5 Must Visit Street Art in Penang,Malaysia

by - Oktober 20, 2020

Today,i want to share about my experiences in Penang,Malaysia. I have been that place more than 5 times. In 2016, it was my first time to go there . I found many instagrammable spots. There are many mural street arts that we can find on foot. All of the spots make me challenged to find everything. We can get the mural by looking map or just walk in. Now,i will show you 5 must visit street art in Georgetown, Penang based on Melalak Cantik version. If you are looking for a hotel,find here Hotel Royal Penang.




5 Must Visit Street Art in Penang

Di Penang ada banyak street art yang bisa dilihat dan dijadikan spot untuk berfoto. Selain bisa mengabadikan kenangan tentunya juga kita disuguhkan karya seni menarik yang membuat betah berlama-lama memandanginya. Hampir keseluruhan karya seni tersebut dilukis oleh Ernest Zacharevic yang merupakan seniman kontemporer dan publik multidisiplin berasal dari Lithuania. Karya-karyanya pun banyak menggunakan anak-anak sebagai tokoh utama muralnya serta ekspresinya banyak terlihat jelas sehingga menjadi incaran para traveler.

Pertama kali mengunjungi Penang tentunya tidak ingin ketinggalan hunting foto di berbagai mural yang tersedia. Bahkan saya sudah berkali-kali ke Penang pun tetap suka berfoto disitu. Di satu spot mural bisa punya 3 gaya dengan baju berbeda dan waktu yang tidak sama tentunya. Memang harus masuk bucket list kawan melalak cantik untuk berkeliling kawasan Lebuh Armenian, Lebuh Chulia serta Lebuh lainnya untuk mencari street art tersebut. Baca: Travelling Hemat ke Penang Kunjungi Street Art.


1. Little Children on a Bicycle


Mural anak-anak bersepeda ini sangat hits dan paling ramai antrian untuk mengabadikan foto. Terletak di dekat persimpangan Armenian Street. Lokasinya di pinggir jalan dan terkadang harus bersabar karena banyaknya mobil,becak serta sepeda yang berlalu lalang. Tapi, jangan sampai terlewatkan untuk berfoto disini karena kurang sah rasanya sudah berkunjung ke Penang. Seperti sudah saya katakan bahwa sudah ada 3 foto dengan pakaian berbeda disini.




2. Boy on the Bike

Selain mural anak bersepeda,anak lelaki di atas sepeda motor pun ramai menjadi incaran para traveller. Terkesan menggemaskan ketika di bagian samping ada mural seperti hewan yang seolah-olah ingin mengejar. Posisinya ada di sekitar Ah Quee Street,memang harus memasuki lorong-lorong untuk bisa menemukannya namun tidak terlalu panjang antrian seperti pada mural little children on a bicycle.


3. I want Pau



4. Brother and Sister on Swing


Saya paling suka berpose di kawasan ini karena ada brother dan sister menggemaskan sedang berada di ayunan. Salah seorang seperti memandang ke arah sebelah makanya merasa diperhatikan ketika berada disitu.


5. Reaching Up - Boy on Chair

Seperti menggapai sesuatu,anak kecil meletakkan tangan ke atas seolah ingin mengambil sesuatu. Saya pun ikut mengangkat tangan sambil ingin meraih impian ke atas,eakk.


Well,itulah mural art yang harus dikunjungi meskipun sebenarnya masih ada banyak yang lainnya. Silahkan dikunjungi seluruhnya jika punya waktu banyak untuk liburan di Georgetown. Kaki kuat bisa puas mencari hingga ke pelosok lorong yang ada disana. Siang hari terasa panas boleh juga malam untuk mencari semuanya karena tetap buka 24 jam agar bisa berfoto di semua area street art.













You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah