Manfaat Menggunakan Colocation Server Sebagai Penyimpan Data

by - Oktober 19, 2020

Layanan untuk menyimpan server data, dalam dunia IT lebih sering disebut sebagai colocation server. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyimpan data dan server secara mandiri dan bisa menggunakan jasa dan layanan yang ditawarkan oleh pihak lain. Umumnya penyedia layanan memberikan berbagai fasilitas untuk digunakan langsung oleh pengguna atau penyewa. 



Kegunaan dan Manfaat Memakai Colocation Server


Apabila Anda menggunakan layanan tersebut, Anda bisa mengelola akses data dengan lebih mudah. Situs ataupun perusahaan yang memiliki traffic website tinggi, maupun yang ingin menyimpan data dalam jumlah besar namun tetap bisa diakses dengan mudah oleh pengguna, sebaiknya menggunakan manfaat dari adanya layanan ini. 

Manfaat colocation server


a. Membuat Server dan Data Lebih Terjamin


Manfaat pertama yang akan Anda rasakan sebagai pihak yang menggunakan layanan colocation serveradalah server yang aman dan mudah untuk diakses. Keamanan yang diberikan oleh pihak penyedia layanan akan menjamin keamanan data dan server tersebut, sehingga menghindari kerusakan maupun pencurian data. 

Sistem keamanan yang tinggi tidak hanya berkaitan dengan mesin yang digunakan, namun juga lokasi dimana lokasi penyimpanan dilakukan. Gedung yang digunakan memiliki keamanan yang tinggi, kuat, dan biasanya terdapat di wilayah yang aman dari berbagai bencana alam. 

b. Upgrade Server Lebih Mudah


Anda yang ingin menitipkan data pada layanan ini tidak perlu khawatir mengenai upgrade pada server. Sebab hal tersebut akan dilakukan oleh pihak yang menyediakan layanan. Begitu pula terkait dengan manajerial dan pengelolaan server agar mudah diakses. 

Pada colocation serverjika pelanggan ingin melakukan upgrade secara mandiri, maka semua fasilitas dan fiturnya bisa dikendalikan langsung. Ini terjadi bila pengguna melakukan ambil alih server dan mengelola sendiri server yang dimiliki. Anda bisa menanyakan terkait dengan detail tersebut kepada penyedia layanan. 


c. Server Bisa Berjalan Otomatis


Kemudahan dan manfaat lain adanya layanan ini adalah penggunaan server yang mudah diakses, baik oleh pengguna ataupun karyawan pengelola perusahaan. Server tetap bisa Anda tinggalkan dan tetap aktif selama 24 jam penuh. Anda sebagai pengguna juga tidak perlu bergantung kepada penyedia web hosting. 

Selain itu, Anda juga tidak perlu memiliki tim khusus untuk pengelolaan IT guna mengakses dan membuat server menjadi online. Colocation servermenjadi tempat yang ideal untuk menjalan server dan bisa Anda serahkan langsung kepada pihak penyedia layanan tanpa perlu menggunakan tim IT. 

d. Membuat Produktivitas Meningkat


Anda yang menggunakan layanan tersebut bisa membuat produktivitas perusahaan menjadi lebih tinggi. Ini karena penggunaan layanan kolokasi lebih hemat biaya dan cukup ekonomis, sehingga tidak membebani keuangan perusahaan Anda. Selain hemat biaya, ia juga membuat akses server menjadi lebih efisien. 

Anda bisa menggunakan layanan tersebut dengan menggunakan Nex Data Center. Untuk mengetahui layanan yang diberikan dan informasi terkait kolokasi yang lebih detail, Anda bisa mengakses situs resminya di nexdatacenter.com. Tidak hanya menyediakan penyimpanan dengan kualitas terbaik, namun juga memberikan pelayanan server dan data yang menguntungkan bagi perusahaan yang sedang Anda kelola. 

Itulah informasi singkat mengenai manfaat menggunakan colocation server Indonesia. Ketika akses server menjadi makin lamban, Anda bisa mulai menggunakan layanan tersebut untuk membuat aksesnya menjadi lebih cepat tanpa khawatir kehilangan traffic dan data yang tersimpan di dalam server. Semoga informasi tersebut dapat menambah pengetahuan Anda terkait dengan server dan kolokasi data. 







You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah