Pengalaman Masuk Gedung DPR/MPR Ri Pertama Kali Bersama Blogger se-Indonesia

by - September 09, 2020

Setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda-beda saat menjalani sebuah profesi. Kesenangan yang dialami pun tidak sama bahkan ada merasa mencintai sebuah pekerjaan dan tak sedikit pula merasakan kebosanan saat menjalani rutinitas hariannya. Nah,saya bersyukur saat bisa menikmati passion dalam menjalani pekerjaan utama dan hobi yang juga menghasilkan nilai berharga untuk diri dan lingkungan sekitar.




Sebagai seorang pendidik yang suka melakukan aktifitas perjalanan ke berbagai tempat,tentunya itu bukan sekedar sebuah pergerakan langkah. Lebih dari sekedar itu,berpergian dialami adalah sebuah pelajaran dan pengalaman yang kemudian bisa dibagikan ke lingkungan sekitar terutama tempat mengajar yaitu para siswa;siswi yang selalu senantiasa menunggu saat guru menyampaikan informasi menarik dan terbaru menambah wawasan mereka.


Pengalaman Masuk Gedung DPR/MPR RI Pertama Kali


Kenapa membuat artikel ini?. Jawabannya adalah karena saya ingin membagikan pengalaman pertama kali bisa memasuki gedung bergengsi tersebut. Banyak yang berebut untuk bisa duduk di bangku Senayan a.k.a gedung DPR/MPR RI dengan berbagai cara karena prestisi di mata masyarakat yang luar biasa.

Saya memang pernah bermimpi suatu saat bisa duduk sebagai wakil rakyat yang mana bisa menyuarakan keinginan dan kebutuhan rakyat. Tapi,ternyata sebelum bisa sampai di posisi tersebut,harus merasakan pengalaman masuk ke gedungnya terlebih dahulu. Impian yang tidak langsung terwujud namun mendekati agar segera terealisasi.

Tidak berfikir sebelumnya akan memiliki kesempatan ini pada malam itu. Saat ketua blogger Medan pada waktu itu a.k.a Arlub menghubungi dan menawarkan untuk berangkat ke Jakarta tepatnya ikut netizen gathering bersama rekan-rekan blogger se-Indonesia. Merasa terkejut karena memang bukan saya sebagai pengurus berjalan sehingga seharusnya mereka yang ikut dalam kegiatan tersebut. Tetapi,rezeki memang Allah SWT yang sudah mengatur dan memang inilah kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bisa menginjakkan kaki di gedung DPR/MPR RI.




Segala Sesuatu Yang Pertama Luar Biasa


Well,bisa mengatakan seperti ini karena memang menurut pendapat saya pengalaman ini menjadi momen yang bisa dikenang. Namanya yang pertama pasti luar biasa karena belum pernah dialami sebelmnya. Semua biaya perjalanan,mulai tiket pesawat,akomodasi hingga uang saku pun disediakan dari pihak panitia. Inilah yang namanya keberkahan yang patut disyukuri. Memang bukan pertama kalinya naik pesawat garuda karena sudah pernah sebelumnya tahun 2017 dan gratis juga dari sebuah kegiatan konferensi perdamaian. Silahkan dibaca Pengalaman Pertama Kali Naik Pesawat Garuda Indonesia.

Meskipun bukan pertama kali naik pesawat tapi merupakan momen menyenangkan bisa menginap di The Sultan Hotel & Residences Jakarta yang lokasinya di tengah kota bersebelahan juga dengang stadion GBK (Gelora Bung Karno). Awal pertama menginjakkan kaki ke ibukota sekitar tahun 2011 namun tidak banyak tempat yang dijelajahi dan menginap juga bukan di hotel mewah,hanya kos-kosan mewah ala anak Jakarta.

Nah,tentunya yang paling menyenangkan bisa melihat isi dalam gedung DPR/MPR RI. Selama menjadi mahasiswa hanya bisa melihat dari televisi saat rekan-rekan sesama pelajar melakukan demonstrasi bahkan sampai naik ke atap berwarna hijau yang iconic tersebut. Sekarang sudah melihat dan merasakan langsung rasanya berfoto disitu bahkan masuk melihat isi dalamnya.



Di halaman tampak tulisan yang menandakan tempat parkir para pejabat negara mulai dari pejabat dari DPR atau MPR. Dari halaman saja sudah menarik untuk dilihat karena terdapat taman dengan bunga-bunga yang indah dan ada air pancuran. Mengelilingi halamannya saja sudah melelahkan apalagi suasana dalam gedung yang lebar.



Saat masuk ke dalam gedung kelihatan banget memang norak karena sibuk memotret sudut-sudut indah dan iconic. Selain itu,tentunya tidak lupa membuat story juga di media sosial agar ada momen yang bisa dibagikan ke kawan-kawan melalak cantik yang mungkin belum pernah masuk ke dalam. Furniture yang ada di dalam gedung tampak bagus semua,kelihatan memang pasti mahal. Inilah yang membuat para anggota dewan merasa nyaman bekerja disana.


Isi Gedung DPR/MPR RI


Kawan-kawan memang akan lebih menyenangkan bisa langsung berkunjung kesana dan melihat isi di dalamnya. Tapi,memang tidak mudah bisa masuk kesana apalagi bukan siapa-siapa seperti saya. Ternyata kesempatan dan rejeki itu memang datang menghampiri atas kehendak Allah SWT. Bisa melihat isi di dalam gedung anggota dewan tentunya ada rasa bangga tersendiri meskipun terkesan norak.

Di dalam gedung terdapat ATM yang memudahkan orang-orang di dalamnya untuk ambil uang atau lakukan transaksi perbankan lainnya. Kemudian ruangan rapat yang luas memudahkan saat ingin melakukan diskusi untuk membahas negara ini. Ada lift tentunya agar para pejabat atau tamu yang hadir tidak kelelahan harus naik tangga ke lantai berikutnya. Di dalam juga terdapat tulisan nusantara V hingga beberapa gitu,says pun belum paham maksundya tentang itu.



Saat berada di sebuah ruangan pertemuan,tampak ukiran-ukiran di dinding yang menggambarkan seperti relief kebudayaan Indonesia. Terlihat ciri khasnya di dalam ruangan tersebut,selain itu juga ada penghargaan di dalam lemari yang diberikan oleh tamu-tamu dari negara lain yang berkunjung.




 Apa yang Dilakukan di Dalam Gedung DPR/MPR RI?


Sebagai blogger yang diundang tentunya saya bersama rekan-rekan blogger lainnya mengikuti rangkaian kegiatan. Kami bertemu langsung dengan perwakilan dari MPR karena memang acara ini diselenggarakan oleh MPR RI yang mana sebelumnya sudah diadakan juga di beberapa kota. Senang rasanya bisa ambil bagian untuk menyuarakan anti hoax ke masyarakat luas. Kawan melalak cantik pun harus cerdas juga sekarang saat membaca informasi di media sosial,cari tahu kebenaran atas segala hal.

Banyak hal yang kami lakukan di dalam gedung tersebut termasuk melakukan deklarasi netizen MPR RI yang mana semua peserta menandatangani sebuah hasil diskusi mengenai poin-poin sebagai netizen MPR RI. Selain itu,masih banyak rangkaian aktifitas yang dilakukan selama mengikuti kegiatan di Jakarta. Dan cerita lainnya akan diceritakan pada artikel yang terpisah,kawan melalak cantik tungguin saja.










You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah