5 Cara Liburan Gratis ke Turki

by - April 19, 2021

Cara liburan gratis ke Turki sepertinya memang pertanyaan paling banyak diterima setelah tentang biaya perjalanan. Sebulan yang lalu,saya baru saja pulang dari Turki dengan berbagai kesan dan pengalaman yang tak terlupakan. Sebenarnya ingin membahas cerita perjalanan terlebih dahulu tetapi ternyata pertanyaan untuk liburan gratis lebih banyak. Well,kawan melalak cantik harus baca sampai selesai loh agar tidak mengecewakan yang sudah membuat khusus artikel ini. Oh ya, kamu penyuka wisata religi tentu bisa banget baca tentang Masjid Indah di Dunia Versi Melalak Cantik.

5 Cara Liburan Gratis ke Turki


Beberapa kawan melalak cantik yang mengirimkan pesan melalui instagram maupun facebook mempertanyakan tips agar bisa berpergian ke Turki secara gratis. Yeah,saya mendapatkan tiket pergi dan pulang gratis untuk perjalanan ke Turki dari maskapai Qatar Airways. Perasaan yang dialami tentu sangat bahagia karena bisa menginjakkan kaki di negeri 1000 masjid. Saya bisa mendengarkan suara adzan yang saling sahut menyahut dengan jarak yang begitu berdekatan. Apa yang menarik dari negara bekas kekaisaran Usmani ini? Nantikan artikel lainnya yang khusus membahas cerita pengalaman selama di Turki dengan berbagai kisah sejarah Turki.




Well, mari kita lanjutkan untuk ngobrolin carar liburan gratis ke Turki sesuai permintaan kawan melalak cantik. Saya memang bukan sekali mendapatkan trip gratis untuk perjalanan dalam maupun luar negeri. Pengalaman sebelumnya saat mengikuti Program YSEALI Gratis di Kuala Lumpur juga pernah dibahas di blog personal Ririn Wandes.

Berikut ini 5 Cara Liburan Gratis ke Turki versi Melalak Cantik:


1. Beasiswa ke Turki


Kamu ingin mendapatkan beasiswa ke Turki tentu tidak bisa sekedar mau tanpa usaha. Lakukan persiapan mengikuti seleksi program untuk melanjutkan pendidikan ke Turki. Ada banyak program-program yang ditawarkan agar bisa sekolah atau kuliah di Turki. Saya akan menuliskan review khusus juga nantinya agar kamu semakin semangat untuk mencoba beasiswa ke Turki dan bisa gratis deh liburannya ke Turki.


2. Ikut Program Pertukaran Pemuda atau Keprofesian


Akhir-akhir ini ada banyak pemuda Indonesia yang berangkat gratis ke Turki dengan berbagai program seleksi kepemudaan. Bahkan beberapa hari yang lalu,saya pun mendapat pesan via instagram yang menanyakan tentang perjalanan ke Turki karena ia akan berangkat gratis dari sebuah program kepemudaan. Oh yah,saya sendiri pun juga gratis ke Turki dari program keprofesian yang diadakan oleh Qatar Airways. Percayalah semua itu mungkin selama masih ada semangat untuk meraih impian. Ngobrolin impian boleh juga dibaca loh tulisan tentang Kenapa Berani Bermimpi? yang bisa memotivasi kamu agar lebih bersemangat.

3. Miliki Bisnis Tour and Travel


Dengan cara yang satu ini juga bisa banget untuk berangkat ke Turki secara gratis. Beberapa kawan yang sudah punya bisnis ini sering menawarkan ke saya untuk mempromosikan bisnisnya. Nah,ketika saya bisa mengajak 10 orang tentu bisa dapat gratis ke Turki. Memang tentunya enggak mudah tapi jika dilakukan dengan penuh niat pasti bisa loh. Jika kamu mau mulai bisnis sendiri juga enggak masalah kok. Ketika sudah punya usaha di bidang tour and travel pastinya lebih asik untuk pergi membawa banyak rombongan traveler ke Turki. Salah satu impian saya juga donk bisa punya bisnis tour and travel terkhusus mau buka trip ke Turki dan beberapa negara ASEAN dikarenakan sebelumnya juga sudah pernah bawa group trip ke 3 negara yaitu Malaysia, Singapura dan Thailand. Kamu harus tunggu jadwal open trip melalak cantik berikutnya donk setelah pandemi lebih terkendali dan sudah banyak negara yang buka border nantinya.

4. Be a Content Creator


Era digital memudahkan siapapun untuk bisa menciptakan konten-konten sendiri atau hasil memodifikasi karya orang lain. Tahun lalu,saya melihat kelompok travel influencer berangkat gratis ke Turki yang dibiayai salah satu maskapai Turki. Kawan melalak cantik tentu juga punya kesempatan loh untuk berpergian gratis seperti mereka. Content creator itu bisa seorang blogger,youtuber atau instagrammer sih. Intinya memang membuat konten di platform tertentu dan bisa memberi pengaruh ke masyarakat luas. Nah,ketika kamu bisa membuktikan bahwa kontent kamu bermanfaat dan banyak disukai maka bisa dapatkan juga trip gratis ke Turki untuk review perjalanan disana. Saya pernah dapat gratis liburan juga dari profesi saya sebagai content creator,rasanya tentu enak donk. Kamu pasti bisa,silahkan dimulai terlebih dahulu.




5. Menikah Dengan Orang Turki


Saya sudah banyak mengetahui orang Indonesia yang menikah dengan warga Turki. Bahkan ada yang hits banget sehingga menjadi panutan dan mempengaruhi yang lainnya untuk dapatkan suami/istri orang Turki. Memang tentunya tidak ada yang mustahil,kamu pun juga bisa loh menikah dengan warga Turki tapi tetap harus dipertimbangkan berbagai hal. Ketika sudah menikah dengan orang Turki tentu peluang untuk liburan gratis ke Turki terbuka lebar. Apalagi jika kamu stay di negara tersebut maka semakin lama deh bisa nikmati Turki. Hayo siapa nih yang sudah menemukan pujaan hati babang tamvan Turki? Kenali karakternya karena ada berbagai sifat yang mungkin memberatkan ke diri sendiri,eh nanti mau juga deh bahas artikel khusus tentang babang handsome Turki. 

Baiklah,menurut saya cukup obrolan tentang liburan gratis ke Turki ini. Kawan-kawan yang punya masukan tentu boleh banget cerita di kolom komentar. Mana tau sudah ada pengalaman bisa liburan gratis juga ke Turki,silahkan bagikan di kolom komentar bawah ini.

You May Also Like

17 Comments

  1. Opsi terakhir sungguh sesuatuuu ya mbaa
    Congrats mba Ririn, sudah menginjakkan kaki di bumi Turki.
    Bismillah, semoga aku juga ada rezeki bisa cuss ke negeri indah ituuuu

    BalasHapus
  2. wow indah niannn....

    Ternyata benar ya? Dimana ada kemauan , disitu ada jalan

    Dan Mbak Ririn ngasih 5 jalan, tinggal pilih

    trus kerjakan dengan tekun, insyaallah berhasil

    amin

    BalasHapus
  3. hahaha point terakhir itu loooh.....
    tapi thanks anyway mbak, kebetulan anakku pengen banget kuliah di Turki, ini aku bintangin dan aku kasih ke dia ya tulisannya makasiiiiih

    BalasHapus
  4. Muhammad Al Fatih dan Turki inspirasi muslim dunia. Masjid Hagia Sopia luar biasa semenjak diresmikan sebagai masjid kembali olehnpreseiden Turki.

    BalasHapus
  5. Kalo dulu aku ngarepnya bisa umroh yang sekalian ada paket jalan ke Turki. Semoga masih bisa tercapai deh harapanku ya.

    BalasHapus
  6. Opsi nomer 5 sudah tidak bisa saya lakukan, mba.
    Semangat untuk menjadi content creator agar dilirik juga utk dapat undangan ke Turki gratis.
    Semangat agar dapat mengikuti jejak mba Ririn dgn melalak cantiknya.

    BalasHapus
  7. Wahh selamat yaa, Mba, sudah berhasil menginjakkan kaki ke Turki. Saya kapan yaa bisa ke sana?

    BalasHapus
  8. pilihan 1,3 dan 5 kayaknya nggak mungkin deh. Masih ada dua peluang nih dari opsi 2 dan 4. Semoga bisa kesampaian juga jalan-jalan ke turki gratis.

    BalasHapus
  9. Semoga aja saya bisa ke Turki sebagai content creator, ya. Tetapi, paling pengen memang bikin bisnis tour & travel

    BalasHapus
  10. Cara keempat ini, impian aya banget deh. Dan masih bisa diandalkan untuk ke Turki dibandingkan 4 lainnya. Hihihi

    BalasHapus
  11. Opsi terakhir itu jadi koentji yang penting ya Mbak Ririn. MENIKAH. Otomatis ya tinggal di sana ikut suami sampe menua. Tiap hari mau kemana aja juga bisa. Dan pada kenyataannya memang banyak tempat-tempat bersejarah termasuk kuliner di Turki yang bisa dikunjungi dan diulas.

    BalasHapus
  12. Pas baca cara yang nomor 5 daku langsung mikir, kalau bisa bahasa Turki mah mau aja, sekalian mau traveling dan lihat Ahkan Sukur dan Ilhan Mansiz siapa tahu diajarkan main sepakbola hehe

    BalasHapus
  13. Asyik nih ... sudah berkunjung ke turki, semoga aku juga dapat jalan-jalan ke turki gratis

    BalasHapus
  14. Beruntung banget mba bisa jalan-jalan gratis ke Turki. option nomer satu sedang saya usahakan mba hihi... dari kuliah dulu ingin sekali berkuliah di salah satu universitas disana dengen jurusan yang linear dengan keilmuan kuliah saya sebelumnya. option nomer dua pernah dicoba saat masih belum menikah namun belum berhasil.

    BalasHapus
  15. Nah, yang kelima, udah dicoba belum Mbak Ririn? haha. Bukan cuma gratis sebentar, bisa gratis selamanya ya kalau nikah ama orang Turki :))

    BalasHapus
  16. waw, inspiratif sekali. Banyak cara memang, menuju impian yang ga melulu musti dibayar dengan uang.
    Setuju mba, kalau kita mau aktif cari tahu sana-sini, selalu ada jalan menuju impian

    BalasHapus
  17. Ingat adiknya cici paramida yang menikah dengan orang Turki.

    Semoga suatu saat nanti bisa jakan-jalan ke Turki.

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.