Spot Santai Baca Buku di River of Life Kuala Lumpur, Malaysia

by - Februari 08, 2024

 Ketika berlibur sehari, dua hari maupun hanya tiga hari biasanya fokus mengejar spot yang akan dikunjungi atau memenuhi foto-foto yang mau diabadikan. Tetapi, bagi traveler yang bepergian sudah lebih dari dua minggu biasanya lebih mencari kegiatan tambahan yang menyenangkan. 

River of Life KL


Spot Baca Buku di River of Life Kuala Lumpur

Nah, perjalanan terakhir yang dilakukan pada Januari lalu menghabiskan durasi lebih dari dua minggu. Tentu sudah mencari aktifitas lain yang lebih menarik serta cari spot santai buat baca buku sendirian. Akhirnya menemukan spot santai baca buku di River of Life Kuala Lumpur, Malaysia. 

Spot Foto River of LIfe KL


Mungkin biasanya kawan melalak cantik hanya melewati jalur ini untuk mengambil foto dengan view Masjid Jameek. Selain itu, bisa saja untuk berfoto di taman atau sekedar mendengarkan kicauan burung dari pepohonan.

Spot Foto River of LIfe KL


Mengenal River of Life Kuala Lumpur

Pasti sering membaca atau melihat video yang menyertakan River of Life ini ke dalam daftar yang harus dikunjungi saat ke Kuala Lumpur. Atau ada pula beberapa kreator yang memasukkan nama River of Life sebagai spot wisata gratis wajib dikunjungi di KL. 

Spot Foto River of LIfe KL



Nah, proyek River of Life Kuala Lumpur pertama kali didirikan pada tahun 2011 dan membutuhkan waktu beberapa tahun untuk menyelesaikannya. Perlu diketahui pula bahwa Kawasan River of Life ini adalah titik pertemuan dua sungai Kuala Lumpur: Sungai Gombak dan Sungai Klang. Aliran Sungai Klang ini mengalir melalui jantung Kuala Lumpur dan akhirnya bermuara ke laut Melaka.

Aktifitas di Sekitar River of Life


Beragam kegiatan bisa dilakukan di sekitar River of Life KL, tidak sedikit pula yang suka mengambil gambar menghadap masjid yang ditengahi oleh aliran sungai. Selain itu, bisa berfoto cantik di pinggiran sungai dengan latar belakang street art.

Jika datang pada pagi hari tentu cuaca masih bagus dan nyaman untuk berkeliling. Begitu pula jika datang sore hari menuju malam masih bisa berjalan dan mendapat foto bagus. Tetapi ketika sudah siang hari, matahari pun semakin terik dan menjadikan lelah untuk berjalan serta mengabadikan momen.

Saya mengalami langsung saat berkeliling di siang hari, saat itu matahari mulai naik dan rasanya hanya ingin duduk saja di pinggir sungai. Berada di bawah pohon sambil mendengar kicauan burung yang berterbangan.

Spot Foto River of LIfe KL



Baca buku menjadi semakin menyenangkan terutama saat sore hari. Ketika menantikan senja di pinggiran sungai. Mungkin terlihat ramai pelancong yang sibuk berlalu lalang tetapi ketika memilih bangku di bawah pepohonan tentu tidak terganggu dengan lainnya yang sedang berkeliling juga.

Spot Foto River of LIfe KL



Hang out di Cafe Sekitar River of Life


Kamu lebih suka duduk di dalam cafe yang sejuk? Tidak perlu khawatir karena tersedia beberapa cafe di sekitarnya dengan view ke sungai. Cukup lakukan pesanan dan nikmati beragam menu yang disajikan oleh cafe tersebut.

Salah satu yang menarik adalah LKafe Makan.Buzz karena tepat langsung menghadap sungai dan bisa melihat beragam seni jalanan yang menghiasi dinding-dinding. Kalian juga bisa nikmati es krim gelato terutama pada siang hari semakin lezat.

Cara Menuju River of Life


Biasanya para pejalan memang sudah memasukkan River of Life ke dalam daftar yang dikunjungi sekaligus ketika bepergian ke Central Market. Atau bisa pula ketika melewati Sultan Abdul Samad Building, Lapangan Merdeka atau baru berjalan-jalan dari Petaling Street.

Sebenarnya bisa naik LRT atau MRT dari tujuan awal serta dapat pula menggunakan taksi online. Namun solo traveler pasti mau lebih hemat bisa naik transportasi umum lokal dan biaya lebih terjangkau. 

Setelah turun dari stasiun bisa langsung ke luar dan berjalan menuju beberapa spot bangunan. Terus berjalan hingga menemukan ada jembatan kecil yang sangat sering dijadikan icon untuk berfoto. Nah, itulah sudah sampai di River of Life.

Bagaimana kawan melalak cantik? Sudahkah bertambah daftar spot kunjungan saat ke KL? Jangan ragu untuk bisa menjelajahi semua spot di sekitarnya karena meskipun lelah akan tetap menyenangkan pastinya donk.






Lokasi River of Life Kuala Lumpur, Malaysia

Jalan Benteng, City Centre, 50050 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Opening Hours: Everyday, 06.00-00.00








You May Also Like

1 Comments

  1. Aku malah ga pernah selama itu kalo ke KL 🤣. KL ini bener2 tempat transit aja buatku, jadi jujur ga banyak tempat yg udah divisit selain yg mainstream nya.

    Menarik sih rin. Pengen juga sesekali bisa liburan lama gitu di suatu tempat

    Aku pernah liburan 2 mingguan, 3 minggu maksimal. Tp itu ga 1 lokasi, melainkan bbrp negara. Jadi ttp aja kdg lbh fokus ke tempat2 yg udah dibrowsing sebelumnya 😁

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.