Kehangatan Dinner with Abang Turki di Turkish Home-Baked Hat Yai, Thailand

January 02, 2019

Hallo everyone.


Good day.
Hope u happy forever.

Malam yang menyenangkan bisa menikmati aneka kuliner Turki bersama seorang pria Turki di Turkish Home-Baked Hat Yai, Thailand. Ia menceritakan banyak hal tentang Thailand dan kehidupan sehari-harinya disana. Aku merasakan kehangatan dari setiap obrolan yang menjadikan kami semakin akrab. Hayo,,siapa yang ingin membaca kelanjutan cerita malam itu? Sst,,, baca juga yah 5 Kuliner Halal, Murah & Enak di Hat Yai, Thailand.


Menghabiskan malam bersama pria Turki bukanlah pertama kalinya. Tahun lalu, saat aku mengunjungi Bangkok juga hang out bersama lelaki Turki yang tinggal di Capadocia. Ada keseruan tersendiri saat mengobrol dengan pria asing yang bisa diajak menjadi teman.

Turkish Home-Baked Hat Yai, Thailand


Well, awal pertemuan dengan abang Turki di Hat Yai ini memang sebelumnya sudah janji akan bertemu jika aku berkunjung ke Hat Yai. Sebenarnya, malam itu aku berencana untuk bertemu dengan teman wanita yang berasal dari Penang, hanya saja ia tidak bisa hadir malam itu sehingga kami membuat jadwal pertemuan ulang.

Pertemuan bersama EG yang merupakan nama panggilan pria Turki tersebut dihabiskan di restoran Turki. Turkish Home-Baked Hat Yai ini sangat menarik dari segala sisi, baik interior ruangan maupun aneka kuliner yang disajikan. Ada ciri khas dari restoran tersebut dengan nuansa Turki yang membuat suasana seperti sedang berada di negaranya.

Turkish Home-Baked Hat Yai, Thailand
Self Photo di Turkish Home-Baked


Turkish Home-Baked Hat Yai, Thailand
Nuansa di Turkish Home-Baked Hat Yai

Aneka Kuliner di Turkish Home-Baked Hat Yai, Thailand

Beberapa kuliner yang kunikmati di Turkish Home-Baked memiliki variasi harga dan menurutku sesuai sih dengan rasa dan nuansa yang didapatkan saat berada disana:

1. Kebab
Turkish Home-Baked Hat Yai, Thailand


Kebab lezat yang ingin dinikmati di Turkish Home-Baked memiliki variasi harga, mulai dari 69-99 baht per porsi. Harga disesuaikan dengan komposisi dari kebab tersebut. Rasa tidak perlu diragukan karena ini kedua kalinya aku makan kebab Turki langsung bersama pria Turki di Restoran Turki. Hmmm rasanya super yummi dan buat nagih. Saus dan mayonnaise juga memiliki citarasa yang pas saat membaur di dalam mulut bersama gigitan kebab.

2. Ice Cream

Well, kuliner yang satu ini menjadi favoritku disana karena ada banyak variasi rasa. Aku memilih coklat sesuai rekomendasi dari EG dan ia mengatakan sudah mencoba hampir semua rasa sehingga akhirnya ia memutuskan untuk memilih Ice Cream Strawberry. Harga untuk ice cream yang ada di bawah ini 39 baht / porsi.

Turkish Home-Baked Hat Yai, Thailand
Variasi Rasa Ice Cream

Turkish Home-Baked Hat Yai, Thailand
Ice Cream Choco & Strawberry

3. Ayran

Ayran merupakan minuman khas Turki dengan komposisi youghourt dan air. Saat aku mulai menyeruput ayran dari sedotan memang terasa asam. Aku yang menyukai youghourt tidak keberatan dengan rasa tersebut. Harga ayran ini 35 baht per gelas.

Turkish Home-Baked Hat Yai, Thailand
Ayran yang segar
Well, kawan melalak cantik yang berkunjung ke Hat Yai harus singgah di Turkish Home-Baked ini karena ada kesan tersendiri saat berada di restoran tersebut apalagi ditemani abang Turki. Eh,hhahhaa (just kiding).



More Information:

Turkish Home-Baked Hat Yai Thailand
Alamat: Kho Hong, Hat Yai District, Songkhla 90110, Thailand
Opening Hours: - Sunday, Monday, Tuesday, Thursday, Friday, Saturday : 12.00  s/d 22.00
- Wednesday : Closed
Phone: +66 94 590 9529

You Might Also Like

6 komentar

  1. Mak, makanan makin lezat ditemenin sama abang EG yak 😆 anw es krim turki emang endolita, takkan mudah berpaling sama kek ngeliatin abang EG *eaaa :))))

    ReplyDelete
  2. Liat Turkish Ice Cream jadi ingat sama atraksi penjual es krim khasnya. Beli es krim cone tapi dikelabui dulu sama atraksi si abang penjualnya. Yang es krim mau jatuhlah, macem-macem. Itu daya tarik unik jualan mereka kalau pake kereta dorong :D.

    ReplyDelete
  3. di antara negara2 yg prnh aku dtagin, kuliner turki sebenernya bingungin :p. Karena rasanya beda2 hahahaha.. pas ke Turki dulu, aku nyoba bbrp kulinernya, ada yg zonk, tp ada yg enak. yg enak cendrung seperti burgernya. tp begitu nyobain makanan aslinya yg pake krim , salad dll, aku jujur ga doyan. kebabnya yg dijual di istanbul juga aneh dibanding kebab arab.

    tapiiii pas aku ke HK dan nemu resto turki, aku sukaaaaak banget rasa masakannya. ntah krn udh dimodif sesuai lidah org HK ato memang chefnya ahli, rasanya semua enak. dr ayam, dessert, sampe salad. ke arab kemarin, aku jg ga trrlalu cocok ama makanan turki krn cendrung asam. makanya , kadang2 kalo nemu resto turki, aku browsing dulu utk mastiin ini rasanya kira2 bakal zonk ato ga :p. kalo ke Thailand lg, aku coba cari deh resto yg ini :D

    ReplyDelete
  4. udah janjian sebelumnya? kok bisa? janjian lewat apa? eh komunikasi lewat apa maksudnya?

    jadi Eg yg punya resto nya ya?

    ReplyDelete

Hai, silahkan tinggalkan kesan saat berkunjung ke melalak cantik.