Review Hotel Royal Penang, Rasakan Kolam Renang Seperti Milik Pribadi

by - Januari 14, 2020

Review Hotel Royal Penang, Rasakan Kolam Renang Seperti Milik Pribadi - Bermalam sendirian di hotel bukan lagi sesuatu hal yang asik bagiku. Seorang solo traveler memang harus siap segala kondisi apalagi untuk sekedar tidur malam.

Review Hotel Royal Penang


Aku sudah ceritakan sebelumnya bahwa perjalanan ke Penang 10 hari ini memang tanpa perencanaan. Pemesanan hotel juga baru dilakukan H-2 setelah tiket pesawat selesai dipesan. Biasanya sih saat takut sendiri langsung cari penginapan tipe dormitory agar terasa lebih ramai.

Namun, saat itu sedang ingin menikmati santai di hotel sendiri sambil berenang di pagi harinya. Well, keinginan tercapai apalagi saat itu bisa mendapatkan Hotel Royal Penang dengan harga yang lebih murah dari biasanya padahal saat itu malam natal.

Review Hotel Royal Penang


Pelayanan Hotel Royal Penang Menyenangkan


Solo traveler yang tidak memiliki alokasi dana besar tentunya mencari jalan hemat namun harus tetap elegan dan mewah donk. Nah, perjalanan dari Penang Int. Airport menuju KOMTAR bus station dengan menggunakan bus agar biaya lebih murah. Tetapi, tentuya dari stasiun bus menuju hotel harus naik Grab donk. Meskipun barang bawaan tidak banyak, hanya dua backpack saja tetep harus elegan masuk hotel.

Review Kolam Renang Hotel Royal Penang


Berhubung kedatangan masih pukul 12.00 siang yang mana belum memasuki jadwal check in hotel maka aku memilih untuk titip barang. Setelah itu, mencari tempat makan siang terdekat seputaran hotel yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Pelayanan pihak concierge maupun receptionist memang memuaskan dalam artian mereka bisa bersikap asik ke tamu yang datang.

Sekitar pukul 02.30 pm, aku kembali ke hotel untuk melakukan check in. Aku menikmati minuman dingin yang tersedia di lobby untuk para tamu berhubung udara saat itu panas maka fasilitas fresh water begini tidak ingin dilewatkan.

Oh yeah, aku bertemu resepsionis hotel ganteng dan buat betah dipandangi dalam waktu lama. Ia pun ramah melayani dengan senyumannya yang menggoda naluri. Bahkan ia mengupgrade kamarku dan tidak perlu membayar deposit berhubung hanya menginap satu malam. Uh, senangnya pindah kamar menjadi Deluxe Room.



Well, aku langsung menuju kamar hotel setelah semua informasi didapatkan baik dari segi fasilitas dan tentunya juga password wifi. Para pekerja di hotel ini kelihatan sih ramah dalam melayani. Beberapa kali ketemu di lobby suka senyum gitu. Apalagi aku merasakan yang di bagian concierge dan receptionist kelihatan mau membantunya.

Fasilitas Hotel Royal Penang


Hampir sama dengan fasilitas hotel pada umumnya sih tapi aku tuh paling suka dengan kolam renangnya apalagi bisa dinikmati seorang diri seperti milik pribadi. Pertama ketika memasuki lift, aku tuh enggak memperhatikan lantai kamar. Hanya melihat nomor dan langsung jalan aja. Eh, ketika di dalam lift bingung mau naik ke lantai berapa kan. Syukurlah kecerdasan ini bisa digunakan, melihat nomor kamar langsung tebak aja lantainya.

Review Kolam Renang Hotel Royal Penang


Finally, aku tiba di lantai 11 lanjut deh berjalan menuju kamar nomor 1120. Lorong tampak sepi tapi berhubung hotel tidak terlihat horor yah santai aja sih. Ketika sudah berada di dalam kamar, senangnya bisa mengistirahatkan badan setelah banyaknya drama sejak kedatangan. Silahkan baca di artikel Drama Kedatangan Hari Pertama di Penang.

Hal pertama yang dilakukan untuk menikmati fasilitas hotel tentunya memperhatikan seluruh isi kamar termasuk toilet donk. Ruangan kamar lumayan luas dikarenakan sudah dapat hasil upgrade dari Superior Twin menjadi Deluxe Room (non breakfast) dan tentunya ada bathtub donk di kamar mandi.

Btw, akibat keasikan ngevlog dan sibuk lakukan pemotretan di beberapa sudut hingga akhirnya keluar pintu kamar tanpa bawa kunci. Kamu tahu apa yang terjadi?, yeah terkunci dari dalam dan sudah pasti tidak bisa masuk ke kamar. Waduh, aku tuh malu banget mau turun lagi minta kartu baru tapi kalau tidak melakukan itu maka tidak bisa masuk donk. Well, akhirnya memberanikan diri turun dan minta kartu lagi ke resepsionis. Malunya itu yah kan, kelihatan banget ceroboh dikarenakan sibuk ngevlog.

Seperti kuceritakan sebelumnya bahwa pelayanan sangat bagus. Aku bertemu dengan resepsionis yang berbeda, tuh resepsionis tetap ramah saat memberikan kartu baru untukku sambil tersenyum dan bergurau sedikit. Selesai urusan nambah kartu kamar, langsung mulai penjelajahan sudut lainnya di kamar.

Isi Kamar Tidur 

Di dalam kamar tidur terdapat sebuah kulkas mini, dua botol minuman mineral, meja kerja dan lampunya, sofa dan meja kecil, telepon, televisi, setrika, brankas, hairdryer, sandal, perlengkapan pembuat teh dan isi lainnya yang ada di dalam kamar hotel bintang 4 pada umumnya. Malam itu memang ingin menikmati suasana kamar sendirian hingga esok hari.




Isi Kamar Mandi


Penjelajahan melihat fasilitas dalam kamar dilanjutkan menuju kamar mandi yang juga berada di dalam kamar tentunya. Isi kamar mandi yang buat tergoda memang bathtub. Aku tidak pernah mau membiarkan bathtub tanpa sentuhan setiap ku bermalam di hotel. Isi kamar mandi tentunya dilengkapi dengan handuk, peralatan mandi, shower dan isi kamar mandi pada umumnya.

Memanjakan diri di dalam bathtub memang paling asik. Malam itu sebelum keluar jalan-jalan tentunya relaksasi terlebih dahulu di dalam bathtub. Asiknya bisa bermanjaan di dalamnya sambil mendengarkan musik relaksasi kesukaan. Salah satu alasan memilih liburan sendiri memang mau santai begini di dalam hotel.



Kolam Renang ala Milik Pribadi


Pemilihan hotel ini tentunya dikarenakan melihat foto kolam renang di salah satu aplikasi online travel yaitu Traveloka. Warna kolam renangnya sungguh menggoda dengan view gedung-gedung pencakar langit disana. Berenang kulakukan mulai dari malam hingga esok sebelum check out. Malam dan pagi hari memang paling santai karena tidak ada gangguan dari tamu lainnya. Yeah, menikmati suasana kolam renang seperti miliki pribadi.

Review Kolam Renang Hotel Royal Penang


Kolam renang outdoor yang bersih serta tidak sembarangan juga orang lain masuk kecuali tamu. Saat ingin menuju kolam tentunya harus menggunakan kartu kamar hotel yang ditempelkan pada bagian pintu masuk. Lokasi kolam renangnya dekat dengan fitness centre, aku bisa lakukan itu di lantai yang sama.

Food and Drinks


Yeah, kawan melalak cantik yang mau nikmati breakfast, lunch maupun dinner bisa banget donk. Ada a la carte dinner, a la carte lunch, breakfast, buffet breakfast dan ada cafe tentunya. Mau santai sambil mengobrol dengan keluarga maupun kolega asik loh. Merasakan banget suasana desain yang model lama tapi tidak horor dan justru seperti pada era masa lalu.

Fasilitas Transportasi


Well, kamu yang tipe traveler tidak mau ribet maka bisa gunakan nih fasilitas airport transfer, car rental dan town car service. Kamu cukup duduk santai dan siap membayar maka kebutuhan transportasi aman deh.

Hotel Service Lainnya


Terkadang kita datang ke hotel sebelum waktu check in atau sudah waktu check out namun masih mau ada waktu sebelum melanjutkan ke tujuan berikutnya. Nah, tentunya tidak mau ribet membawa semua barang-barang sehingga penitipan di bagian concierge menjadi solusi donk. Di Hotel Royal Penang ini tentunya ada bagian concierge, doorman, front desk, resepsionis yang siap siaga 24 jam, pengamanan pun 24 jam, pelayanan laundry, serta terdapat tours.

Sudut asik lainnya di hotel adalah tumpukan buku yang tertata di dekat bar. Selain itu, ada ruangan yang juga terdapat alat permainan sehingga bisa menambah hiburan di hotel. Lobby memang tidak terlalu luas namun sofa yang tersedia membuat kita nyaman untuk duduk santai sambil menunggu. Dan, ada ruang tempat permainan yang kuceritakan tadi juga menyediakan sofa, tamu pun bisa duduk disitu.

Tempat-tempat Terdekat

Saat memilih hotel untuk menginap pasti tempat-tempat terdekat menjadi pertimbangan begitu juga akses menuju hotel tersebut. Hotel Royal Penang ini memang di kawasan kota namun bukan area backpacker sih menurutku. Tempat sekitar yang dekat adalah 7 Village Noodle House, Glass Museum, Gleneagles Penang Medical Center, dan KOMTAR. Nah, solo traveler yang mau hemat budger bisa manfaatkan Rapid Penang yang lewat di depan hotel. Tapi, seandainya mau cepat yah bisa order Grab langsung dari lobby hotel.




Hotel Royal Penang
Alamat: 3, Jalan Larut, Georgetown, Pulau Pinang, Penang, Malaysia, 10050
Telepon: +60 4-226 7888
Check in : 14.00
Check out: 12.00 


























You May Also Like

11 Comments

  1. Wah seru juga jadi solo traveler. Hotelnya enake yah. Tergoda kolam renangnya juga

    BalasHapus
  2. asli nyaman banget nih kayaknya yah Hotel. Pengen rebahan sambil nikmatin view pool nya. hehe

    BalasHapus
  3. Hotelnya terlihat nyaman sekali ya ...

    BalasHapus
  4. Aku kalau lihat kolam renang bawaannya mau nyebur mulu, pelayanannya bagus plus fasilitasnya nggak mengecewakan.. pasti kangen liburan yaa

    BalasHapus
  5. Indahnya menjadi solo traveler ya kak, keseruan berbalut menikmati penginapan di penang menjadi saya tarik tersendiri dalam menikmati perjalanan berikutnya. Ulasannya serasa saya berada di Penang euy.

    BalasHapus
  6. Rata-rata petugas hotel memang ramah dan helpful, udah panduan kerjanya begitu kalik ya.
    Aaiihh senangnya staycation sendiri, bebas mau ngapain aja ya suka-suka. Semoga kapan-kapan aku bisa liburan juga ya ke Penang.

    BalasHapus
  7. Duh enaknya ada kolam renang seperti milike sendiri..kapan yah aku bisa kesana.. dirumah aja ga punya kolam renang hehehhe next trip semoga aamiin..thank rekomen nya kak 😊

    BalasHapus
  8. Wuiih lengkap banget ya mbak fasilitasnya. Aku belum pernah ke Penang. Tapi kalau nanti ada rezeki buat jadi pengen nyobain juga nginep di hotel royal Penang .

    BalasHapus
  9. Aku kangeeen pgn liburan ke Penang. Apa cari tiket utk Juni yaa hahahaha. Pas libur anak2. Lucuuuuuk banget hotelnya mba. Secara aku udh lama ninggalin Penang ya, udh ga inget sih hotel2 di sana. Lagian zaman kuliah mah aku mana prnh stay di hotel kec Ama ortu hahahaha.

    Kalo bareng anak mah yg penting ada pool udh cukup :D

    BalasHapus
  10. Saya belum pernah ke Malaysia, termasuk ke Penang, Mbak Ririn. Jadi baca cerita serunya, jadi mupeng. Dan kalau ini memang solo traveling menyenangkan hahaha. Hotelnya cocok juga untuk keluarga ya, Mbak. Masuk rekomended nih kalau pas ke Penang.

    BalasHapus
  11. Lumayan juga udah ada bathtub, kak. Lantainya dilapisi karpet jadi pasti terasa hangat.

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah