Restoran Kapitan George Town Penang Sajikan Curry Lani Garlic Naan Enak

by - Januari 28, 2020

Restoran Kapitan George Town Penang Sajikan Curry Lani Garlic Naan Enak - Liburan di Penang selama 10 hari membuatku mencoba aneka menu masakan yang ada disana. Mulai dari yang lokal Melayu, olahan menu Chinese, masakan Timur Tengah hinga ala ala India dan Pakistan pun tidak ketinggalan untuk dicoba.

Sajian Restoran Kapitan George Town


Dari sekian banyak restoran ala India maupun Pakistan yang pernah dicoba, biasanya tidak terlalu menyukai masakan kari. Entah mengapa aroma karinya itu sering menyentuh hidung secara berlebihan. Eh, saat tidak sengaja singgah ke Restoran Kapitan George Town justru suka dengan sajikan Curry Lani Garlic Naan nya.



Bukan pertama kali menginjakkan kaki di restoran ini, sebelumnya sudah kesini beberapa kali bersama teman-teman. Namun, sebelumnya hanya minum saja karena berfikir semua masakan kari mirip dengan aroma rempah yang menyengat.

Well, kali ini memang ingin mencoba berhubung udah sangat lapar baru pulang dari pantai. Apalagi malam nanti ada pertemuan couchsurfing, khawatir cuma bisa minum saja. Eh, keseruang meet up couchsurfing boleh loh dibaca di artikel Menghadiri Meet up Couchsurfing dan Christmas Gift Exchange.

Desain ruangannya memang tidak instagramable namun ada banyak sajian menu makanan yang bisa dicoba loh. Saya sangat tertarik dengan menu kari doank saat ke restoran India gitu padahal masih banyak lainnya sih. Restoran Kapitan pun menyajikan claypot briyani, tandoori, milani, kebab, menu dining, take away juga bisa plus catering tentunya.

Asiknya lagi restoran ini buka 24 jam sehingga kelaparan tengah malam yah masih bisa makan. Sst, anak digital seperti kita juga senang berhubung ada wifi loh yang siap melancarkan aktifitas pamer-pamer di sosial media. Lokasinya pun berada di kawasan ramai turis sehingga enggak perlu takut kan saat ingin makan di malam hari. Selesai makan juga bisa main di sekitar Little India loh karena memang tidak jauh dari situ dan di depannya ada masjid juga yang khas desainnya ala India.


Menyantap Curry Lani Hingga Selesai


Btw, awalnya tidak ingin memesan menu tersebut tapi tergoda dengan tetangga meja sebelah sih. Aku kan duduk sendirian di restoran tersebut, sedikit kesal karena pelayanan sangat lambat. Saat itu, justru diutamakan warga kulit putih yang baru datang padahal aku sudah menunggu lebih lama untuk meminta buku menu.

Nah, tetangga yang duduk di sebelahku sepertinya keturunan India, mereka sekeluarga dimana seorang ibu dan dua orang anaknya. Saat itu, si ibu juga sepertinya memperhatikan ekspresiku yang mulai tidak nyaman. Terus kan, makanan mereka sudah datang di atas meja, aku pun langsung mengatakan kepada pelayannya bahwa ingin menu yang sama seperti si anak lelaki tersebut. Yeah, hanya melihat tampilan yang ciamik sih tapi belum pernah coba gimana rasanya nanti.



Finally, Curry lani garlic naan datang menggoda untuk segera disantap deh. Tampilan bumbu yang mencolok sempat membuatku ragu untuk menyantapnya. Warna merah dan kuning yang mencolok memang terlihat aneh bagiku untuk sebuah masakan. Ayam gulai sudah menggoda dengan roti di wadah yang sama.

Aku pun mulai menyantap perlahan-lahan roti yang digabung dengan saos berwarna kuning dan merah dimana komposisinya terdiri dari bumbu-bumbu rempah. Seporsi naan ini seharga RM 11.10 dan aku pun minum teh O seharga RM 1.30. Dikarenakan udara panas maka tidak cukup seporsi minuman dingin,nambah satu lagi deh hingga total RM 2.60.

Btw, kamu penyuka masakan kari enggak sih?. Ceritakan donk pengalaman menyantap menu kari yang kamu suka, boleh berbagi di kolom komentar yah.




Restoran Kapitan George Town Penang
Alamat:
93 Lebuh Chulia, George Town, Pulau Pinang,10200, Malaysia


















You May Also Like

2 Comments

  1. Eh jadi ibu itu ngeliatin aja? Nggak mencoba membantu kamu gitu. Aku sih suka-suka aja sama makanan kari.

    BalasHapus
  2. Wah saya kemarin pas ke sana cepet juga sih pelayanannya. Kemarin itu nyobain nasi briyaninya. Next pingin nyobain naan-nya juga deh 😀

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah