Es Krim Ria Medan Miliki Rasa Melegenda Sejak 1963

by - Oktober 08, 2020

Es Krim Ria Medan yang sudah ada sejak tahun 1963 memiliki rasa melegenda. Tentunya menarik perhatian untuk dikunjungi. Sudah ada puluhan tahun tapi baru kali ini mencoba langsung ke kedai yang berada di Jalan Surabaya No 22C/28 Medan. Saya pun mengajak adik sepupu menghabiskan akhir pekan di Es Krim Ria Medan. Ikuti aktifitas seru kami disana dalam artikel ini,baca selengkapnya terus hingga selesai yah,kawan melalak cantik.

Kenikmatan Es Krim Ria Medan

Telah hadir di tengah masyarakat kota Medan sejak puluhan tahun yang lalu menjadikan kedai ini dikenal dan ramai dikunjungi. Awalnya pun saya kurang tahu tentang Es Krim Ria ini tapi beberapa hari yang lalu ibu bercerita baru pulang nikmati es krim disana. Saya pikir ini tempat yang baru dan mirip dengan cafe pada umumnya. Namun,ibu bilang bahwa kehadiran Es Krim Ria sudah diketahui sejak ia bersekolah di kawasan sekitarnya. Uh, saya ketinggalan informasi nih padahal suka berkuliner di kota Medan dan update tempat menarik disini.

Rasa Es Krim Ria

Menurut lidah saya memang rasanya seperti es krim pada umumnya tapi tekstur sih agak berbeda karena ini pun lebih mudah mencair dan memang tidak terlalu padat. Saya mencoba yang varian campuran kismis dengan tiga scoop berwarna kuning,coklat dan putih dengan rasa berbeda-beda. So far,saya menyukai kandungan rasa di dalam es krim apalagi memang penggila es krim. Intinya memang tidak jauh berbeda dengan es krim pada umumnya tapi ini sudah melegenda sehingga menjadikan ada sedikit nilai plus untuk rasanya.


Variasi Es Krim

Ada beberapa nama es krim yang dijual tentunya disesuaikan dengan rasa dan topping pada es tersebut. Saya sempat bingung karena tidak tahu mana yang paling enak di antara sekian banyak pilihan. Finally,bertanya ke pegawai kedai es krim dan jatuh hati pada es krim kismis yang memiilki banyak topping kismis dan potongan astor serta taburan ceres. Adik sepupu saya yaitu Luqy sempat bingung mana yang menjadi pilihannya hingga akhirnya jatuh pada es krim Micky yang berbentuk seperti Micky Mouse dengan topping oreo dan ceres. Di dalam es krim juga ada marshmallow dan yuppy menambah rasa lebih bervariasi.



Aneka Menu Makanan di Es Krim Ria

Nah,selain es krim juga ada menu makanan lainnya yang bisa dipesan loh. Tersedia sate,martabak dengan citarasa yang enak dan menggoyang lidah. Oh yeah,saat kita mulai duduk di kursi pun langsung diberikan oleh pelayan kedai beberapa kudapan santai seperti aneka kue tradisional,donat, ada pula kacang dan seperti wajik yang dibungkus kertas minyak.







Harga Menu Kuliner di Es Krim Ria

Dengan nama yang sudah melegenda dan sajian rasa yang sesuai di lidah maka harga pun ikut menyesuaikan donk. Menurut saya harga termasuk masih terjangkau sih dan memang bervariasi yah,ada yang 20 ribuan hingga 30 ribuan. Es krim kismis pesanan saya tuh harganya 34 ribu dan punya Luqy dengan bentuk Micky harganya 31 ribu. Kue yang disajikan pun memiliki harga bervariasi,ada yang 8 ribu per pcs, ada pula harganya 12 ribu per pcs. Rasa sesuai harga maka menurut saya masih worth it dengan harga tersebut.





Pelayanan Es Krim


Es Krim Ria memiliki beberapa pekerja yang berada di dapur dan melayani customer. Menurut yang saya rasakan memang pelayanan biasa saja dan tidak terlalu ramah maupun sombong. Kerja mereka juga cepat saat melayani dan mengantarkan pesanan. 


