Lavender the Purple Medan, Cafe Menyajikan Olahan Bunga Lavender

by - Januari 31, 2020

Lavender the Purple Medan, Cafe Menyajikan Olahan Bunga Lavender - Kota Medan yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia tentunya selalu dihadiri oleh cafe-cafe baru dan unik. Salah satunya dengan kehadiran Lavender the Purple yang berada di kawasan banyak cafe sekitar Multatuli.



Lavender the Purple Medan


Baca juga 53 Steps Laurence House 

Dekorasi Serba Ungu

Lavender the Purple Medan

1. Instagramable Spot


Aku tuh tahu cafe ini cukup lama tapi baru punya kesempatan mengunjunginya bulan lalu. Niatnya sih mau kesini dengan teman biar asik ada yang jepretin kan tapi kok malah enggak terwujud kalo menunggu teman. Jiwa petualang sendiri memang belum hilang dari diri ini makanya langsung pergi deh di hari minggu sebelum perjalanan ke Penang.

Melihat tampilan dari instagram memang menarik dengan nuanasa ungu. Naluri penggila foto pasti tergoda untuk berada di Lavender the Purple. Ternyata saat sampai disana ruangannya tidak terlalu besar, hanya seperti container yang didekor saja. Namun, untuk santai pada akhir pekan masih lumayan lah menghilangkan penat.

Lavender the Purple Medan


Aku pun langsung memotret beberapa spot bagus yang menurutku bisa dijadikan foto di instagram. Berhubung sendirian dan enggak bawa tripod tentulah tidak ada foto sendirian. Hmm, enggak apa deh pikirku, selfie juga boleh sekedar punya foto disini.

2. Outdoor dan Indoor


Penyuka ruangan terbuka boleh banget naik ke lantai dua untuk santai menatap langit. Tapi kalo mau di bawah dengan suasana angin alamiah juga bisa duduk di lantai bawah. Hmm, kalo penyuka ruangan ber-AC tentunya santai aja di dalam ruangan yang sempit. Kawan melalak cantik paling hanya bisa beberapa orang saja yang disitu karena bisa bayangin donk ukuran container.

Lavender the Purple Medan


Sajian Makanan dan Minuman Serba Lavender


Aku melihat aneka menu makanan dan minuman diolah dengan bahan dasar lavender. Harga yang disajikan pun bervariasi tergantung olahan masakannya. Aku memilih minuman youghurt yang ada campuran blueberry nya seharga 25k biar makin asam deh rasanya. Saat itu berhubung sendirian enggak berminat untuk pesan makanan. Olahan dari mie tersedia dengan harga terjangkau pastinya. Kentang goreng pun ada sebagaimana cemilan santai.

Lavender the Purple Medan


Saat itu memang tergiur melihat penampilan hot chocolate brownies yang dipadukan dengan ice cream lavender tapi kok kekenyangan. Hmm, next time mau cobain yang itu deh. Harga menu makanan dan minuman di cafe tersebut masih normal kok sehingga kawan melalak cantik enggak perlu ragu untuk berkunjung yah.

Lavender the Purple Medan


Ssst, satu lagi mengenai pelayanannya juga kusuka karena ramah euy. Bahkan tuh bagian cashier menawarkan aneka sajian menu favorit serta menjelaskan komposisi dari setiap menu yang kutanyakan.  Kawan melalak cantik yang mau santai disana pastikan pesan terlebih dahulu di kasir yah, jangan tunggu sampai waitress datang melayani. Setelah bayar baru deh bisa cari tempat duduknya. Yuk, kapan kesini bareng melalak cantik?







Lavender the Purple
Alamat : Jalan H. Misbah
Multatuli Blok E 17 (Depan PMCI)
Opening Hours:
Buka Setiap Hari: 11.30 - 09.30 pm


You May Also Like

24 Comments

  1. duh keliatannya seger bangettt pengen coba varian aloe vera juga nih :D

    BalasHapus
  2. Wah menarik banget ini cafenya
    Sajian makananya khas gitu semua mengandung lavender
    Warnanya jadi cantik ya. Ungu-ungu gitu

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Layak coba banget ini kak Rin. Nanti kalo pas mau bawa anak-anak jalan, aku mau deh ajak ke sini. Sekalian kepengen icip-icip es cream lavender.

