Review Tropical Rooftop Deli Hotel Medan Versi Melalak Cantik

by - September 10, 2020

Tropical Rooftop Deli Hotel Medan menjadi semakin hits akhir-akhir ini. Lokasinya yang strategis di sekitar kawasan kota menjadikannya tempat berburu hiburan untuk kawula muda maupun yang sudah berkeluarga. Kawan melalak cantik ada yang sudah pernah kesana?. 

Tropical Rooftop Deli Hotel Medan

Makin kesini memang tempat asik di kota Medan semakin banyak baik yang berbalut cafe,resto maupun taman bermain keluarga. Jika kita melihat kondisi terkini memang tidak memungkinkan untuk keluar rumah apalagi melakukan perjalanan jauh naik transportasi udara a.k.a pesawat. Tempat wisata terdekat di dalam kota menjadi alternatif melampiaskan rasa bosan yang berhari-hari penat dengan rutinitas kerja.



Pertama kali mengunjungi Tropical Rooftop memang menyenangkan karena baru ini bisa santai sambil mendengarkan musik disini. Selama ini,sudah pernah mengetahui cafe tersebut tapi hanya sekedar melihat dari kejauhan. Pada waktu itu,mengunjungi Deli Hotel saat ada pertemuan dengan tim dari salah satu online travel agent besar di Indonesia tapi bertemu di restoran lain dari hotel tersebut.





Melihat dari foto-foto melalui akun instagram Tropical Rooftop Deli Hotel Medan memang tempat ini menggoda untuk dikunjungi. Spot foto yang bagus dengan sentuhan warna hijau membuat semakin sejuk dengan angin yang berhembus di lantai tersebut. Posisinya memang berada di lantai 7 dan pada areal terbuka sehingga sangat asik melihat pemandangan kota dari atas.




Suasana Tropical Rooftop Deli Hotel Medan

Jadwal buka cafe yang mulai pukul 4 sore hingga pukul 12 malam ini membuat kita yang bekerja bisa langsung kesini saat sore hari menikmati sunset dari atas lantai 7. Di cafe ini terdapat banyak bangku-bangku panjang yang membuat kita betah duduk santai bersama teman-teman maupun keluarga. Colokan juga ada di sekitar bangku sehingga saat dibutuhkan tidak kesulitan mencarinya.





Dari lobby hotel,kita langsung bisa naik lift menuju lantai 7. So, ada dua lift bersebelahan yang mana salah satunya bisa digunakan langsung menuju kamar hotel bagi para tamu yang menginap disana. Begitu keluar lift,kita akan bertemu dengan para pelayan yang siap membantu untuk menemukan tempat duduk atau semisal sudah reservasi bisa langsung diarahkan oleh mereka.

Kita bisa memilih areal atap yang terbuka atau jika khawatir ketika hujan datang bisa langsung cari yang ada tertutup atapnya. Berhubung saya sekalian mau belajar maka memilih yang tidak terlalu dekat dengan pemain band yang melangsungkan live music. Posisi di tengah menjadi pilihan pada saat itu dengan alasan agar tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh dari live music sehingga bisa tetap bisa lihat performance dari penyanyi.





Makanan & Minuman Tropical Rooftop Deli Hotel Medan

Berbagai makanan dan minuman tersedia di Tropical Rooftop Deli Hotel Medan. Pecinta ala masakan luar negeri bisa pilih yang sesuai pilihan. Pengunjung yang mau masakan lokal juga ada tersedia disana. Sesuaikan saja dengan selera dan budget dari kawan melalak cantik. Saya memilih Tropical Flatbread yang mana penampilannya cantik dan menggoda tapi rasanya memang kurang di lidah saya,mungkin kurang asin sih.




Salah seorang kawan yang ikut bersama saya memilih spagheti aglio namun penampilannya sangat sederhana sekali seperti saat buat sendiri di rumah. Hanya saja memang rasanya enak menurut kawan saya tersebut. Yeah,penampilan bukan segalanya,makanan yang saya pesan tampak cantik tapi rasanya biasa saja sedangkan punya teman tampak biasa saja tapi rasanya enak versi teman tersebut.





Btw,untuk minuman lebih memilih air yang normal seperti pada umumnya. Lemon tea saja agar cari aman daripada salah pilih minuman. Tersedia juga teh manis,air mineral,cocktail hingga minuman beralkohol lainnya. Semua kembali lagi ke selera kawan melalak cantik yang lebih suka minuman seperti apa dinikmati saat berada disana.




Harga Makanan & Minuman 

Sesuai dengan variasi makanan dan minuman yang tersedia,harga pun bervariasi juga tergantung jenis yang dipesan. Ada makanan ringan sekitar 20 ribuan seperti olahan kentang,ada yang hingga 40 ribuan juga. Begitu juga dengan minuman,ada air mineral seharga 16 ribuan,ada lemon tea sekitar 18 ribuan. Intinya pilih sesuai selera dan kondisi kantong saat nongkrong disana.

Penampilan Live Music

Nah,salah satu daya tarik dari Tropical Rooftop Deli Hotel Medan ini adalah dengan adanya penampilan live music. Sandwich Band merupakan band lokal yang tampil menghibur kita semua yang hadir disana. Penyanyi pun menghibur dengan joke serta memiliki suara merdu baik saat menyanyikan lagu lokal Indonesia maupun mancanegara. Sstt,ingat jadwalnya untuk live musik pada hari rabu,sabtu dan minggu. Pada hari rabu sekitar pukul 17.00 wib hingga pukul 21.00 wib dan untuk akhir pekan mulai pukul 17.00 wib hingga pukul 22.00 wib.

Pelayanan Tropical Rooftop


Para pelayanan cukup cepat dalam melayani kebutuhan pelanggan tapi enggak tahu juga saat akhir pekan. Saya kesana saat hari rabu sehingga pengunjung tidak terlalu padat meskipun memang ramai. Asiknya disini juga bisa merayakan ulang tahun bahkan ada merayakan pesta pernikahan. Berhubung pelayanannya bagus dan ada hiburan musik itu makanya ada dikenakan biaya servis di luar dari harga menu makanan dan minuman.
 
Well, sekarang kawan melalak cantik sudah tahu tentang Tropical Rooftop Deli Hotel Medan. Langsung aja bisa main kesana bersama kawan,gebetan maupun keluarga. Nikmati kulinernya sambil ikut bernyanyi juga tapi ingat jadwal penampilan live music nya. Kawan melalak cantik ada yang punya pengalaman berkunjung kesana?. Silahkan boleh bercerita di kolom komentar bawah yuk.






Tropical Rooftop Deli Hotel Medan
Lantai 7 Deli Hotel
Jalan Abdullah Lubis

Opening Hours:

Mon-Sat: 04.00 pm - 12.00 pm
Sun: 03.00 pm -12.00 pm











You May Also Like

17 Comments

  1. Menilik tempatnya di rooftop, menu, juga ada live music, harga makanan/minumannya terjangkau ya Kak. Kusuka area terbuka begini, luas penampakannya dan nyaman buat seseruan bareng keluarga atau teman-teman tercinta

    BalasHapus
  2. Wah asyik nih buat nongkrong ama genk. Sayang jauh tempatnya. Aku di Jawa Timur nih. Ntar aja klo jalan2 ke sana pingin mampir ah

    BalasHapus
  3. Wah saya blm pernah, gak naik tangga kan ke lt 7 nya hihi
    Tq infonya yaaa...
    Greeengg penhen langsung ksana hehe

    BalasHapus
  4. Syukaaakk banget kalo bisa nongki nongki di rooftop, berasa lagi main drama koreyaaahh :D
    Menu2nya endolitaaa harganya juga bersahabat

    BalasHapus
  5. Waaahhh orangnya kece, tongkrongannya keceh juga :D
    Ini mah tempat kongkow idaman ya, tempatnya asyik, makanan enak dan terjangkau, plus ada live musicnya, perfect deh :D

    BalasHapus
  6. tempatnya kereen bgt mbaaa, duuh jadi pengen foto2 juga disituu.
    harga F&B nya juga murce2 ya, pas di kantong dompet akhir bulan and harga mahasiswa :)

    BalasHapus
  7. Tempatnya asyiik banget buat foto-foto ya.. kece banget. Makanannya juga enak-enak dan harga ramah dikantong :)

    BalasHapus
  8. Nuansanya hijau royo-royo bikin penglihatan jadi adem ya.
    Makanannya sangat menggoda juga. Tapi jangan lupa makannya dengan bijak ya hehehe...

    BalasHapus
  9. Tempatnya keren nih Kak. Makanannya juga kelihatan enak. Santai sambil menikmati hari yang indah.

    BalasHapus
  10. Aduh indah banget
    Catat ah, nginep disini kalo ke Medan
    Book spaghettinya ya? :D

    BalasHapus
  11. Penampilan Tropical Flatbread dari Rooftop Hotel Deli Medan ini menggoda sekali. Nampak segar untuk dinikmati siang siang dan pas banget kalo minumnya pun Lemon Tea. Hiburan banget ya bisa main ke rooftop sembari menikmati makanan enak.

    BalasHapus
  12. Suami saya termasuk sering dinas ke Medan. Bisa nih jadi referensi tempat menginap untuk perjalanan selajutnya.

    Makasih infonya. Bermanfaat juga buat saya yang suka dengan staycation di hotel² yang berkualitas.

    BalasHapus
  13. Wow,kece banget spot foto nya. Semoga aku bisa melalak cantik ke hotel ini.😄

    BalasHapus
  14. Jadi inget cerita sesorang kenalan, Kak. Dia suka bawa garam dalam botol kecil gitu. Jadi kalo nemu menu western kayak pasta ituuuu (aku suka banget pasta, fyi) tapi hambar, tinggal taburin garam dikit :D

    BalasHapus
  15. Aku juga suka samA hotel yg ada konsep rooftop nya ini...
    Jadi pgn nginep disini juga

    BalasHapus
  16. Cakep amat ih tempatnya, makanannya juga enak tuh sepertinya. Boleh deh kapankapan ke sana kalau pas traveling ke Medan.

    BalasHapus
  17. Tempatnya terlihat asik dan seru gitu ya ala ala tropical. Pingin juga coba main kesana ah

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.