Laurence House Medan memberi kehangatan rasa kekeluargaan saat ku terduduk bersama rekan-rekan. Cafe kekinian yang instagrammable dengan konsep di area perumahan seputaran Jalan Petula No. 2A Medan.


Laurence House Medan


Menghabiskan weekend biasanya kulakukan dengan berbagai aktivitas, salah satu yang menyenangkan adalah bisa duduk santai menikmati segelas minuman dingin sambil menuliskan perencanaan masa depan serta setelahnya membuat instagram story yang siap diposting untuk disajikan kepada para follower yang siap menanti perkembangan terkini.

Laurence House menjadi tempat santai pada saat hari libur itu bersama adik sepupu yang juga senang melalak cantik kesana kesini. Penjelajahan mencari lokasi tepat dari Laurence House mungkin tidak terlalu sulit namun juga tidak mudah. Siang itu, dengan mengendarai transportasi online seperti grab, aku dan sepupu yang masih duduk di bangku kelas lima SD itu mendatangi Laurence House. Namun, sebelumnya kami hangout terlebih dahulu di Sun Plaza Medan.

Saat turun dari mobil, aku langsung melihat tulisan di bagian atas pintu masuk rumah yang terpampang tulisan,"Laurence House". Oh, berarti tidak salah tempatnya, batinku. Kami langsung masuk dan disambut oleh pelayan yang membukakan pintu. Ku melihat ada teras yang sepi dengan meja kursi yang tersusun rapi. Di sebelah pintu masuk tadi, ku melirik ada sebuah ruangan juga di sebelahnya yang tampak beraneka ragam tas, sepatu serta fashion item lainnya. Ku menduga bahwa itu adalah sebuah butik. Well, kita mulai telusuri apa saja yang ada di Laurence House ini yuk. Selengkapnya untuk informasi cafe sejenis yang mirip dengan Laurence House ini adalah The L.Co Coffee Medan.

Laurence House Medan


Spot Asik di Laurence House

Ketika sudah berada di dalam Laurence House ini, aku melihat ada beberapa spot santai yang asik disini. Aku sebagai pengunjung memilih ruangan indoor yaitu di dalam dekat tangga. Saat memasuki ruangan dalam, ku melewati mini bar yang tampak terlihat beberapa pilihan kopi dan juga minuman beralkohol. Ruangan tengah lebih dapat nuansa kekeluargaannya karena lebih santai dengan bangku-bangku panjang apalagi yang bagian sudut terdapat bantal shabby chic yang cocok digunakan untuk properti foto serta ada mural yang dilukis di dinding rumah. Oh yeah, ada sudut membaca yang menarik juga di dekat toilet. Aku pun tidak bisa menolak untuk mendekat ke area tersebut, terdapat beberapa buku menarik tentang travelling juga disitu, uh ku tak sanggup untuk tak membaca halaman demi halaman.

Laurence House Medan

Laurence House Medan

Laurence House Medan


Laurence House Medan


Menu Makanan Laurence House

Saat mengunjungi sebuah cafe, pasti pengunjung mempertimbangkan masalah makanan dan minuman yang disajikan. Well, Laurence House memuaskan pelanggan dengan aneka menu tradisional dan western. Makanan yang disesuaikan dengan lidah Indonesia tentunya tersedia di Laurence House sehingga kawan melalak cantik tidak perlu ragu untuk mencicipi. Aku tertarik dengan indomie kuah sambal mamak namun kuperhatikan pada gambar cabai nya seperti mengejek dan menakutkan. Adik sepupuku yang bernama Luqy pun memesan nasi goreng karena menurutnya itu yang sesuai dengan seleranya saat itu. Segelas es teh manis dingin tentu menambah kenikmatan siang hari itu.





Harga Makanan Laurence House

Dengan menu yang tersedia, menurutku harga makanan masih standard biasanya cafe lah. Namun tetap saja namanya cafe pasti lebih mahal daripada olahan masakan sendiri atau warung biasa di pinggir jalan. Yeah, semangkuk indomie ku saja lebih dari 20k maka untuk berdua dengan masing-masing seporsi makan dan minum, ku harus mengeluarkan uang hingga 100k lebih.

Pelayanan Laurence House

Well, menurutku pelayanan masih bisa dikatakan bagus lah karena senyum dan keramahtamahan masih terpancar saat ku mencoba memberikan pertanyaan atas menu yang tertera pada buku menu. Apalagi saat pertama kali masuk juga disambut baik dengan mereka dengan cara dibukakan pintu dan dibantu dalam pemilihan tempat duduk.

Interior dan Suasana Laurence House

Hmmm,, berbicara tentang interior maka ku bisa rasakan bahwa Laurence House ini memang sebuah rumah mewah yang disulap menjadi cafe namun masih terasa kehangatan keluarganya. Warna warni di bagian langit-langit rumah sangat menarik dipandang mata dengan lampu yang juga sangat cocok dipadupadankan berdekatan dengan pola yang ada di langit cafe tersebut.

Laurence House Medan



Laurence House Medan

Opening Hours:
Everyday : 9 am - 12 pm
Alamat: Jalan Petula No 2A Medan










2 Komentar

  1. Cafe resto rasa rumah ya.

    BalasHapus
  2. aku suka tempatnya ini karena daerah yang nggak bising, terus interior nya yang seakan luas.

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan tinggalkan kesan