    BalasHapus
  5. Wah saya seumur-umur baru ini tahu ada es krim lavender mba. Gimana rasanya? Hihihi. Penasaran kan jadinya.

    BalasHapus
  6. Selama ini tau lavender cuma di obat nyamuk, ternyata menggiurkan juga buat dimakan ya haaa penasaraan

    BalasHapus
  7. Keren nich tempat cafenya, belum pernah coba bunga lavender dijadikan olahan makanan, setahuku bunga lavender bisa mengusir nyamuk karena aromanya.

    BalasHapus
  8. Rasanya gimana ya? Bunga lavender jadi campuran makanan? Setahuku pengusir nyamuk dan warna lavender aku suka lho. Lembut, feminin...

    BalasHapus
  9. Kafenya cozy yaaa kak dan yang bikin penasaran tuh ada menu olahan dari bunga Lavender. Kaya apa tuh rasanya kak?

    BalasHapus
  10. keren nih cafe semua serba ungu.. sy penyuka warna ungu konon warna ungu warna tertinggi krna mengandung arti spiritual hehe bener apa engga kurang tau juga...apalgi ada bunga lavender yg jg berwarna ungu.. btw itu lavender biasanya buat usir nyamuk ini bisa dimkn malah bunganya ya..??

    BalasHapus
  11. Hot choco brownienya ini pasti endeus yaa. Kepengen icip apalagi masih di kawasan multatuli. Jadi pengen eksplorasi tempat di situ

    BalasHapus
  12. Ungu nya bagus banget mba. Kalo cafe nuansa lavender gitu cocok bgt ya buat nongki2 ciwi2 hihi

    BalasHapus
  13. Penasaran... besok kalau mampir ke medan mau nyoba ah.. udah kekinian konsepnya.. bisa menikmati sekaligus.menghabiskan waktu pada saat yang bersamaan di kafe ini ya kak

    BalasHapus
  14. Menarik sekali mbak kafenya, di daerah saya belum ada kafe yg menyediakan olahan lavender. Tulisan terakhirnya bisa jadi notice ke saya yg sering ke kafe dan langsung cari tempat duduk dan menunggu pelayan datang hehe

    BalasHapus
  15. Cafe yang menarik dapat menjadi daya tarik bagi kaum milenial. Dan apa lagi kalau ada tempat yang instagramabel pasti deh nih kaum milenial akan berduyun-duyun datang dan pastinya akan memposting tempat tersebut. Dan bagi pemilik cafe bisa menjadi tempat iklan gratis tanpa dibayar.

    BalasHapus
  16. konsep yang diusung kafe ini cukup keren. mulai pemilihan nama hingga pemilihan nuansa dekorasi interior. saya yakin akan menjadi daya tarik bagi mereka yang ingin mendapat spot-spot foto selfie karena keunikannya...

    BalasHapus
  17. Adudu aku suka banget sama design interior dan juga eksteriornya nih kak. Apalagi ada minum-minum yg lavender banget gini

    BalasHapus
  18. Unyuu banget interior dan eksterior cafenya.. Makanannya juga kok unyu abis yaah...

    BalasHapus
  19. Wah wajib ke sini kalau pulang ke Medan. Thank you infonya Mom. Warna Lavender itu kan wanita dan lembut banget.

    BalasHapus
  20. Mbak, lavender itu lebih ke aroma kan mbak? bukan ke rasa? Wah jadi keinget aroma pewangi ruangan ntr aku kalau ngicipin menunya. hahaha.

    BalasHapus
  21. Unik sekali, cafenya. Tak hanya betema lavender dan purple tapi juga ada olahannya. Wah, kreatif sekali, ya owner dan konseptornya.

    Saya jadi membayangkan membuat kafe dengan tema bunga telang, nih.
    Kayaknya bagus ini prospeknya.

    BalasHapus
  22. Iiih, gemesss banget sama dekornya. Liatnya adem deh kalau suasana warna ruangannya lavender gini.,

    BalasHapus
  23. Jadi penasaran sama makanan olahan lavendernya kayak gimana. Tapi yoghurtnya juga kayaknya seger. Ih di minum siang-siang panas.

    BalasHapus
  24. Kemasannya bikin menarik hati neh, bagus dan cantik. Dekornya juga lucu serba lavender bikin gemezzz

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah