Grama Sphere Coffee Medan Ngajarin Sabar Ngantri Demi Ngafe

by - Maret 03, 2022

 Grama Sphere Coffee Medan menjadi primadona saat ini terbukti pengunjung harus rela mengantri demi mendapatkan spot kosong untuk duduk. Keramaian tidak hanya terjadi pada akhir pekan namun awal minggu pun sudah harus sabar menantikan bisa masuk ke dalam cafe.

Siapa yang sudah mampir ke Grama Sphere? Bagaimana opini kawan melalak cantik saat pertama kali kesana? Tentunya tampak ramai dipenuhi oleh pengunjung yang tidak mau ketinggalan hal kekinian di kota Medan.

Grama Sphere Medan


Grama Sphere bukan menjadi cafe pertama yang begitu ramai digandrungi para pecinta kuliner maupun para pengejar spot foto instagram. Ada beragam cafe lainnya yang ternyata tidak bertahan lama karena hanya mengandalkan tempat tanpa ada value dari sisi kenyamanan, rasa maupun harga.

Baca Juga Kallia Coffee Medan

Kesan Pertama Grama Sphere

Melewati cafe baru ini sudah berkali-kali sejak kehadirannya namun tidak langsung turun dan mencoba duduk santai di dalamnya. Kesekian kali hingga akhirnya punya kesempatan melipir sepulang kerja karena ada meeting bersama kawan blogger.

Pertama kali kesini itu pada hari senin yang mana pastinya kebanyakan orang pada bekerja dan cafe pasti tidak terlalu ramai  Ternyata tidak sama dengan Grama Sphere ini karena anak Medan pun tetap ramai berkunjung meskipun hari kerja.

Hampir saja tidak kebagian tempat duuduk hingga akhirnya menemukan sebuah spot di pojokan. Ingin ambil posisi strategis tetapi sudah pasti tidak ada lagi. Masih syukur ada tempat duduk walaupjn posisinya tidak terlalu menarik untuk berfoto maupun bersantai.

Melihat dari parkiran saja sudah bisa menilai bahwa cafe ini sangat ramai hingga mata bisa langsung tertuju ke halaman depan. Semua bangku sudah dipenuhi oleh para pendatang yang ingin mengabadikan momen dan memiliki foto kekinian di cafe hits masa kini.

Grama Sphere Medan


Lanjut masuk ke ruangan utama dimana pengunjung diharuskan memesan terlebih dahulu dan langsung membayar saat itu juga. Semua kursi-kursi pun sudah terisi tanpa bisa menyelip di antara mereka. Saya pun memutuskan untuk langsung pesan dan pergi ke halaman belakang namun sudah tidak ada lagi yang bisa ditempati.

Salah seorang teman blogger pun menemukan spot pojok di halaman depan. Kami tidak berfikir panjang langsung duduk disitu sambil tetap memantau spot menarik lainnya yang kosong. Sepertinya memang tidak kebagian lagi sampai malam karena kami tetap disitu sampai obrolan selesai.

Kesan awal melihat cafe ini tampak unik dari bagian luar. Pecinta foto-foto kekinian akan suka karena belum ada tema seperti ini di kota Medan. Bebatuan ala khas luar negeri tepatnya seperti di Santoraini Yunani yang membuatnya tampak berbeda dari cafe lainnya di Medan ini.

Waktu Terbaik Berkunjung

Jika kawan melalak cantik menanyakan waktu terbaik berkunjung ke Grama Sphere pastinya di sore hari. Pada hari apapun ingin datang tidak menjadi masalah jika memang sempat pada waktu tersebut. Tetapi saran saya sih lebih asik datang pukul 4 sore hingga malam. Kenapa? Karena matahari sudah tidak terlalu panas, angin mulai berdatangan dan pastinya lebih sejuk dan menikmati senja di alam terbuka.

Grama Sphere Cafe Medan


Menu Grama Sphere

Beberapa kali main ke Grama Sphere, saya hanya memesan aneka minuman saja. Awalnya yang berhubungan dengan mocktail dan berikutnya coba yang menjadi signature mereka yaitu kopi gula aren dengan sebutan "sphere". Untuk harga menu masih standard cafe pada umumnya yang menyajikan spot foto seperti ini.

Minuman Grama Sphere

Grama Sphere Coffee Medan


Minuman yang identik kopi atau mocktail sekalipun masih range 25 ribuan sih. Oh ya, kebanyakan memang makanan ala western juga seperti spagheti dan aneka cake maupun pastry. Pada saat nongkrong dengan seorang teman di hari lain, ia memesan croissant dan menurutnya masih worth it antara rasa dan harga sih.

Pelayanan Grama Sphere

Bisa dikatakan sih pelayanan masih kategori normal karena tidak ada keunikan khusus. Biasanya pelayan cafe akan mengantarkan minuman setelah selesai lakukan pembayaran. Kita akan diberikan nomor dan dibawa ke meja,nantinya pesanan akan datang diantar oleh pelayan. Penampilan dengan outfit santai, ada yang ramah dan ada juga tampak datar saja. So far, masih belum masuk kategori menyebalkan sih sehingga saya tidak menuliskan sisi negatifnya.

Sistem Pembayaran

Era digital ini pasti mau serba mudah dan praktis donk. Kalian tipe yang enggak suka bawa duit cash? Cocok deh main ke Grama Sphere ini karena pembayarannya sudah bisa cashless. Kamu mau bayar pakai debit, QRIS, Gopay sudah bisa loh.


Venue: 9/10

Ambience: 8/10

Price: 9/10

Service: 8/10

Taste: 8,5/10



Lokasi Grama Sphere

Jalan Sei Serayu no.54 Babura Sunggal, Medan, Sumatera Utara








 

You May Also Like

27 Comments

  1. aku suka sama cafenya, beneran cantik buat poto-poto
    harga makanan juga sama kayak di Jember sini mba

    BalasHapus
  2. Grama Sphere Coffee cozy banget tempatnya. Lihat foto aja terasa bagaimana suasananya, apalagi menikmati secangkir kopi langsung di lokasi sambail menikmati alunan musik, ah, lengkap kebahagiaan ini.

    BalasHapus
  3. Kafenya cozy banget vibesnya kek di korea korea gitu. Kalo ke medan, wajib nih ke sini..

    BalasHapus
  4. Unik ya tempatnya. Cozy dan nuansanya bikin nyaman alias betah lama-lama di sana. Semoga bisa mampir kalo pas ke Medan...

    BalasHapus
  5. Berarti kudu peka nih, biar pas ke sana bisa dapat posisi duduk yang sesuai.
    Meski begitu, keren sih suasananya. Spotnya memang kece buat pepotoan

    BalasHapus
  6. Cafe nya Aesthetic dan menarik untuk dikunjungi, boleh deh kapan-kapan mampir kalo ke Medan

    BalasHapus
  7. Tempatnya instagramable banget ya kak, bagus buat foto foto. Anak anak mudah pasti suka, tempatnya juga enak banget buat nongkrong sama teman atau sekedar ngerjain tugas sambil ngopi cantik

    BalasHapus
  8. Oh lokasi Grama Sphere di Sunggul ya Ri? Aku sudah 7 tahun tidak pulang ke Medan. Btw keluargaku ada di Sei Ular.Masih jauhkah lokasinya dari Sei Ular?

    BalasHapus
  9. Kalau tempat ngopinya enak terus rasa kopinya mantap, pastilah ruame. Ya, kalau mau ikutan ngafe memang harus sabar. Cuma kalau top mah, pantaslah untuk bersabar ngantri, hehehe

    BalasHapus
  10. Kalau tempatnya oke, terus rasa kopinya mantap, pastilah ruame. Ya, kalau kita mau ikutan ngafe, pantaslah kalau harus agak sabar ngantri, hehehe

    BalasHapus
  11. Wahh tempatnya aesthetic ya mbak, lihat dari foto aja rasanya mau langsung pergi ke situ hanya buat foto dan post di instagram haha�� menarik!!

    BalasHapus
  12. duh ngiriiii....

    pingin dong ngafe di Grama Sphere Coffee Medan

    walau saya gak tahu bakal sabar atau enggak, hehehe

    BalasHapus
  13. Konsepnya keren ya mbak, masuk notes untuk mampir bila ada destinasi ke Medan nih asyikk

    BalasHapus
  14. Asyik banget cafenya buat nongkrong dan bikin konten ya mbak. Ternyata lokasinya di Sunggal ya. Rada jauh sih dengan domisili kami kemarin.

    BalasHapus
  15. Barusan ngintip IG nya. Tempat ini ternyata keren pake banget. Rancang designnya industrialis, minimalis, tapi mampu menciptakan banyak spot-spot foto yang cantik. Kualifikasi tempat yang sedang dicari dan diminati oleh para pelancong dan penggiat media sosial. Kapan ke Medan, mau mampir kemari ah.

    BalasHapus
  16. Keren ya cafenya. Konsep bangunannya kyak di luar negeri, tapi dimana ya???

    BalasHapus
  17. Bangunannya unik ya.

    Nah iya, di malang pun ada beberapa cafe yang awalnya rame banget pas awal-awal buka, tapi lama kelamaan sepi bahkan ada yang tutup juga. jadi emang selain suasana, pelayanan dan makanan juga sangat penting kalau mau buka cafe

    BalasHapus
  18. wah kalo kafenya kayak gini ya betah deh nunggu lama buat bisa menikmati menunya..hehehe.. Bisa sambil poto2 ..

    BalasHapus
  19. Wah serius sampe harus mengantri dan menguji kesabaran ? Berarti cafe digadrungi banget ya..
    Dari design bangunannya terlihat artistik dan cozy bgt duduk santai/meet up disana

    BalasHapus
  20. Kalau tempatnya begini sih bikin betah ya. Bagus buat ngobrol cantik tapi saya kurang suka tempat yang terlalu ramai jadi mungkin kalau mau datang jangan pas jam ramai ya.

    BalasHapus
  21. Kalau ada coffee shop yang cantik begini memang sayang kalau cuma ngopi. Harus sekalian sama foto-foto. Pantesan aja rame terus, ya

    BalasHapus
  22. Grama Sphere Coffee Medan, tempatnya asik ya, suka dengam tpt2 foto kekiniannya keren. moga bs ksana hehe

    BalasHapus
  23. tempatnya memang terlihat menarik banget sih mbak, cantik. pantes aja jadi primadona. banyak yang pengen foto di sana yaa. hihi

    BalasHapus
  24. Wah, tempatnya asyik bgt yaa .. sayang jauh harus k Medan dl. Ini bs indoor dan outdoor ya. Seru nih buat nongky2. Tq infonya mba .. aq bisikin knteman2 yg d Medan deh ..

    BalasHapus
  25. Pantas saja banyak yang rela mengantri demi duduk dan menikmati hidangan kopi di sana, tempatnya asik. Kalau pelayannya ada yang datar aja, maybe dia lelah saking banyaknya pengunjung, hehe

    BalasHapus
  26. Unik ya tempatnya. Harus buka cabang baru kalau sampai penuh begitu. Atau pakai sistem waiting list. Hihihi.

    BalasHapus
  27. Aku langsung tergoda dengan view tempatnya yang instagramable nih mbak. Kece ya Grama Sphere ini. Dengan harga minuman ya masih standart ya mbak,

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.