Merindukan Menu Masakan Nana Tomyam Penang (Day 6)

by - Juni 05, 2020

Nana Tomyam yang terkenal menjadi tujuan tempat makan berikutnya ketika melakukan perjalanan 10 hari di Penang,Desember 2019 lalu. Ini adalah hari ke enam di Penang setelah hari sebelumnya berkeliling sambil belajar fotografi bersama pria dari Arab Saudi.

Nikmatnya Santapan Nana Tomyam


Perjalanan ini sudah berlalu hampir 6 bulan namun kesan yang tertinggal masih ada hingga sekarang. Saat itu,saya pun menikmati kuah segar dari Nana Tomyam sendirian. Menggunakan transportasi online yaitu Grab Malaysia dari Tido Hostel menuju Jalan Transfer.

Lokasi Nana Tomyam


Posisi Nana Tomyam berada di persimpangan sehingga tidak sulit ditemukan. Awalnya berfikir bahwa tempat itu jauh sehingga memilih naik Grab ternyata dekat dengan tempat saya tinggal. Hmmm, yauda tidak apa deh berhubung sudah capek juga sejak kemarin berjalan terus.

Harga Menu Makanan


Harga menu makanan dan minuman di Nana Tomyam pun sangat terjangkau apalagi saya hanya sendirian tentu puas dan kenyang dengan seporsi tomyam dan segelas es teh manis dingin. Dari segi pelayanan cukup responsif meskipun dengan penampilan wajah yang datar tanpa ekspresi.



Suasana Resto


Saya pun memilih duduk di bangku pojokan sambil terus melihat setiap tamu yang datang dan para pelayan yang mondar-mandir. Terlihat memang resto ini dipenuhi banyak pengunjung dan banyak pemesanan secara online melalui apllikasi masa kini.

Saat melihat sekeliling,resto ini cukup untuk menampung hampir 50 orang yang mana di meja terdapat empat bangku, enam bangku juga untuk yang datang beramai-ramai cocok disitu. Ada banyak mata yang tertuju kepada saya yang sibuk memotret sambil membuat video. Mungkin beranekaragam opini berkeliaran di pikiran mereka. Saya sudah biasa melalak cantik sendirian maka hal seperti itu bukan lagi hal baru.





Setelah menunggu hampir 15 menit setelah pelayan resto menanyakan pesanan maka yang dipesan pun hadir di depan mata. Aroma kuah tomyam yang segar sudah menggoda dan merasuki hidung hingga tak sabar ingin segera menghabiskannya. Sstt,tentunya tetap masih sempat untuk memotret terlebih dahulu agar kawan melalak cantik melihat penampilannya juga.



Well, berhubung saya pun makan sudah malam maka setelah makan langsung memutuskan untuk kembali ke hostel dan bersantai di lobi. Selesai makan,langsung bisa bayar ke bagian kasir di belakang ternyata yang saya makan pun terjangkau dan tidak mengurangi isi kantong.


Nana Tomyam
Alamat: 6 A Jalan Transfer, Georgetown,Penang,Malaysia

You May Also Like

3 Comments

  1. Aku blm pernah coba tomyan yg ini selama tinggal di Penang dulu. Tapiiii, ada 1 tempat yg jd langgananku kalo makan tomyan mba. Yg ksh tau driver taxi pribadi yg aku pake selama kuliah dulu. Sebrang Sheraton Penang, ada warung kecil, pake terpal pula tuh. Tp makanan Thailand yg dijual gilaaaak manteeeep . Ya ampuuun sumpah aku kangen. . tp trakhir aku ke Penang ga bisa kesana, Krn driver taxi langgananku itu udh meninggal :(. Patokanku slama ini cm sheratonnya.

    Tapi memang yaaa tomyan itu slalu enak siiih. Aku cuma sekali makan tomyan ga enak, pas di Chiang Rai hahaha. Padahal msh Thailand tp kok ya tomyamnya aneh.

    BalasHapus
  2. tomyam tu rasanya gimana ya? kayanya baru 1 atau 2 kali makan tomyam dan udah lama bgt, jadi lupa skrg wkwk.

    -traveler paruh waktu

    BalasHapus
  3. Hai Ririn, penasaran deh tom yum di Penang ini kayak gimana rasanya. Soalnya kan di sana banyak laksa yah, apakah rasanya jadi terpengaruh atau tetap fresh asam segar kayak tomyum di Bangkok? Terus dia tetap spicy gak? Waktu itu saya pernah makan tomyum di Malaysia, tepatnya di FamilyMart, enak banget ya ampun! Asam pedas, terus isiannya bakso dan sate ikan olahan, wah favorito deh.

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah