Review Kini Kitchen Medan Sajikan Nuansa Santai Kekinian

by - Juli 07, 2022

 Cari tempat yang menyajikan nuansa santai kekinian di kota Medan bukanlah perkara sulit dikarenakan semakin bertebaran dimana-mana. Bahkan kawan melalak cantik bisa temukan sampai ke lokasi yang berada di lorong kecil. Biasa kita sebut sebagai hidden gems untuk lokasi-lokasi tersembunyi tetapi sangat bagus dan memberikan kesan.

Well, kali ini saya ingin membawa kawan-kawan untuk bisa santai nikmati suasana makan siang di Kini Kitchen. Siapa yang sudah melalak cantik kesini? Melihat bangunan cafe sebelum masuk akan langsung terbayang bahwa ini adalah sebuah rumah dikarenakan memang tampak seperti bekas rumah sebelumnya.

Silahkan dibaca juga Cafe Kopikuni Medan

Suasana Outdoor Kini Kitchen Medan


Suasana Indoor dan Outdoor Kini Kitchen

Apakah kalian penikmat suasana indoor atau outdoor? Apabila kamu penyuka suasana luar maka lebih baik datang pada sore hari karena saat siang cukup panas. Jika suka suasana indoor maka tidak ada salahnya datang kapanpun dikarenakan tidak terpengaruh dengan cuaca pada hari tersebut. Namun, tentu terkadang ramai pengunjung menjadikan ruangan penuh sehingga mau tidak mau akan memiilh outdoor juga.

Ketika memasuki cafe akan melihat sepeda motor dan mobil yang terparkir di bagian luar dari pintu masuk halaman. Nantinya kamu bisa masuk dari pintu pertama lanjut ke halaman dan kemudian bisa masuk ke pintu utama menuju ruangan dalam.

Indoor Kini Kitchen


Biasanya para pengunjung akan mulai berfoto sejak di halaman utama karena cantik dengan sentuhan warna putih digabung pepohonan rindang berwarna hijau. Selain itu, ada beberapa angle yang bisa diambil jadikan foto semakin instagrammable.

Outdoor Kini Kitchen


Pelayanan Staff Kini Kitchen

Pertama kali datang, saya disambut oleh staff yang menanyakan jumlah tamu dan pemilihan tempat duduk. Pada saat itu hanya datang sendirian sehingga memilih kursi luar agar bisa melihat pepohonan dan angin yang berhembus.

Pesanan yang dipesan memang tidak cepat datang namun tidak pula terlalu lama, sepertinya disesuaikan dengan jumlah tamu yang datang pada hari tersebut. Saya pun memesan ketika sudah diberikan buku menu dan pelayan langsung mencatat pesanan.

Menurut saya memang masih kategori standard untuk pelayanannya karena masih ada pelayan yang kurang ramah dalam melayani bahkan saat itu sepertinya masih baru dikarenakan kurang paham dengan pesanan. Mungkin harap dimaklumi apakah sedang capek atau ada masalah tetapi namanya pekerjaan seperti ini biasanya harus tetap berikan pelayanan prima.

Menu, Harga dan Rasa Masakan Kini Kitchen

Ada beberapa menu yang disajikan baik makanan maupun minuman. Menu lokal maupun western pun  tersedia, so kamu bisa sesuaikan dengan lidah dan kesukaan saja. Berhubung siang itu belum makan siang dan memang sedang lapar maka memilih menu Indonesia nasi ayam bakar dan seporsi french fries. Minumannya lebih memilih ice lemon dengan daun mint di atasnya karena matahari cukup terik siang itu.

Menu Masakan Kini Kitchen Medan

French fries Kini Kitchen


Kalian mungkin mulai bertanya rasa dari menu tersebut. Bisa dikatakan masih lebih enak ayam penyet atau ayam bakar di rumah makan biasa yang harga lebih murah. Hanya saja, ini disajikan lebih cantik tetapi untuk rasa masih kurang. Nasi dan ayam sedikit keras sehingga kurang selera untuk menyantapnya sampai habis. Begitu pula dengan sambalnya, masih kategori kurang lezat dibandingkan dengan cabai pada ayam yang dijual di warung biasa.

Minuman Kini Kitchen


Harga menu makanan dan minuman termasuk cukup pricey tetapi semua kembali lagi dengan isi kantong masing-masing.  Menurut saya memang rasa kurang dengan harga yang sedikit lebih mahal kurang cocok namun masih ada nilai plus dengan suasana cafenya.

Makanan Kini Kitchen


Fasilitas Kini Kitchen

Pada saat saya sedang kesana, wifi tidak berfungsi untuk digunakan. Saya menanyakan password wifi pada siang itu dikarenakan mau buka laptop untuk mengerjakan artikel namun wifi sedang rusak alias tidak bisa dipakai. Selain itu, fasilitas lain ada ruangan kaca untuk bisa buat acara tertentu yang menarik dengan jumlah yang tidak terlalu banyak atau bisa dikatakan grup kecil.

Kini Kitchen Medan


Kamar mandi juga ada dan cukup bersih tetapi untuk mushola kurang tahu dikarenakan pada saat itu tidak sedang beribadah. Mungkin kawan-kawan bisa coba DM ke instagram mereka jika ingin tahu apakah ada mushola atau tidak.

Well, inilah salah satu referensi cafe lainnya dari melalak cantik. Kamu bisa langsung coba datang biar lebih merasakan langsung vibes nuansa santai kekinian dengan beragam spot foto yang cantik untuk dimasukkan ke instagram.

Silahkan dibaca juga Lezatnya Pizza Big PAPA


Kini Kitchen

Jalan Sei Besitang No.31, Sei Sikambing D, Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara

Available: Makan di tempat/ Take away

Opening Hours: Senin s/d Jumat : 11.00 - 23.00 wib

Sabtu dan Minggu: 10.00 - 23.00 wib











You May Also Like

4 Comments

  1. Mungkin yg terbilang mahal ini karena tempat hang out-nya cukup luas dan cantik sih. Moga nantinya didukung juga dengan rasa makanan yang maksimal ya. Nice, Rin.

    BalasHapus
  2. Duuuh sayang yaaa Rin, ga diimbangi Ama rasa yang maksimal. Padahal tempatnya udah oke bangetttt.

    Pas ke Medan kemarin aku ga bisa eksplor banyak, Krn suami tetep kerja, dan ga ada yg nganterin jadinya. Kalo sendiri aku males 🤣🤣.

    Tapi kalo ntr ke Medan lagi, pengennya pas beneran cuti dia, jadi bisa nyobain banyak tempat baru di Medan

    BalasHapus
  3. Cantiknya Kini Kitchen! Manikmati berbagai menu di tempat ini sepertinya ogah pulang. Makanannya kelihatan lezat, harga cukup terjangkau dan pemandangannya indah. Hangout bareng keluarga atau reuni sama teman2 cocok nih. Btw aku belum pernah main ke Medan hehehe, maybe someday.

    BalasHapus
  4. meskipun di sebuah rumah tapi terlihat cozy ya mbak, terus penataan halamannya juga terlihat keren gitu
    sayangnya aku ga bisa icipin ya, kadang suka gimana gitu kalau antara harga dan rasa nggak berbanding lurus. tapi kalau ga dicobain, juga ga bakalan tau

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah