Review Staycation di OYO 429 Skyview Setiabudi Premium Medan

by - Januari 29, 2020

Review Staycation di OYO 429 Skyview Setiabudi Premium Medan - Nikmati staycation dengan budget terjangkau di OYO 429 Skyview Setiabudi Premium Medan sangat nyaman bersama mommy tercinta.




Silahkan dibaca juga yah Review Hotel Royal Penang.

Perayaan Liburan Chinese New Year


Berhubung libur dari sekolah sejak hari jum'at maka aku pun berniat untuk menghabiskan liburan ini dengan staycation. Menjadi single lady enaknya sih bisa bermalam dimana aja dan kapan aja tanpa khawatir dilarang pasangan. Well, aku pun selalu mengutamakan mengajak mommy yang merupakan support system segala aktifitasku.

Dari sekian banyak kudapatkan endorsment menginap di hotel namun mommy belum pernah bisa ikutan bersamaku. Kebetulan minggu kemarin bapake sedang ada acara pesta keluarga di Pekanbaru maka aku dan mommy pun bisa bermalam di hotel. Yeah, mommy enggak ikut berhubung mobil rombongan memang sudah penuh.

Hmm, seorang Ririn Wandes yang memang pecinta petualangan dan susah menghabiskan liburan di rumah saja langsung deh staycation ke OYO 429 Skyview Setiabudi Premium Medan. Jarak dari rumah kesana sih tidak terlalu jauh namun menghabiskan waktu juga sekitar 30 menit lebih dengan mengendarai kereta (red: sepeda motor).



Pelayanan Kurang Memuaskan

1. Resepsionis Lambat

Kenapa langsung membahas pelayanan?. Well, sebenarnya lokasi dan ruangan akan sangat nyaman namun pelayana dan sistem kerja dari para petugas kurang memuaskan dan terkesan lambat. Aku dan mamake harus menunggu sekitar satu jam lebih hanya untuk check in loh. Berhubung memang ini bersatu dengan apartment ditambah lagi akhir pekan sudah pasti tamu membludak donk.




Hmm, saat masuk ke pintu lobby langsung deh ditanya satpam tentang tujuan kedatangan. Kemudian, ia memberikan kartu antrian dan kami mendapatkan nomor 37. Hmm, sungguh ramai pikirku karena memang ruangan lobby pun penuh dengan para tamu yang menunggu. Aku pun bertanya sudah nomor antrian yang ke berapa gitu dan ternyata baru nomor 19. Well, artinya aku dan mamake harus menunggu nomor antrian yang cukup banyak.

Nah, tidak cukup sampai disitu sih menurutku pelayanan  kurang memuaskannya. Selanjutnya, kami pun menunggu hingga nomor antrian ke 37 dipanggilkan. Aku dan mamake pergi ke mini market yang berada di depan lobby (sepertinya memang masih bagian dari apartment ini). Kami pun menunggu di dalam sambil membeli cemilan dengan harga dua kali lipat dari supermarket pada umumnya (red: indomaret/alfamart).

2. Kunci Tak Kunjung Datang


Setelah giliran nomor dipanggil, kami pun langsung masuk ke lobby. Well, masih harus menunggu lagi meskipun sudah melakukan check in. Ternyata kunci kamar masih berada di lantai atas bersama petugas. Aku masih sabar menunggu meskipun mamake mulai menunjukkan ekspresi tidak nyaman atas pelayanan dari petugas. Resepsionis seolah mencoba menelepon petugas yang memegang kunci namun tak kunjung datang.

Akhirnya mamake bangkit dari bangku dan hanya berdiri namun sepertinya resepsionis sadar bahwa kami mulai tidak nyaman sudah menunggu terlalu lama. Tak lama kemudian, pemegang kunci pun datang, aku pun langsung membayar 200 ribu untuk deposit yang bisa diambil ketika check out.

Apakah kamu cari penginapan lainnya di kota Medan?. Silahkan baca juga Review Capsule Inn Medan.

Kebersihan Kamar

1. Kamar Bau Asap Rokok


Baru kali ini deh punya pengalaman kurang asik saat bermalam di OYO padahal selama ini selalu nyaman dan puas baik dari segi pelayanan maupun ruangan kamar. Nah, mamake langsung deh berfikiran bahwa ini ruangan bau rokok akibat petugas tadi yang merokok di dalamnya. Hmmm, pantesan aja petugasnya lama turun dari lantai atas untuk mengantar kunci.

Ruangan kamar ber-AC, sudah tau donk gimana aroma rokok yang bau menyengat di hidung. Mamake lagi tidak nyaman dengan bau asap rokok maka berkali-kali mengomentari aroma di kamar. Saat itu, kami mendapatkan kamar di lantai 6 dengan nomor 32A dengan tulisan OYO di depan pintunya. Sepertinya jika pintu tanpa tulisan merupakan apartment yang disewakan mulai dari perbulan.

2. Fasilitas Kamar 


Well, so far sih memang kamar dalam keadaan bersih ketika aku memasukinya. Namun, memang dari segi aroma rokok saja yang tidak nyaman. Linen tanpa bersih dan tertata rapi, aroma sprei juga masih wangi dan ingin rasanya menjatuhkan badan untuk bersantai.

Properti kamar lainnya juga masih tampak bagus, terdapat televisi, wastafel pencuci piring, meja dan sebuah kursi kayu, lemari es, lemari penyimpanan piring, lemari pakaian, meja kecil diantara bed, AC, kamar mandi with shower, toilet, dan brankas.

3. Kebersihan Kamar Mandi


Menurutku yang biasa menginap di hotel baik dormitory, hotel OYO lainnya bahkan bintang 5 sudah pasti suka memperhatikan kondisi kamar mandi. Biasanya toilet OYO selalu bersih, wangi dan buat nyaman. Namun, kali ini memang sudah sempit dan kurang bersih lantainya. Selama ini juga amenities di kamar mandi selalu banyak dan lengkap. Kali ini hanya toothbrush, toothpaste, body and hair shower gel. Bahkan handuk baru diberikan ketika kami sudah di kamar dan kondisinya juga sudah sedikit koyak. Hmm, memang sepertinya sedang kebanjiran tamu hingga lupa pelayanan kebersihan.



View Kamar Menyegarkan Mata 

1. Pemandangan Sawah


Dari sekian kekurangan dari OYO 429 Skyview Setiabudi Premium Medan ini tentunya ada juga donk kelebihannya. Nah, bangun tidur dengan pemandangan hijau persawahan sungguh menyegarkan mata. Mamake dan aku merasa senang melihat ke luar jendela karena berwarna hijau. So far, memang lokasinya cukup jauh dari keramaian tapi pemandangan yang disajikan menyenangkan mata.



Bahkan teman-temanku yang melihat instastory langsung banyak yang membalas DM dan menanyakan lokasi penginapan tersebut. Nah, berarti kan dari segi view aja sudah bisa memancing orang untuk berdatangan kan. Apalagi menghabiskan malam disana pasti memang lebih menyenangkan seperti yang kurasakan bersama mamake. Kami sungguh santai dan asik dengan view persawahan.

2. Fasilitas Lainnya


Fasilitas di OYO Skyview Setiabudi Premium Medan ini pun sudah cukup oke sebenarnya karena adanya supermarket, kolam renang (bayar 100 ribu untuk tamu OYO yang mau renang), cafetaria, parkiran luas sehingga para tamu maupun penghuni apartment masih bisa menikmati tinggal disana.




Well, aku sebenarnya sangat suka memesan kamar di OYO karena selama ini memang menyenangkan. Dengan harga mulai 100 ribuan bisa puas dengan kamar dan pelayanan yang memuaskan. Kamu sudah pernah bermalam menggunakan OYO?. Oh ya, kawan melalak cantik bisa nikmati potongan sampai dengan 50 %, klik aja link yang ada di BIO Instagramku yah @ririnwandes.

Skyview Setiabudi Premium Medan

Alamat: Jalan Abdul Hakim, Padang Bulan Selayang 1
( Belakang kampus USU)























You May Also Like

1 Comments

  1. Dari kemarin rencana mau kesini, eh udah keduluan melalak cantik hhahahha...
    Btw jadi mikir ulang sih mau nginap disini, soalnya aku juga termasuk yang nggak nyaman banget sama asap rokok.

    Tapi emang pemandangan sawahnya memikat ya, ijo royo-royo :D

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah