Menghadiri Meet up Couchsurfing Penang dan Christmas Gift Exchange

by - Januari 17, 2020

Menghadiri Meet up Couchsurfing dan Christmas Gift Exchange - Couchsurfing menjadi salah satu solusi ketika liburan sendirian. Cari tempat tinggal atau sekedar untuk kawan di perjalanan. Nah, couchsurfer bisa dari warga lokal maupun sesama traveler juga loh.

Saat melakukan perjalanan liburan 10 hari di Penang beberapa minggu lalu. Aku menghadiri meet up couchsurfing dan christmas gift exchange.  Acaranya sudah pasti seru dan menyenangkan karena dihadiri oleh banyak traveler dari berbagai negara. Btw, kamu boleh juga baca Tips Gunakan Aplikasi Couchsurfing Agar Aman Saat Liburan.


Pencarian Kado Meet up Couchsurfing


Sejak awal kedatangan memang sudah berencana untuk hadir acara mingguan couchsurfing. Apalagi saat setelah ketemu Aya, kami langsung sepakat akan datang. Berhubung masih nuansa natal maka meet up sekaligus kegiatan pertukaran kado. Well, mencari kado memang bukan hal yang mudah apalagi untuk acara bersama. Sepulang dari Batu Ferringhi Beach, aku langsung menuju Watsons Perangin Mall untuk mencari hadiah untuk malam nanti..

Berhubung bus melewati terminal KOMTAR makanya sekalian aja berhenti disitu kemudian jalan kaki menuju hotel. Ternyata memang bingung membeli hadiah yang pertimbangannya bisa dipakai semua gender dengan minimum RM 10. Yeah, menurutku masker wajah uda bisa deh dipakai oleh semua apalagi produk Watsons kan memang bagus. Btw, review masker wajah bisa dibaca di Pond's Sheet Mask.

Pukul 19.18, Tido Hostel Penang


Ada masuk chat whatssapp dari Aya menanyakan meet up cs malam ini. Aku pun lupa beli pembungkuisnya sementara sudah tiba di hotel. Aya menggunakan paper bag biar enggak ribet membungkus hadiah. Finally, aku pun menuju mini market sejenis Seven Eleven yang berada di seberang Tido Hostel. Syukurlah menemukan sebuah kertas kado yang bagus dan langsung membungkus di lobi. Seluruh perlengkapan seperti lakban dan gunting sudah pasti pinjam ke resepsionis.

Malam ini, event cs meet up diadakan di Constant Gardener Coffee. Duh, aku pun belum pernah kesana makanya memutuskan untuk naik Grab aja deh. Meskipun diinfokan berada di sekitar Padang Kota Lama tapi tetap aja enggak mau ribet mencari di malam hari. Well, dengan biaya Grab sekitar RM 5 bisa sampai di tujuan kok. Yeah, memang tidak jauh sih dan memang bisa jalan kaki kalo sekalian mau berkeliling.

Bertemu Kawan Baru dari Berbagai Negara


Liburan sendirian itu memang menyenangkan saat bertemu kawan baru dari tempat lain yang bisa jadi kita pun belum pernah kesana. Inilah yang kusuka menggunakan couchsurfing karena bisa saling berkenalan dan mengenal satu sama lain dari negara berbeda. Aku pun turun dari Grab perlahan tepat di seberang Constant Gardener Coffee. Menyeberang dan masuk ke dalam gedung tua itu yang desainnya sudah pasti seperti ke masa lalu. Namun, interior di dalam cafe sudah ada sentuhan modern dan ruangan tidak terlalu luas.

Di dalam Constant Gardener Coffee sudah ramai para couchsurfers. Ada yang asik mengobrol, memainkan games, memotret dan segala aktifitas lainnya. Kulihat kumpulan kado yang sudah tersusun apik di sebuah meja cafe. Aku pun langsung menyapa beberapa yang sudah dikenal, tentunya juga senyum dan berkenalan dengan orang baru.



Senang rasanya malam itu bertambah kenalan baru dari negara yang berbeda. Aku pun berkenalan dengan cewek dari Tajikistan yang merupakan seorang sinematografer, ada lelaki dari India,Iran, Australia dan masih banyak lagi. Well, ada kejadian lucu antara aku dan beberapa anak couchsurfing. Ternyata beberapa member yang rencananya mau hangout denganku juga disitu. Kami kan belum pernah ketemu makanya saat ketemu disitu yah tertawa saja padahal sudah janjian mau hangout barengan.

 Hal lainnya yang kusuka saat bertemu teman dari berbagai negara ini adalah bisa saling berbagi informasi baru. Sering menemukan semangat dan ide baru dari obrolan yang terjalin. Mereka suka bercerita tentang kehidupan sebagai traveler dan menghasilkan uang. Hmmm, tentunya itu sebagai salah satu impianku untuk menjadi digital nomad. Berpindah dari satu negara ke negara lainnya dan tetap menghasilkan uang.

Aku pun sempat mengobrol dengan seorang cewek dari Eropa yang masih muda. Ia mengatakan bahwa kehidupannya memang berpindah dari satu negara ke negara lainnya. Bekerja sebagai penulis cerita perjalanan membuatnya harus berkeliling dunia. Duh, aku makin pengen saat mendengar pengalamannya bekerja darimana saja.

Christmas Gift Exchange


Well, setelah mengobrol dan saling sapa dilanjutkan dengan sesi pertukaran hadiah. Semua hadiah peserta sudah dikumpulkan dan diberi nomor. Hmm, member yang tidak bawa hadiah tidak bisa ikutan mendapat kado. Rohan selaku penyelenggara sudah menyiapkan nomor untuk diambil oleh para peserta. Pengambilan nomor pun dimulai hingga akhirnya semua mendapatkan hadiah.





Aku senang karena mendapatkan hadiah yang isinya semua cemilan seperti coklat, snacks, roti dan lainnya. Ini menyenangkan donk bisa punya stock jajanan untuk beberapa hari di Penang. Berhubung aku tuh memang penyuka jajanan ringan. Hadiah yang kudapatkan ini ternyata dari Rohan dengan paper bag brand Fosil. Member lain saling senyum dan gembira mendapatkan hadiahnya. Ada yang mendapat T-shirt, mug, voucher, tumbler dan lain sebagainya. Intinya semua bahagia atas kegiatan malam ini.


Hang out with couchsurfers


Nah, selesai acara utama di cafe ini, beberapa memutuskan untuk makan di tempat lain. Awalnya satu kelompok semua menjadi beberapa kelompok sesuai minat masing-masing. Aku dan Aya bergabung dengan beberapa orang untuk santai mendengarkan musik di kawasan Love Lane. Salah seorang member mereferensikan untuk ke Rockafellas Kitchen and Bar Penang. Kami pun berjalan menuju tempat tersebut beramai-ramai.

Rockafellas menyajikan musik yang sudah pasti disukai oleh banyak pengunjungnya sehingga tempat ini memang sangat ramai. Kami pun tidak kebagian tempat duduk di dalam berhubung memang sudah penuh. Aku hanya memesan orang juice karena sudah haus berjalan lumayan jauh dari Constant menuju Rockafellas Penang. Itulah kalo berjalan bersama-sama, tidak terasa sudah berjalan jauh dan justru senang saling ngobrol dan tertawa.

Ternyata Rockafellas tidak terlalu menarik untuk dijadikan tempat kami menghabiskan malam. Selanjutnya, pergi menuju cafe lainnya yang masih di seputaran Love Lane. Seorang cewek dari Spanyol mereferensikan Jupiter Cafe yang mana ada permainan pool serta tersedia musik sehingga kami bisa lebih happy disana.

couchsurfing penang
Kawan-kawan traveler yang semuanya baru dikenal malam itu


Mereka asik bermain sedangkan aku lebih suka mendengarkan musik dari penyanyi cafe sambil ikutan bernyanyi. Segelas es milo menemani malam di cafe tersebut sambil memperhatikan permainan pool yang dilakukan oleh mereka. Berhubung aku tuh enggak pernah main makanya lebih memilih diam dan memperhatikan. Hmm, tapi mereka maunya aku juga ikutan giliran permainan padahal sama sekali enggak bisa donk.

Nah, rasanya malu aja gitu saat cewek lain diajarin langsung bisa loh. Beberapa teknik bisa dikuasai sedangkan aku tetap aja dengan cara permainan anak bawang. Hufft, syukurnya mereka tetap memberi semangat meskipun kusadari permainanku berantakan. Intinya saling senang sih bisa berkumpul dan bermain bersama. Malam itu, kami bubar sekitar pukul 2 pagi yang kemudian masing-masing kembali ke hotelnya. Aku dan dua orang teman mengantarkan Zarni yang berasal dari Tajikistan terlebih dahulu. Setelah itu, mereka mengantarkanku kembali ke Tido Hostel. Btw, kami jalan kaki loh kesana kesini dan tetap happy sih karena sambil bercerita dan tertawa.

Berakhir deh cerita malam itu tentang aktifitas menghadiri couchsurfing Penang. Nah, aku masih punya cerita seru lainnya di hari berikutnya. Tungguin semua cerita selama di Penang yang 10 hari itu yah. Kamu boleh komentar donk jika ada yang mau didiskusikan.


















You May Also Like

11 Comments

  1. Wah rame nian.
    Sampai Jam 2 pagi pula
    Emang kalo udah asyik time flies.
    Dan kenangan Indah pun terukir

    BalasHapus
  2. Couchsurfing semacam aplikasi untuk meet up sesama traveler ya? Selain malaysia, ada negara lain juga?

    BalasHapus
  3. Wah seru sekali bisa ketemu temen2 baru dari berbagai Negara. Pasti unik dan beda banget karena bisa tau cerita dari negara masing-masing

    BalasHapus
  4. Aku tuh selalu pengen coba couchsurfing tapi selalu takut

    Ada tips nya nggak kak?

    BalasHapus
  5. Aku kok baru dengar ada acara semacam ini. Sungguh aku katrok sekali.

    BalasHapus
  6. Terlihat seru dan menyenangkan bisa berjumpa dengan teman baru saling kenal dan berbagi info. Terlebih ada tukar tukar kado lebih mengakrabkan.

    BalasHapus
  7. Acara meet up nya seru banget ya, Kak. Bisa tukar kado sampai ketemu teman baru dari negara lain. Acara seperti ini apa rutin diadakan setiap tahun nya kah? Kalau iya, pasti ditunggu banget ya.

    BalasHapus
  8. Seru ya bisa kenalan dan main dari berbagai negara. Jadi kak, kamu sengaja ke Penang untuk menghadiri acara ini atau kebetulan aja pas kamu ke Penang ada acara ini?

    BalasHapus
  9. Seru bangeett...
    kalau uda begini rasanya tuuh...bener-bener saling menghargai yaa...gak ada lagi tuuh, perasaan kesukuan dan perasaan menjatuhkan lainnya.

    Happy travelling~

    BalasHapus
  10. Selalu interest jika bisa bertemu dan berinteraksi dengan teman teman baru, apalagi dari berbagai negara

    BalasHapus
  11. Wah seru banget ya.. bisa meetup couchsurfer gini.. banyak pengalaman yang bisa dibagi dengan mereka ya...

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah