2 Hari 1 Malam di Banda Aceh Bersama Travel Influencer (Part 1)

by - Maret 19, 2020

2 Hari 1 Malam di Banda Aceh Bersama Travel Influencer (Part 1)-Menghabiskan weekend yang singkat begitu menyenangkan jika dibarengi dengan kebersamaan orang-orang terdekat. Bagaimana jika liburan dengan orang baru, apakah menyenangkan? Ikuti cerita perjalanan melalak cantik 3 hari 2 malam di Aceh bersama travel influencer.



Persiapan Keberangkatan ke Aceh

7 Februari 2020

Pool Blue Bird Medan


Well, berhubung kita liburan dengan menggunakan BigBird Shuttle Bus maka semua penumpang kumpul di Pool Blue Bird Medan yang berada di Jalan Kapten Muslim. Jadwal sudah ditentukan untuk berkumpul pukul 4 sore. Aku mengajak ibuku yang memang sudah kujanjikan sejak ditelepon pihak BigBird untuk merasakan perjalanan Medan-Aceh pertama kali.



Saat berada di Pool Blue Bird belum banyak travel influencer yang tiba, aku pun dan ibu serta temannya duduk menunggu di lobby. Hingga setengah jam kemudian,banyak yang mulai berdatangan dan berkumpul. Sekitar pukul 5 sore, perwakilan dari pihak BigBird pun memberikan sepatah kata untuk perjalanan ini hingga ditutup dengan doa agar lebih aman dan selamat selama perjalanan hingga kembali kesini lagi.

Menuju KFC Gajahmada


Setelah berangkat dari Pool Blue Bird, perjalanan dilanjutkan menuju KFC Gajahmad yang berada di sekitaran Jalan Gajahmada Medan. So, kawan melalak cantik yang mau liburan dengan menggunakan BigBird Shuttle Bus bisa beli di Pool Blue Bird maupun KFC. Nah, nantinya bus akan menjemput ke KFC atau bisa juga berkumpul di Pool tersebut.

Saat berada di KFC Gajahmada, aku tuh nikmati boba terbaru yang dikeluarkan oleh KFC. Nah, saat melakukan perjalanan dengan BigBird akan mendapatkan voucher 20k KFC. So, itulah yang digunakan untuk membeli minuman, lumayan sih sambil menunggu ada yang dinikmati.

Perjalanan ke Aceh Dimulai


Setelah selesai dari KFC maka perjalanan pun langsung dimulai menuju Aceh. Aku memilih duduk sendirian,asiknya bisa lebih santai dan ngobrol lebih nyaman dengan diri sendiri. Hingga maghrib, kami berhenti menemukan tempat ibadah untuk melaksanakan shalat. Menjelang cuaca semakin gelap, petugas memberikan selimut dan bantal agar tidur malam lebih nyenyak. Apalagi sendirian pasti butuh kehangatan dari selimut dan kenyamanan dari bantal yang menjadi sandaran,eh.



8 Februari 2020

Makan Malam Terlalu Tengah Malam


Biasanya makan malam hanya sekedar hingga pukul 08.00 malam. Namun, kali ini harus mencoba nikmati santapan hingga tengah malam. Hampir semuanya makan namun lebih memilih yang lebih santai seperti satay dan sebagainya. Ngobrol sekejap sambil menyantap langsung deh melanjutkan perjalanan lagi menuju Banda Aceh.

Selamat Pagi Banda Aceh


Akhirnya, ku merasakan udara pagi dari Banda Aceh, mari ucapkan selamat pagi. Sebelumnya sudah pernah main ke Provinsi Daerah Istimewa Aceh namun hanya sampai di kota Langsa saja. Sebelum memulai aktifitas tentunya harus sarapan terlebih dahulu. Warung Nasi Guri & Nasi Kuning Pak Rasyid yang hits menurut informasi menjadi pilihan tempat sarapan. Aku pun memilih sarapan nasi guri dan teh manis hangat.




Selesai makan pagi ini,kami langsung menuju Pelabuhan Ulee Lheue yang merupakan gerbang laut keluar masuk Aceh. Upss, aku dan teman-teman bukan mau menyeberang ke Sabang tetapi hanya ingin mengetahui rute Bus Big Bird yang akan berhenti di perhentian terakhirnya adalah pelabuhan tersebut.




Menghabiskan waktu beberapa jam di pelabuhan sambil mengambil video yang digunakan untuk dokumentasi perjalanan. Cukup lama disana dikarenakan menunggu izin menerbangkan drone ke pihak dinas setempat. Setelah urusan dokumentasi selesai, kami pun melanjutkan ke penginapan dan beristirahat sejenak sebelum berkeliling lagi.



Beristirahat di Penginapan GM Inn Hotel 


Bus pun berhenti tepat di depan penginapan GM Inn Hotel. Kami pun turun dan menunggu tim dari Big Bird mengurus proses check in. Selanjutnya,semua influencer mendapatkan kunci dan langsung menuju kamar masing-masing. Aku memilih untuk segera mandi dan tidur sejenak sambil menunggu jadwal trip berikutnya.

GM Inn Hotel ini tidak terlalu luas namun cukup lumayan dengan harga yang terjangkau. Dan kami pun tidak perlu naik tangga untuk menuju lantai atas berhubung memang ada lift. Selain itu, tersedia sarapan nasi guri di pagi hari. Oh yeah, fasilitas kamar pun lumayan ada kipas, AC, meja kerja, lemari es, televisi dan kamar mandi yang bersih. Menginap kali ini, aku tidak menuliskan review khusus berhubung memang sedang lelah dan tidak sempat memotret seluruh sudut hotel. Overall, cukup deh untuk mengistirahatkan body karena posisinya juga di kota dan mudah untuk berjalan kaki ke tempat keramaian.

Nikmati Senja di Pantai Lampuuk Banda Aceh


Siapa pun yang ke kota Banda Aceh pasti tidak ingin melewatkan kesempatan menikmati keindahan pantai lampuuk. Senja menjadi waktu yang tepat untuk menikmati keindahan pantai lampuuk tersebut bagiku. Aku beserta teman-teman influencer sabar menanti hingga senja agar bisa melihat langsung keindahan sang pencipta dari pantai lampuuk.



Sebenarnya sih berawal ingin mengunjungi sebuah tempat wisata lainnya namun kesorean dan segera tutup. Sehingga kami langsung saja menuju pantai lampuuk yang tidak kalah indah dari wisata sebelumnya yang direncanakan. Di pantai lampuuk ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan,mulai dari berenang, bermain pasir, minum kelapa muda atau sekedar berfoto ria mengabadikan momen.

Kami berjalan di sekitar pantai hingga menemukan spot terbaik untuk berfoto dan membuat video. Syukurnya perjalanan ini bersama rekan traveler yang sudah pasti memang sangat menyukai alam. Mulai dari berpanas-panasan saat siang hari hingga sore hari menikmati angin pantai. Asiknya pun bertambah karena mereka juga bagus dalam memotret sehingga menghasilkan foto-foto liburan yang cantik pastinya.




Well,saat maghrib kami pun segera kembali ke penginapan untuk istirahat hingga nanti selesai membersihkan diri lanjut makan malam. Nah,cerita selanjutnya saat malam hari akan dilanjutkan pada bagian kedua yah. Boleh loh berbagi pengalaman kamu di kolom komentar saat liburan ke Banda Aceh.











You May Also Like

16 Comments

  1. Perjalanan darat Medan ke Aceh berapa jam mbak? Pantai Aceh menarik ya. Warna pasirnya putih dan bersih. Semoga kapan-kapan ada kesempatan berkunjung ke Aceh. Juga Medan pastinya��

    BalasHapus
  2. Meskipun kesorean tapi kece loh spot di pantai. Mau dong mbak dijelasin caranya ke sana. Maklum nih dari Sidoarjo, sering googling, tapi masih bingung perjalanan medan ke aceh, apalagi kalau transportasinha harus kendaraan umum

    BalasHapus
  3. Seru juga ya perjalanan ke Aceh naik bis begitu. AKu belum pernah ke sana mbak, pinign deh kapan-kapan ke sana. Kalau shuttle bisnya apakah hanya ada dari Medan saja atau dari tempat lain juga?

    BalasHapus
  4. Senangnya bisa traveling ke Aceh bareng travel influencer apalagi naik armada yang nyaman pula, pastinya perjalanannya menyenangkan
    .

    BalasHapus
  5. waa indah dan seru banget nih mba Rin perjalanan ke Aceh nya. Menarik pas kunjungan k Pantai Lampuuk Banda Aceh nih, udah gitu ke Pelabuhan Ulee Lheue (cukup sulit ya pengejaannya hehe)

    BalasHapus
  6. Waaahhh, seru banget detail perjalanannya mbak. Kalo kayak gini tuh orang lain jadi memandang "wah, enak ya jadi travel blogger". Hihiii :)

    BalasHapus
  7. seru banget sih ka bisa keliling Banda Aceh, ngangenin pantai sama kulinerannya ya di sana, pergi bareng-bareng sama teman-teman ahhh jadi kangen travelling

    BalasHapus
  8. Aduuh gak kuku kali aku Kak...liat sunset di Pantai Lampuuk Banda Aceh yaa... superkecee... Btw orang Aceh menyebutkan Lampuuk, lam-pe-ek ya. Terakhir ke sana 2 tahun lalu. Lama ya hehe... nice share, Kaka... lapang naik bus BigBird-nya ya.

    BalasHapus
  9. Pokoknya seru kali kalau uda ngikutin perjalanan melalak cantik, semoga bisa melalak lagi usai Corona ini aaamiin.

    BalasHapus
  10. Aku terpesona banget saat lihat senja di pantai lampuuk. Cantik dan menenangkan. Pantainya indah gitu yah kak. Dan bersih. Ngikutin perjalanan mba.. udah serasa kita sendiri berada disana. Tks yah mba :)

    BalasHapus
  11. Huhuuu mupeng lihat pantainya yang bersih banget itu. Duh kapan ya bisa menjejakkan kaki di Aceh. Jauuuhh keleus dari Jawa Tengah nih. Semoga saja ada rejeki biar bisa ke sana ya.

    BalasHapus
  12. Pantai lampuuk aku baru dengar, lihat dr fotonya pantainya bersih ya dan airnya biru jernih, seger banget sepertinya.
    semoga bisa main2 ke banda aceh suatau saat nanti.

    BalasHapus
  13. Dari dulu pengen banget traveling ke Aceh.. Semoga bisa terealisasi segera Aamiin.. Kangen piknik inih kak huhu

    BalasHapus
  14. Aku jadi ingin lihat keindahan tanah Aceh. Semoga punya rejeki bisa pergi kesana

    BalasHapus
  15. Aceh jadi salah satu destinasi yang pengen banget aku kunjungi. Semoga ada rezeki dan kesempatan. Pengen makan mie aceh langsung di tempat asalnya. Sambil menyeruput kopi khas aceh, hmm.. mimpi aja dulu, semoga dikabulkan Allah

    BalasHapus
  16. Rental Mobil Banda Aceh& Pulau Weh Sabang

    Semua Unit Include Driver

    Kami Melayani :
    ~ Wisata
    ~ Perjalanan Dinas
    ~ Pernikahan
    ~ Carteran
    ~ Acara Keluarga
    ~ Antar Provinsi
    ~ Antar Jemput Sesuai Lokasi Customer

    》 Semua Unit Bersih, Aman dan Nyaman
    》 Harga Sudah Termasuk Mobil + Driver + BBM
    》 Dengan Driver Yang Berpengalaman

    》 Info & Reservasi : WA ( 081263979828

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.