak kecil yang kita ajak ke Monako Park merasa senang bermain di wahana-wahana yang tersedia.



5. Cottage

Kawan melalak cantik yang ingin menginap bisa juga menikmati fasilitas cottage apalagi dengan pemandangan yang menyegarkan mata.

Biaya Masuk


Kawan melalak cantik pasti penasaran kan untuk biaya masuk ke Monaco Park, Sibiru-biru ini. Kamu cukup membayar Rp.10.000,- untuk per orang nya sehingga meskipun kamu rombongan naik mobil maka yang dihitung tetap biaya per orangan. Sttt,, kamu tidak membayar biaya parkiran loh, asik donk pastinya yah bisa lebih hemat.

Alamat Monaco Park

Jl. Sibiru-biru, Desa Ujung Beringin ,Namo Suro Baru, Namo Tualang, Biru-biru, Deli Serdang North Sumatera 20358

Jam Buka:

08.00 WIB s/d 18.00 WIB

Reservasi:

085270289469











You May Also Like

24 Comments

  1. Eh keknya seru juga ke Monaco Park Tiket masuknya terjangkau, udah gitu free berenang sama banyak spot foto lagi. Noted bakal ke Monaco Park buat waktu senggang.

    BalasHapus
  2. kapan kita kesana kak. kalau bisa rame rame biar seru dan asyik nihhh

    BalasHapus
  3. Tempatnya bagus-bagus banget mba. Cocok banget untuk preweding dan foto-foto di instagram

    BalasHapus
  4. Aduuhh... Jafi pengen melalak kak.. Pengen liat yang ijo ijoo

    BalasHapus
  5. Wah bisa dijadiin tempat liburan bareng kluarga ini ya kak. Tempatnya santai gitu dan murah.

    BalasHapus
  6. Entar kalau udah bisa jalan sendiri, aku ke situ ah 😄

    BalasHapus
  7. Ikut di bonceng nek ngeng ngeng sis..

    BalasHapus
  8. Kalo udah melalak kerjaan si melalak cantik ini lah udah wkwk. Ini dimananya di sibiru-biru. Lewat Sun Flower lagi sis?

    BalasHapus
  9. beuuuh satu lagi yang bisa kudatangin sambil bawa anak, salfok sama kol renang. salfok juga sama tamannya yang luas.

    BalasHapus
  10. Cucmey jadi pengen cpt2 ambil cuti 😂

    BalasHapus
  11. Mantap wajib ke sana nie apa lagi bawa pasukan bebas anak" bisa lari sana sini bisa berenang harga juga terjangkau

    BalasHapus
  12. Lokasinya juga masih relatif mudah dijangkau ya, Rin. Kalau jauh kali pun malas hahahaha. Aku suka sama tempat bersantai yang asri kek gini. Bisa sekalian baca buku juga :D.

    BalasHapus
  13. Ini kalo dari Medan kira-kira berapa jam perjalanan kak? Jadi pengen kesana akuuu hiks..

    BalasHapus
  14. Wah... Racunn baru dari kak ririnn... Jadi pengen kesanaaaa....

    BalasHapus
  15. Kapan anak MBB bisa kesana ya kk

    BalasHapus
  16. waaah banyak juga aktifitas yang bisa kita lakukan disana ya mbak...piknik lebih menyenangkan kalo tempat nya banyak fasilitas

    BalasHapus
  17. Pengen kesana loh aku nya

    BalasHapus
  18. wah banayk spot cantik buat foto ya

    BalasHapus
  19. Aku betul2 orang medan yg ga ngerti apa2 wisata di kotanya sendiri :p. . Ga tau samasekali ama monaco park ini. Eh tapiiii namanya itu mirip nama kompl perumahan deket rumahku di medan johor :D. Sbnrnya rumahku sndiri masuknya udh deli serdang juga. Tp komp monaco di sebrangnya masih kawasan medan. Apa deket situ ya tamannya ini?

    BalasHapus
  20. Pernah ngelewatin perumahan ini aku kak tapi gak nyangka ternyata banyak spot ft bagus

    BalasHapus
  21. Lumayan ya untuk mengangkat mood tak perlu jauh-jauh dari rumah, cukup malalak cantik ke Monaco Park ini. Memang tempatnya terlihat bagus terutama untuk Spot foto

    BalasHapus
  22. Ternyata geliat tempat wisata instagrammable kayak gini sampai ke Medan juga ya, hehe. Aku lebih tertarik sama cottage dan kolam renangnya.

    BalasHapus
  23. Wadduh, pengen kesini jadinya kak, kok cantik keknya kak. ��

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.