Malaysia Airlines Menemani Penerbangan ke Kuala Lumpur Berkali-kali

by - Januari 28, 2021

Berbicara mengenai penerbangan saat berkunjung ke negeri jiran memang tidak ada habisnya. Mengingat saya sudah melakukan perjalanan kesana berkali-kali. Beberapa maskapai sudah pernah digunakan ketika ingin terbang ke Kuala Lumpur maupun Penang. Pengalaman lebih banyak ketika menggunakan Malaysia Airlines. Oleh karena itu,hari ini saya ingin membagikan kesan ketika terbang bersama maskapai tersebut.



Malaysia Airlines Menemani Berkali-kali

Memang ada beberapa airlines lainnya yang membuka jalur terbang ke Malaysia dan sudah mencoba diantaranya Lion Air, Air Asia, Sriwijaya Air, Batik Air dan tentu juga Malaysia Airlines. Belum mencoba kelas bisnis karena jarak tempuh cukup dekat serta menghemat budget perjalanan sebagai solo traveler makanya lebih memilih kelas ekonomi.

Aktifitas Selama di Dalam Pesawat

Malaysia Airlines kelas ekonomi masih terjangkau karena harga saat promo bisa hanya 800 ribuan untuk tiket pulang pergi. Sedangkan untuk sekali jalan bisa sekitar 600 ribuan saat tidak ada promo. Mencoba dengan harga normal maupun promo tetap sama fasilitasnya kok jika menggunakan kelas yang sama juga. 

Berhubung perjalanan singkat tapi setidaknya bisa mendapatkan snack ringan berupa kacang-kacangan asin yang enak dikunyah selama perjalanan. Kita tidak kehausan karena juga mendapatkan jus jeruk segar berukuran mini yang menyegarkan. Perjalanan sekitar 45 menit memang tidak terasa makanya makanan ringan yang sederhana sudah cukup menemani.



Pertama kali naik Malaysia Airlines saat melakukan solo traveling tahun 2018. Berhubung sudah terbiasa sendirian melakukan perjalanan makanya tidak terlalu galau di dalam pesawat. Cukup dengan menikmati aneka hiburan di dalam pesawat,sekedar mendengarkan musik atau menonton singkat aneka movie yang tersedia di mini layar.

Seru Berlibur Bersama Free Bagasi 30 kg

Selain pernah berpergian sendirian,saya pun pernah membawa rombongan ibu-ibu,ada sekitar 8 orang yang berangkat untuk mengunjungi 3 negara. Saya memilihkan Malaysia Airlines berhubung kebanyakan ibu-ibu yang banyak barang bawaan serta ada yang memiliki baby tentu lebih enak naik maskapai full service yang sudah menyediakan free bagasi 30 kg. Menjadi guide sendirian dengan membawa sekitar 8 orang bukan hal yang mudah namun menjadi awal mula terbiasa mengurus perjalanan orang lain. Insya Allah, saat pandemi mulai mereda bisa bawa tamu lebih banyak ke negara yang lebih jauh misalnya ke Turki, Jepang atau umroh gitu. Aamiin

 g

Saat saya menanyakan kesan para ibu-ibu yang terbang bersama Malaysia Airlines banyak yang menjawab senang karena pelayanan juga bagus. Sejak awal mau check in di Kualanamu International Airport (KNO), petugas sudah melayani dengan baik apalagi kami yang rombongan dengan berbagai kehebohan tapi justru crew yang bertugas ramah dan membantu.



Saat berada di pesawat pun dilayani dengan baik dengan senyuman ramah serta ketika mengantarkan aneka snack dan minuman pun begitu. Suara mesin pesawat juga tidak terlalu ribut bahkan bisa tertidur beberapa menit meskipun tentunya kami juga tetap ngobrol sedikit selama di dalam.

Namun,membaca informasi bahwa maskapai ini juga mengalami struggle dengan kondisi keuangan perusahaan. Apalagi saat masa pandemi begini pastinya menemukan berbagai rintangan. Sebagai penumpang hanya bisa mendoakan yang terbaik agar maskapai bisa tetap beroperasi dan membantu para konsumen melakukan perjalanan hingga tiba di tempat tujuan.














You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah