Saat memutuskan ingin ke Pontianak tentunya tempat penginapan juga menjadi pertimbangan. Saya memang banyak berkenalan dengan orang baru melalui couchsurfing tapi rasanya ingin menginap di penginapan saja. Setelah berselancar di dunia maya mencari informasi, The Colour Hostel Pontianak menjadi pilihan untuk merebahkan tubuh ketika lelah setelah melakukan perjalanan.



Ada beberapa pertimbangan hingga akhirnya saya memutuskan untuk memesan kamar disana. Melihat dari sisi lokasi memang berada di kota sehingga tidak kesulitan untuk kesana kesini. Membaca review dari pengunjung sebelumnya juga mengatakan bahwa tempatnya bersih. Nah, saat melihat harganya juga ternyata sangat terjangkau sehingga memutuskan untuk mengambil female dormitory dengan harga kurang dari 200 ribu untuk dua malam.



Beberapa Pertimbangan Memilih The Colour Hostel Pontianak:

1. Lokasi Strategis

Yeah, salah satu pertimbangan ketika ingin memesan sebuah kamar penginapan adalah lokasinya yang mudah dijangkau oleh transportasi umum. Atau yang lainnya seperti tersedia banyak penjual makanan di sekitarnya, bisa juga kemudahan saat menuju lokasi tempat wisata dan bisa dijangkau dalam waktu singkat. Nah, untuk The Colour Hostel ini memang lokasinya berada di persimpangan, memang pamflet tidak terlalu kelihatan  jika melihat sambil mengendarai sepeda motor. Namun ketika sudah berada di sisi jalan maka bisa melihat tulisan yang berada di bangunan hostel.

Alamat The Colour Hostel Pontianak: Jalan Tanjung Pura No 196 A, Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78122.

2. Kebersihan Ruangan

Membaca review yang ada di google my business juga ada banyak yang merekomendasikan hostel ini. Kondisi setiap ruangan yang tersedia disana termasuk kategori bersih. Setiap pagi ada petugas yang membersihkan setiap lantai baik kamar maupun kamar mandi. Ruang tempat tidur juga bersih, sprei berwarna putih tanpa noda dan merasa nyaman ketika tidur.




3. Fasilitas Hostel

Dengan harga yang terjangkau untuk budget traveler tentu tidak berharap bahwa akan mendapatkan fasilitas selayaknya bintang 5. Namun untuk beberapa fasilitas standard tentu ada disini misalnya koneksi wifi yang kencang, air minum isi ulang, ruang komunal untuk berkumpul dengan tamu lainnya, ruang menonton televisi dengan aneka pilihan film dari Netflix, dapur yang bisa digunakan untuk menyimpan makanan atau memanaskan masakan.




4. Suasana Hostel

Well, saat saya bermalam di hostel tersebut memang tamu sedang tidak ramai sehingga terasa kesepian itu. Namun, tidak perlu bersedih karena staf hostel yang ramah bisa diajak ngobrol dan sangat baik mengajak untuk ikut nonton bersama. Awal menginap juga merasa sedikit takut apalagi Pontianak kan terkenal dulunya ada banyak makhluk halus. Tetapi akhirnya merasa biasa saja karena di lantai 2 yang merupakan mix dormitory ada beberapa lelaki yang juga menginap disana.

5. Keramahan Staf Hostel

Nah, selain semua pertimbangan di atas termasuk mengenai biaya yang dikeluarkan. Pertimbangan selanjutnya bagi saya memilih penginapan adalah keramahan staf hostelnya. The Colour Hostel ini memiliki staf yang ramah, mulai dari awal datang hingga pulang disambut dengan menyenangkan. Bahkan rasanya akan sangat merindukan mereka yang sudah mengajak saya ngobrol selama disana.



Kawan melalak cantik yang ingin berkunjung ke Pontianak tentunya harus menginap di The Colour Hostel karena akan merasakan kenyamanan bermalam meskipun bukan di kamar sendiri.

1 Komentar

  1. wah benar-benar tempat yang sangat recomended nih ... i like it.

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan tinggalkan kesan