Ukuran Ruangan Es Krim Ria


Es Krim Ria ini memang tidak terlalu luas,hanya terdiri dari beberapa kursi yang bentuk bangunannya pun seperti ruko. Meskipun ketika pengunjung ramai dan ruangan menjadi penuh tapi tetap tidak sesak loh karena ada jarak juga antar meja. Di luar ada terdapat dua meja dengan beberapa kursi sehingga ketika penuh boleh juga duduk disitu. Saat saya sedang berada disana bahkan ada yang langsung balik loh karena sudah tidak ada tempat. Nah,ini memang favorit loh tempat es krim yang satu ini makanya banyak peminat yang mau nikmati es krim dan kuliner lainnya disitu.







Es Krim Ria

Alamat: Jalan Surabaya No 22C/28 Kota Medan 20212, Sumatera Utara
Opening Hours:
Senin s/d Jumat dan Minggu: 10.00 - 20.30 wib
Sabtu: 10.00 -21.00 wib











You May Also Like

16 Comments

  1. Cobain ice cream sodanya sis, nagih. Itu sate dan martabaknya juga rekomen. Duh jd ngilerrr

    BalasHapus
  2. Riiiin, aku kok ga tau yaa tempat iniiii hahahahha. Sebagai orang Medan lgs merasa gagal :p.

    Jd ini eskrim jadul lah yaaa, kayak yg di tiptop? Harus aku coba kalo ntr udh bisa ke Medan :). Kangen banget pgn pulang. Udh lama ga kulineran di Medan

    BalasHapus
  3. Lumayan biasa tau info ini, coz aq orang sumatra yang ga pernah pulang ke sumatra hiks seedihnyaa... #lahmalahcurhatt ^^ :)

    BalasHapus
  4. Wah, seru amat mbak Ririn makan es krim, trus aku ga dibagi? Hahahaha..ada yg bentuk es krimnya lucu jd sayang dimakan. Ada wafer dan mata2annya hihihih. Itu buat nemenin es krim kita bisa makan martabak dulu ya. Komplit deh bahagia jiwa raga.

    BalasHapus
  5. Aihhh melihat itu es krim auto ngiler, nti klo ada destinasi ke Medan aku mampir aahh

    BalasHapus
  6. pingin semuaaaa.....

    bikin kalap nih, lemper, bikaambon apalagi martabak
    hihihi dasar gembul
    kuliner Medan emang enak enak ya?
    Dan ice creamnya jenis jadul

    BalasHapus
  7. Aku sukaakkk es krim jadul gini.
    Apalagi bersanding dgn martabak, hadehh, ini kenikmatan haqiqi.
    Pankapan kalo daku ke Medan, kita makan di sini ya Kak :D

    BalasHapus
  8. Es krim jadul itu biasanya rasanya lebih tebal dan nikmat. Jadi mupeng saya.

    BalasHapus
  9. Es krim ini kalo gak salah sudah ada di Medan waktu saya SMP (awal 1980an). Rasanya cukup enak. Dulu itu yang ngetop rasa coklat dan vanilla. Eh ada yang pake pisang juga kalo gak salah. Aaahhh kapan ke Medan lagi, saya akan mampir nih.

    BalasHapus
  10. Wah es krim jadul ya. Udah lama banget ya berdirinya, sejak 1963.
    Btw liat aneka jajanan di piring dan berisi penuh gitu, jadi ingat jajanan di hajatan orang, hehehe. Jajanan tradisional yang ngangenin :)

    BalasHapus
  11. Eh, yg es krim Mickey itu kupingnya pake oreo ya. Haha. .lucu ya. Bayangin aja bisa nelan ludah nih. Jajanan legendaris nih

    BalasHapus
  12. Disantap pas siang hari pas panas panasnya gitu sambil makan snacknya pasti enak banget ini ya Mba

    BalasHapus
  13. Tampilan es krim nya cantik ya kak, keliatan seger banget apalagi dimakan pas disiang yang terik

    BalasHapus
  14. Wah es krim legendaris ta ini mbak...
    Pasti otentik rasanya

    BalasHapus
  15. Kalau aku kesana bakalan betah banget makan eskrim sambil makan jajanan. .. Es krim nya terlihat seger banget mbaa

    BalasHapus
  16. aku suka kalau kulineran es krim begini, catet dulu ahhhh
    apalagi yang dibentuk mickey, kiyutt abis

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.